KEUTAMAAN SURAT AL KAHFI SEBAGAI SURAT KAJIAN AKHIR ZAMAN BAGIAN : 2

Kita juga menemukan “kebengkokan” padakitab sebelumnya (Taurat) tentang kisah Nabi Musa a.s di mana ditemukanceritayang berbeda bahwa Nabi Musa a.s menaiki Gunung Sinai dan dia menitipkan BaniIsral kepada kakaknya Harun a.s dan ketika Nabi Musa a.s turun gunung, diamenemukan Bani Israel sedang menyembah berhala patung anak sapi yang terbuatdari emas.  Al Quran memberitahu kita bahwaNabi Musa a.s kemudian mengangkat Harun a.s dengan menarik janggut dan rambutnyadan Harun a.s memohonnya untuk tidak melakukannya, “Wahai putra dari ibuku sayatidak bersalah, bukas saya yang bertanggung jawab mengenai hal ini tapi AsSamiri, dialah yang bertanggung jawab dan saya takut bila saya mengintervensi,saya akan memecah belah kesatuan umat ini”.

فَرَجَعَمُوسَىٰٓ إِلَىٰ قَوْمِهِۦ غَضْبَٰنَ أَسِفًۭا ۚ قَالَ يَٰقَوْمِ أَلَمْ يَعِدْكُمْرَبُّكُمْ وَعْدًا حَسَنًا ۚ أَفَطَالَ عَلَيْكُمُ ٱلْعَهْدُ أَمْ أَرَدتُّمْ أَن يَحِلَّعَلَيْكُمْ غَضَبٌۭ مِّن رَّبِّكُمْ فَأَخْلَفْتُم مَّوْعِدِى

Kemudian Musakembali kepada kaumnya dengan marah dan bersedih hati. Berkata Musa: "Haikaumku, bukankah Tuhanmu telah menjanjikan kepadamu suatu janji yang baik? Makaapakah terasa lama masa yang berlalu itu bagimu atau kamu menghendaki agarkemurkaan dari Tuhanmu menimpamu, lalu kamu melanggar perjanjianmu denganaku?" (Thaahaa: 86)

قَالُوا۟مَآ أَخْلَفْنَا مَوْعِدَكَ بِمَلْكِنَا وَلَٰكِنَّا حُمِّلْنَآ أَوْزَارًۭا مِّنزِينَةِ ٱلْقَوْمِ فَقَذَفْنَٰهَا فَكَذَٰلِكَ أَلْقَى ٱلسَّامِرِىُّ

Mereka berkata:"Kami sekali-kali tidak melanggar perjanjianmu dengan kemauan kamisendiri, tetapi kami disuruh membawa beban-beban dari perhiasan kaum itu, makakami telah melemparkannya, dan demikian pula Samiri melemparkannya",(Thaahaa:87)

وَلَقَدْقَالَ لَهُمْ هَٰرُونُ مِن قَبْلُ يَٰقَوْمِ إِنَّمَا فُتِنتُم بِهِۦ ۖ وَإِنَّ رَبَّكُمُٱلرَّحْمَٰنُ فَٱتَّبِعُونِى وَأَطِيعُوٓا۟ أَمْرِى

Dansesungguhnya Harun telah berkata kepada mereka sebelumnya: "Hai kaumku,sesungguhnya kamu hanya diberi cobaan dengan anak lembu itu dan sesungguhnyaTuhanmu ialah (Tuhan) Yang Maha Pemurah, maka ikutilah aku dan taatilahperintahku" (Thaahaa: 90)

قَالَيَٰهَٰرُونُ مَا مَنَعَكَ إِذْ رَأَيْتَهُمْ ضَلُّوٓا۟

Berkata Musa:"Hai Harun, apa yang menghalangi kamu ketika kamu melihat mereka telahsesat, (Thaahaa: 92)

أَلَّاتَتَّبِعَنِ ۖ أَفَعَصَيْتَ أَمْرِى

(sehingga kamutidak mengikuti aku? Maka apakah kamu telah (sengaja) mendurhakaiperintahku?" (Thaahaa:93)

قَالَيَبْنَؤُمَّ لَا تَأْخُذْ بِلِحْيَتِى وَلَا بِرَأْسِىٓ ۖ إِنِّى خَشِيتُ أَن تَقُولَفَرَّقْتَ بَيْنَ بَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ وَلَمْ تَرْقُبْ قَوْلِى

