Wahabi Kelas Kakap, Ali Jaber Membela Diri Setelah Menuduh Syirik Orang yang Bertawassul

Wahabi kelas kakap,  itulah Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang akrab dengan nama Syaikh Ali Jaber, wahabi kelas kakap yang ada di indonesia, setelah menuduh syirik orang yang berdoa dengan tawassul beberapa waktu lalu dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat, kini datang ke kantor MUI pusat untuk membela diri. Sepertinya wahabi yang bertaqiyyah ini ketakutan setelah menuduh syirik umat islam yang bertawassul. Hal ini terjadi setelah sebuah video kontroversial yang berisi ceramahnya diunggah di Youtube yang menyerang akidah kaum Ahlussunnah wal jamaah.
Dalam video itu, Ali Jaber mengungkapkan beberapa pernyataan kontradiktif yang kemudian menimbulkan polemik bagi umat Islam di Indonesia. Di antara pernyataan tersebut adalah terkait Qurban, tuduhan Islam keturunan, tawasul syirik, dan lain-lain. Pro dan kontra pun berhembus di berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Blog Islam dalam menanggapi ceramah Syekh Ali Jaber. Para ustadz dan kiai di Indonesia juga ikut mengomentari ceramah Syekh Ali Jaber yang telah menuduh syirik pihak lain. Beberapa ustadz yang menjawab tudingan miring Ali Jaber adalah:
  1. Ustadz Muhammad Ma’ruf Khozin selaku Anggota Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LBM PWNU) Jawa Timur.
  2. KH Muhammad Idrus Ramli selaku Tim Pakar Aswaja Center PWNU Jawa Timur.
  3. Buya Yahya selaku Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al Bahjah Cirebon, dan
  4. KH Misbahul Munir Kholil selaku Pengasuh Pesantren Ilmu Qur’an Al Misbah Jakarta.
ali jaber wahabi bertaqiyyah
Banyaknya kritikan dan teguran masyarakat tersebut membuat Ali Jaber resah dan angkat bicara membela diri. Pada Selasa, 29 September 2015, Ia pun mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat guna menjelaskan maksud isi ceramahnya itu. Syekh Ali Jaber kemudian diterima oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat yang juga Wakil Ketua LBM PBNU KH Cholil Nafis dan menyerahkan surat terbuka yang berisi penjelasan terkait maksud isi ceramahnya. Selain itu, Ia pun meminta arahan dan bimbingan kepada MUI atas dakwahnya di Indonesia selama ini dan secara tulus memohon maaf kepada seluruh umat Islam Indonesia atas perkataannya serta berjanji akan memperbaiki diri Dan berikut adalah isi pernyataan lengkap surat terbuka Syekh Ali Jaber kepada MUI Pusat: 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.