PESAN PENTING HABIB LUTHFI BIN YAHYA

PESAN PENTING HABIB LUTHFI BIN YAHYA
ktamar JATMAN XII di Pendopo Kabupaten Pekalongan, 15 Januari 2018:
Antara lain pesan penting Abah Habib Luthfi Bin Yahya di hadapan para mursyid thariqah dan tamu undangan dalam Pembukaan Mu

1. Thariqah adalah tuntunan semenjak Rasulullah Saw. yang memiliki mata rantai kesanadan yang berbeda-beda namun satu-kesatuan yang tak bisa dipisah-pisahkan.

2. Ciri thariqah yang berdasarkan Ahlussunnah wal Jama’ah adalah memiliki sanad kethariqahan yang sangat kuat bersambung dari sang mursyid hingga Rasulullah Saw. Beliau mencontohkan sanad Thariqah Naqsyabandiyah dari Kiai Abdul Malik dan Kiai Arwani hingga Rasulullah Saw., Malaikat Jibril As. dan Allah Swt.

3. Thariqah-thariqah yang memiliki sanad yang absah hingga ke Rasulullah Saw. itu (thariqah yang mu’tabar) terwadahi dalam Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN), sejumlah ada 45 thariqah yang merupakan terbanyak di dunia.

4. Karena perbedaan-perbedaan thariqah itu justru menjadi energi positif semakin memperkuat persatuan dan kesatuan sesuai dengan amanat Allah “lita’arafu”, agar satu sama lain saling mengenal.

5. “NKRI Harga Mati” merupakan pendirian dan kesepakatan Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN).
Link Youtube Pembukaan oleh Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya :
https://youtu.be/lcJjb3wCOUw
Sumber : pustakamuhibbin
Sumber foto : Jatman Event dan Dokumentasi pribadi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.