Harun menjawab:"Hai putra ibuku janganlah kamu pegang janggutku dan jangan (pula)kepalaku; sesungguhnya aku khawatir bahwa kamu akan berkata (kepadaku):"Kamu telah memecah antara Bani Israel dan kamu tidak memeliharaamanatku". (Thaahaa:94)

قَالَفَمَا خَطْبُكَ يَٰسَٰمِرِىُّ

Berkata Musa:"Apakah yang mendorongmu (berbuat demikian) hai Samiri?" (Thaahaa:95)

قَالَبَصُرْتُ بِمَا لَمْ يَبْصُرُوا۟ بِهِۦ فَقَبَضْتُ قَبْضَةًۭ مِّنْ أَثَرِ ٱلرَّسُولِفَنَبَذْتُهَا وَكَذَٰلِكَ سَوَّلَتْ لِى نَفْسِى

Samirimenjawab: "Aku mengetahui sesuatu yang mereka tidak mengetahuinya, makaaku ambil segenggam dari jejak rasul lalu aku melemparkannya, dan demikianlahnafsuku membujukku". (Thaahaa: 96)

Jadi Harun a.s tidak bersalah dan kemudianNabi Musa a.s memohon ampun dan perlindungan pada Allah SWT, untuk dirinya dankakaknya dan kemudian melabrak As Samiri.Tapi Taurat mengatakan Harun a.sadalah yang bertanggung jawab karena telah menempa anak sapi emas tersebut danmengajak umatnya untuk menyembahnya. Setiap kita menemukan “Iwaj (kebengkokan)” dari kitab sebelumnya (Tauratdan Injil), Dajjal akan menggunakan “kebengkokan” tersebut untuk menyerang umatmuslim dan kita harus bersiap untuk menjaga diri kita sendiri.

“Iwaj (kebengkokan)” ternyata juga dapatmenyusup ke hadist-hadist khususnya pada hadist yang dibuat-buat/palsu. DanDajjal akan menggunakan hadist-hadist palsu tersebut  untuk menyerang umat Islam. Hadistnya adadalam shahih Bukhari dan Shahih Muslim (Shahih Bukhari-Muslim) yang dinamakan juga“Muttafakun ‘Alaihi” (diakui/disepakati).Jadi sebuah hadist yang diakui secarauniversal sebagai hadist yang syah. Hadist tersebut adalah Hadis riwayatAisyah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. menikahiku pada saat aku berusia enam tahun dan beliaumenggauliku saat berusia sembilan tahun. Aisyah ra.melanjutkan: Ketika kamitiba di Madinah, aku terserang penyakit demam selama sebulan setelah iturambutku tumbuh lebat sepanjang pundak. Kemudian Ummu Ruman datang menemuikuwaktu aku sedang bermain ayunan bersama beberapa orang teman perempuanku.Iaberteriak memanggilku, lalu aku mendatanginya sedangkan aku tidak mengetahuiapa yang diinginkan dariku. Kemudian ia segera menarik tanganku dan dituntunsampai di muka pintu. Aku berkata: Huh..huh.. hingga nafasku lega. KemudianUmmu Ruman dan aku memasuki sebuah rumah yang di sana telah banyak wanitaAnsar. Mereka mengucapkan selamat dan berkah dan atas nasib yang baik. UmmuRuman menyerahkanku kepada mereka sehingga mereka lalu memandikanku danmeriasku, dan tidak ada yang membuatku terkejut kecuali ketika Rasulullah saw.datang dan mereka meyerahkanku kepada beliau. (Shahih Bukhari- Muslim), hadist ini adalahpalsu dan bertentangan dengan Al Quran di mana dalam Al Quran sudah dijelaskanbahwa wanita yang dinikahkan adalah wanita yang cukup umur atau baliqh yaitusudah datang haid .  Adakah dalam hadistlain menceritakan upacara dan perayaan pernikahan Nabi Muhammad SAW denganAisyah r.a tersebut? Yang terjadi ada dalam Sirah di mana Nabi Muhammad SAWdalam sebuah penglihatannya, melihat malaikat Jibril mendatangi Beliau denganmembawa sebuah nampan yang terbuat dari emas dan di atas nampan tersebutterdapat sesuatu yang ditutup oleh kain sutra, dan malaikat Jibrilmengatakan,”angkat kainnya,.. ini adalah sebuah hadiah dari Allah SWT untukmu.” Dan ketika Beliau mengangkat kainnya di sana terdapat Aisyah r.a di atasnampan tersebut yang mengindikasikan bahwa Allah SWT telah menentukan bahwa iniadalah istrimu. Seperti hal nya dengan Nabi Isa a.s putra Maryam yang dilahirkan tanpa seorang bapak, Allah SWT melalui Malaikat Jibrilmeniupkan roh kerahim Maryam.

Ketika sebagian Negara-negara yang mayoritaspenduduknya muslim seperti Arab Saudi, Tunisia, Malaysia, Mesir , Yaman danlain-lainnya dengan menjalankan hukum syariah maka disitulah Dajjal akanmenyerangnya. Seandainya sebuah keluarga akan mendatangi pengadilan syariahdengan membawa sorang putri yang berumur 6 tahun dan seorang pria berumur 55tahun dengan maksud memohonkan sebuah pernikahan, dan seketika itu pulamedia-media Dajjal seperti Aljazeera, CNN, New York Time, Washington Post danLondon Time akan meliput  dan akanmenyiarkan ke seluruh dunia. Jika hadist tersebut dianggap tidak palsu makapengadilan syariah memutuskan bahwa pernikahan tersebut adalah syah (jaiz) danketika upacara pernikahan itu dilaksanakan, media-media Dajjal akan menyiarkanke seluruh dunia bahwa inilah agama Islam yang tidak jauh beda denganFedofilia, dan orang-orang muslim di dunia akan menyembunyikan muka karena maludan hina yang sangat besar, mereka (non muslim) akan menertawakan umat muslimdan akan menjelekan agama Islam, inikah agamamu?

Pemulihan syariah adalah suatu hal yang diinginkan dandidambakan oleh setiap muslim dalam hatinya. Dunia Islam di mana syariah tidakditegakan adalah sebuah kemungkaran dan Nabi Muhammad SAW bersabda “Ketikaseseorang melihat kemungkaran, rubahlah dengan tangannya, dan jika tidak bisadengan lidahnya, dan jika masih tidak bisa rubahlah dengan hatinya.”Tapi didalam hatinya saja tidak ada keinginan atau mendambakan untuk membawa kembalisyariah, jika begitu Islam dalam dirinya semuanya telah hilang.  Hukum syariah tidak akan dapat dipulihkan didalam sebuah Negara sekular modern. Negara sekular modern telah menghilangkan kekuasaan Allah SWT padasebuah Negara dan menempatkan kekuasan pada Negara itu sendiri (konstitusi)melalui demokrasi/pemilu, walaupun mengeluarkan biaya tinggi, walaupun masihbanyak rakyatnya kekurangan gizi.Demokrasi harga mati, sudah seperti tuhan yangharus dikuti.Hal itu datang dari Dajjal dan ini adalah syirik.Dan ketikaorang-orang pergi memilih dalam sebuah pemilu, maka mereka menjadi bagian daridosa syirik tersebut. Syariah memerlukan pemulihan dari khilafah, dan umatmuslim belum dapat memulihkan khilafah dengan mengambil sebuah pergerakan Islamdan mengubahnya menjadi sebuah partai politik Islam, kemudian bertarung dalamsebuah pemilu dan berkoalisi dengan partai sekular dan berharap akan dapatmembawa kembali khilafah dengan cara tersebut. Itutidak mungkin dan mustahil terjadi. Sekarang dapat kita lihat, beberapa partai yang mengaku berasakanIslam/partai Islam berkoalisi dengan partai sekular/nasionalis, namun apa yangterjadi ?Ternyata Islam hanya jualan politik mereka saja dan memperburuk citraIslam itu sendiri.  Mata hati merekasudah tertutup….

Sampai suatu saat ketika kita dapat memulihkan khilafahdan memulihkan “Daarul Islam”, maka “ilmu pengetahuan” telah hilang sampai padatitik tertentu hari ini, telah menyebarluaskan kebodohan/ketidakpedulian dalamdunia Islam, di mana orang-orang tidak tahu dan tidak mengerti bahkan memandangnegatif apa itu “Daarul Islam”. Seandainya warga Malaysia, atau warga Indonesiaatau warga Mesir pergi untuk menunaikan ibadah haji, mungkin tidak akan adamasalah dalam memohon dan mengajukan visa untuk haji.  Tapi bagaimana seandainya salah seorangsahabat Nabi Muhammad SAW masih ada hari ini, apakah dia akan pergi ke konsulatArab Saudi untuk memohon visa haji? Tentu dia akan terkejut dan menyesalkan halini….. Dan keadaan ini sangat menyedihkan karena ketidakpedulian pemahamantentang syariah Islam di Negara-negara yang menganut hukum syariah Islam.Tidakada yang tahu tentang penerapan syariah ini sampai saat kita dapat memulihkankhilafah.Bagaimana kita menyikapinya?Jika kita tidak dapat memulihkan syariahdalam skala makro (nasional/internasional), setidaknya kita memulihkan dalamskala mikro (keluarga dan lingkungan/kampung kita sendiri).  Allah SWT tidak akan menyerukan kepada kitasesuatu yang diluar kapasitas atau kemapuan kita. Allah SWT berfirman dalamsurat At Taqhaabun: 16

فَٱتَّقُوا۟ٱللَّهَ مَا ٱسْتَطَعْتُمْ وَٱسْمَعُوا۟ وَأَطِيعُوا۟ وَأَنفِقُوا۟ خَيْرًۭا لِّأَنفُسِكُمْۗ وَمَن يُوقَ شُحَّ نَفْسِهِۦ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْمُفْلِحُونَ

Makabertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah;dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu.Dan barang siapa yang dipeliharadari kekikiran dirinya maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Seseorangyang mempunyai ketakutan terhadap Allah SWT dalam hatinya, Allah SWT akanmembuka jalan baginya, sampai saatnya tiba di mana khalifah dan stariah dipulihkan.  Suatu Negara tidak dapatmenjalankan syariah atau memulihkan syariah jika masih anggota PBB (PerserikatanBangsa-Bangsa), suatu negara tidak akan dapat menjalankan syariah jika masih menjadianggato IMF/World Bank yang telah melarang penggunaan emas sebagai uang.  Ketika suatu Negara terikat kewajiban darisemua resolusi yang dikeluarkan PBB yang mengikat Negara tersebut secarakeseluruhannya. Dalam suatu hadist Hadisriwayat Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Sungguh kamu sekalian akan mengikuti sunahorang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta,sehingga walaupun mereka masuk ke dalam sarang biawak kamu sekalian pun akanmengikuti mereka. Kami bertanya: Wahai Rasulullah! Orang-orang Yahudi danorang-orang Nasrani? Beliau menjawab: Lalu siapa lagi selain mereka. (ShahihMuslim )

Khilafah dan syariah akan dapat di pulihkanketika Imam Mahdi sudah muncul. Sebelum kemunculan Imam Mahdi dan menunggusampai saat kemunculannya yang dapat kita lakukan adalah menarik diri dari“masyarakat modern/kota” ke daerah pedesaan/kampung muslim (Daarul Islam) dandi sana kita dapat membangun Islam mikro dan menegakan syariah pada titik kitadapat menegakkannya. Dalam surat Al An’aam : 158 berkorelasi dengan “ Tigatanda jika semuanya telah terjadi maka tidak akan berguna lagi keimananseseorang sebelumnya yaitu keluarnya dajjal, binatang melata dan terbitnyamatahari dari Barat atau dari terbenamnya (HR. Tirmidzi)



هَلْيَنظُرُونَ إِلَّآ أَن تَأْتِيَهُمُ ٱلْمَلَٰٓئِكَةُ أَوْ يَأْتِىَ رَبُّكَ أَوْ يَأْتِىَبَعْضُ ءَايَٰتِ رَبِّكَ ۗ يَوْمَ يَأْتِى بَعْضُ ءَايَٰتِ رَبِّكَ لَا يَنفَعُ نَفْسًاإِيمَٰنُهَا لَمْ تَكُنْ ءَامَنَتْ مِن قَبْلُ أَوْ كَسَبَتْ فِىٓ إِيمَٰنِهَا خَيْرًۭاۗ قُلِ ٱنتَظِرُوٓا۟ إِنَّا مُنتَظِرُونَ

Yang merekananti-nanti tidak lain hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka (untukmencabut nyawa mereka), atau kedatangan Tuhanmu atau kedatangan sebagiantanda-tanda Tuhanmu. Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu tidaklahbermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelumitu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya. Katakanlah:"Tunggulah olehmu sesungguhnya kami pun menunggu (pula)." (AlAn’aam : 158)

Ada perbedaan tanda hari akhir yangberhubungan dengan Sa’ah di mana tanda dari segala tanda adalah bukannyagunung-gunung yang akan bertebangan seperti kapas dan kuburan/isi bumi akankeluar, ada Sa’ah yang datang sebelum itu (tanda akhir dunia) dan pada saat ituketika dunia akan berakhir, Allah SWT akan mengirim semacam gas dari langit dansiapapun, walau memiliki keimanan hanya sebesar biji sawi dalam hatinya danmenghirup gas tersebut akan meninggal dunia. Jadi detik-detik akhir dunia tidak akan datang bila masih ada orangmenyebut, “Allah,..Allah,..Allah…” dalam hatinya.Tapi jika masih adaustad/ulama setelah gas tersebut turun dan dia masih berdiri di atas mimbarnyamemberikan ceramah yang fasih membacakan ayat-ayat Al Quran dan masih hidup,itu tandanya hanya “kata-kata” yang di sampaikan karena dia tidak memilikikeimanan walaupun hanya sebesar biji sawi dalam hatinya (kaum spiritual/agamasudah terputus atau hilang).  Namunsebelum detik-detik terakhir ini, akan ada kemenangan atas kebenaran, dandijantung terakhir ini di namakan akhir sejarah dunia (akhir dunia) dandetik-detik akhir ini Al Quran menyatakan “La, Ain, Lam, Mim”.“Ain, Lam, Mim“di artikan sebagai pengetahuan dari hari akhir, niscaya dia (Nabi Isa a.s)adalah petunjuk dari hari akhir, niscaya dia (Nabi Isa a.s) sebagai tanda hariakhir.  Tanda dari segala tanda adalahkembalinya Nabi Isa a.s. Ketika dia (Nabi Isa a.s) kembali, pada saat itu masihada orang-orang beriman yang tersisa di dunia dan banyak dari mereka akanberada di tanah suci/Baitul Maqdis/Yerusalem (mengindasikan di mana tempat lainbenua Amerika, Eropa dan lain-lain seperti tidak berpenghuni lagi karena sudahditinggalkan penduduknya).

Indikasi awalnya adalah kita sedang menujupada sebuah perang nuklir diantara dua kekuatan/Negara adidaya, disatu sisiadalah aliansi Rusia dan China dengan aliansi Anglo Amerika Israel. Danjikaperang nuklir tersebut terjadi dan pasti menggunakan ribuan senjata nuklirdan akan menimbulkan awan seperti cendawan (dhuhan). Itulah tanda-tanda akhirzaman, munculnya “asap” dan akan membakar setiap negri/kota.  Al Quran telah menjelaskan tentang hal inidalam Surat Al Israa’ :16

وَإِذَآأَرَدْنَآ أَن نُّهْلِكَ قَرْيَةً أَمَرْنَا مُتْرَفِيهَا فَفَسَقُوا۟ فِيهَا فَحَقَّعَلَيْهَا ٱلْقَوْلُ فَدَمَّرْنَٰهَا تَدْمِيرًۭا

Dan jika Kamihendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yanghidup mewah di negeri itu (supaya menaati Allah) tetapi mereka melakukankedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnyaperkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itusehancur-hancurnya.

“Dia (Allah SWT) akan menghancurkan setiapkota besar dan kecil, mereka yang lolos dari kehancuran akan di hukum denganhukuman yang mengerikan”.Jadi Al Quran telah memberitahu danmembenarkan kehancuran universal pada semua kota-kota besar dan kecil.  Gelombang elektromagnetik yang di gunakanmanusia pada zaman modern ini seperti telepon, seluler, internet dan lain-lainakan dapat menghancurkan dan membakar manusia yang menggunakannya akibatradiasi nuklir dari perang nuklir tersebut. Ketika perang nuklir tersebutterjadi, orang-orang yang akan lolos adalah mereka yang mengikut petunjuk dariSurat Al Kahfi yang terdapat pada kisah Ashabul Kahfi di mana tiga orang pemudapergi menarik dari dari masyarakat yang zalim (masyarakat modern) menuju sebuahgua.

إِذْأَوَى ٱلْفِتْيَةُ إِلَى ٱلْكَهْفِ فَقَالُوا۟ رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةًۭوَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًۭا

(Ingatlah)tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu merekaberdoa: "Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dansempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)". (AlKahfi : 10)

نَّحْنُنَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِٱلْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ ءَامَنُوا۟ بِرَبِّهِمْوَزِدْنَٰهُمْ هُدًۭى

Kami ceritakankisah mereka kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka ituadalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka dan Kami tambahkan kepadamereka petunjuk; (Al Kahfi : 13)

وَرَبَطْنَاعَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا۟ فَقَالُوا۟ رَبُّنَا رَبُّ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِلَن نَّدْعُوَا۟ مِن دُونِهِۦٓ إِلَٰهًۭا ۖ لَّقَدْ قُلْنَآ إِذًۭا شَطَطًا

dan Kami telahmeneguhkan hati mereka di waktu mereka berdiri lalu mereka berkata: "Tuhankami adalah Tuhan langit dan bumi; kami sekali-kali tidak menyeru Tuhan selainDia, sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amatjauh dari kebenaran".(Al Kahfi:14)

هَٰٓؤُلَآءِقَوْمُنَا ٱتَّخَذُوا۟ مِن دُونِهِۦٓ ءَالِهَةًۭ ۖ لَّوْلَا يَأْتُونَ عَلَيْهِم بِسُلْطَٰنٍۭبَيِّنٍۢ ۖ فَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ ٱفْتَرَىٰ عَلَى ٱللَّهِ كَذِبًۭا

Kaum kami initelah menjadikan selain Dia sebagai tuhan-tuhan (untuk di sembah).Mengapamereka tidak mengemukakan alasan yang terang (tentang kepercayaanmereka?)Siapakah yang lebih lalim daripada orang-orang yang mengada-adakankebohongan terhadap Allah? (Al Kahfi:15)

وَإِذِٱعْتَزَلْتُمُوهُمْ وَمَا يَعْبُدُونَ إِلَّا ٱللَّهَ فَأْوُۥٓا۟ إِلَى ٱلْكَهْفِ يَنشُرْلَكُمْ رَبُّكُم مِّن رَّحْمَتِهِۦ وَيُهَيِّئْ لَكُم مِّنْ أَمْرِكُم مِّرْفَقًۭا

Dan apabilakamu meninggalkan mereka dan apa yang mereka sembah selain Allah, maka carilahtempat berlindung ke dalam gua itu niscaya Tuhanmu akan melimpahkan sebagianrahmat-Nya kepadamu dan menyediakan sesuatu yang berguna bagimu dalam urusankamu.(Al Kahfi : 16)

Sesungguhnya ini sebuah petunjuk dari AllahSWT di akhir zaman, di mana pada akhir zaman ini, masyarakat modern (kota)penuh dengan kezaliman dan penuh dengan tipu muslihat.  Manusia yang sudah tertutup mata hatinya akanmenikmati karena tuntutan zaman, mereka sibuk dengan duniawinya dan sudah tidakperduli dengan peringatan dari Al Quran dan sunnah. Inilah sesungguhnyarekayasa Dajjal di mana suatu tempat (kota) adalah surganya dunia namun sebenaradalah api (neraka) yang penuh dengan fitnah Dajjal.Dari Ummu Syarikradhiallahu 'anha bahwasanya ia mendengar Nabi s.a.w. bersabda:"Sesungguhnya sekalian manusia itu sama melarikan diri dari gangguanDajjal yaitu ke gunung-gunung." (Riwayat Muslim).  "Nabi s.a.w. bersabda:"Sesungguhnya Dajjal itu keluar dan sesungguhnya beserta Dajjal itu adaair dan api. Adapun yang dilihat oleh para manusia sebagai air, maka sebenarnyaitu adalah api yang membakar, sedang apa yang dilihat oleh para manusia sebagaiapi, maka sebenarnya itu adalah air yang dingin dan tawar. Maka barangsiapayang menemui Dajjal diantara engkau semua, hendaklah masuk dalam benda yangdilihatnya sebagai api, karena sesungguhnya ini adalah air tawar dan nyamansekali." Setelah itu Abu Mas'ud berkata: "Sayapun benar-benar pernahmendengar yang seperti itu." (Muttafaq 'alaih)

Dan ingatlah kisah perjalanan Nabi Musa a.sdengan Khidir (manusia berilmu dan dirahmati Allah SWT) dalam Surat Al Kahfidan kisah ini juga diriwayatkan dalam sebuah hadist,

Hadis riwayat Ubaybin Kaab ra.:
Dari Said bin Jubair ia berkata: Aku pernah berkata kepada Ibnu Abbas ra. bahwaNaufan Al-Bukali beranggapan bahwa Musa as. nabi Bani Israel adalah bukan Musayang menjadi sahabat Khidhir. Ibnu Abbas berkata: Musuh Allah adalah pembohong.Aku pernah mendengar Ubay bin Kaab ra. berkata: Aku pernah mendengar Rasulullahsaw. bersabda: Musa as. pernah berdiri berpidato di tengah-tengah Bani Israel.Dia (Musa) lalu ditanya: Siapakah manusia yang paling berilmu? Dia jawab:Akulah orang yang paling berilmu. Allah lantas menegurnya karena dia tidakmengembalikan ilmu kepada Allah.Allah lalu memberi wahyu kepadanya bahwa salahseorang hamba-Ku yang menetap di tempat pertemuan dua lautan adalah lebihberilmu daripada kamu. Selanjutnya Musa bertanya: Wahai Tuhanku, bagaimana akudapat bertemu dengannya? Dikatakan kepadanya: Bawalah seekor ikan dalam sebuahkeranjang. Di mana saja kamu kehilangan ikan tersebut, maka di situlah diaberada. Kemudian Musa pun berangkat bersama muridnya bernama Yusya` bin Nun.Musa as.membawa ikan tersebut dalam sebuah keranjang. Dia dan muridnyaberangkat dengan berjalan kaki sampai keduanya mencapai sebuah batu karangbesar dan tidurlah Musa as.dan muridnya. Sementara ikan yang berada dalamkeranjang bergerak dan keluar dari keranjang lalu jatuh ke laut.Kemudian Allahmenahan ombak, sehingga menjadi seperti sebuah lengkungan buat melintas ikantersebut.Musa as.dan muridnya terheran-heran. Mereka meneruskan sisa perjalananpada siang dan malam hari sedangkan murid Musa as.lupa untuk memberitahukannya.Keesokan paginya Musa as.berkata kepada muridnya: Bawalah kemari makanan kita,sesungguhnya kita telah merasa letih karena perjalanan kita ini. Tetapi (Musaas.) tidak akan merasa letih sebelum dia sampai di tempat yang diperintahkan.Muridnya berkata: Tahukah engkau ketika kita mencari tempat berlindung disebuah batu karang tadi, aku lupa menceritakan tentang ikan itu, setanlahsebenarnya yang membuatku lupa untuk menceritakannya, ikan itu telah masuk kelaut dengan cara yang sangat aneh sekali. Selanjutnya Musa as.berkata: Kalaubegitu itulah tempat yang kita cari. Keduanya lalu kembali.Keduanya mengikutijejak mereka semula.Hingga ketika mereka tiba di batu karang tadi Musatiba-tiba melihat seorang lelaki yang berselimut dengan sebuah pakaian danitulah Khidhir.Musa as.mengucapkan salam kepadanya. Khidhir bertanya kepadanya:Ternyata di negerimu terdapat salam! (Musa as.)berkata: Aku adalah Musa.Khidhir bertanya: Musa Bani Israel? Dia menjawab: Ya. Khidhir berkata:Sesungguhnya kamu memiliki ilmu dari ilmu-ilmu Allah yang telah diajarkan Allahkepada kamu yang aku tidak ketahui. Sebaliknya aku juga memiliki ilmu dariilmu-ilmu Allah yang telah diajarkan Allah kepadaku yang tidak kamuketahui.Musa as.berkata kepada Khidhir: Bolehkah aku mengikutimu supaya kamumengajarkan kepadaku ilmu yang benar di antara ilmu-ilmu yang telah diajarkankepadamu? Khidhir menjawab: Sesungguhnya kamu tidak akan sabar bersamaku.Bagaimana kamu bisa sabar atas sesuatu yang kamu belum mempunyai pengetahuanyang cukup tentang hal itu?Musa as.berkata: Insya Allah kamu akan mendapati akusebagai orang yang sabar dan aku tidak akan menentangmu dalam suatu urusanpun.Khidhir berkata kepadanya: Jika kamu mengikutiku, maka janganlah kamumenanyakan tentang sesuatu apapun sampai aku sendiri yang akan menerangkannya kepadamu.Musa menjawab: Baiklah. Khidhir dan Musa as.lalu berangkat dengan berjalan kakidi tepi pantai dan lewatlah sebuah perahu di hadapan mereka berdua. Merekabercakap-cakap dengan para penumpangnya agar mau mengangkut mereka.Karena sudahkenal dengan Khidhir, mereka lalu membawa keduanya tanpa bayaran.Khidhirberanjak ke salah satu papan perahu lalu dicabutnya.Musa as.berkata kepadaKhidhir: Mereka telah membawa kita dengan cuma-cuma tetapi dengan sengajaperahu mereka kamu lobangi! Apakah kamu hendak menenggelamkanpenumpangnya.Sesungguhnya kamu telah berbuat suatu kesalahan yang besar?Khidhir berkata: Bukankah aku telah berkata: Sesungguhnya kamu sekali-kalitidak akan sabar bersamaku. Musa as.berkata: Janganlah kamu menghukum akukarena kelupaanku dan janganlah kamu membebani aku dengan sesuatu kesulitandalam urusanku. Selanjutnya mereka meninggalkan perahu tersebut.Saat merekasedang berjalan di tepi pantai, tiba-tiba ada seorang anak remaja bermaindengan beberapa temannya. Khidhir memegang kepala anak itu lalu memenggalnyasehingga terbunuhlah ia. Musa as.berkata: Mengapa kamu membunuh jiwa yangbersih itu? Bukankah dia tidak membunuh orang lain? Sesungguhnya kamu telahmelakukan sesuatu yang mungkar. Khidhir berkata: Bukankah sudah aku katakan kepadamu,bahwa kamu tidak akan sabar bersamaku. Perbuatan ini lebih kejam lagi daripadayang pertama.Selanjutnya Musa as.berkata: Jika aku bertanya kepadamu tentangsesuatu sesudah kali ini, maka janganlah kamu memperbolehkan aku menyertaimu,sesungguhnya kamu sudah cukup memberikan uzur kepadaku. Maka keduanya berjalan,hingga tatkala keduanya sampai kepada penduduk suatu negeri, mereka mintadijamu kepada penduduk negeri itu tetapi penduduk negeri itu tidak mau menjamumereka, kemudian keduanya mendapatkan dalam negeri itu dinding rumah yanghampir roboh, maka Khidhir menegakkan dinding itu.Ia berkata: Miring, Khidhirmengisyaratkan dengan tangannya dan menegakkan dinding tersebut. Musaas.berkata kepada Khidhir: Orang-orang yang kita datangi tidak mau menerimakita sebagai tamu dan tidak mau menjamu kita. Jikalau kamu mau niscaya kamumengambil upah untuk pekerjaan itu. Khidhir berkata: Inilah perpisahan kita.Aku akan memberitahukan kepadamu tujuan perbuatan-perbuatan yang membuat kamutidak sabar terhadapnya. Rasulullah saw. bersabda: Semoga Allah merahmati Musa.Aku akan senang sekali kalau saja Musa as. bisa bersabar sehingga dia dapatmenceritakan kepada kita tentang pengalaman mereka berdua. Rasulullah saw.bersabda: Tindakan Musa as. yang pertama memang karena lupa. Beliau bersabda:Seekor burung terbang lalu hinggap pada tepi perahu itu dan mematuk ke laut.Khidhir lalu berkata kepadanya: Ilmu kita jika dibandingkan dengan ilmu Allahadalah seperti patukan seekor burung pipit tersebut pada laut itu. (ShahihMuslim ),

Kemudiandalam  surat Al Kahfi, Khidir a.s menjawab tujuanperbuatan-perbuatan tersebut:

أَمَّاٱلسَّفِينَةُ فَكَانَتْ لِمَسَٰكِينَ يَعْمَلُونَ فِى ٱلْبَحْرِ فَأَرَدتُّ أَنْ أَعِيبَهَاوَكَانَ وَرَآءَهُم مَّلِكٌۭ يَأْخُذُ كُلَّ سَفِينَةٍ غَصْبًۭا

Adapun bahteraitu adalah kepunyaan orang-orang miskin yang bekerja di laut, dan aku bertujuanmerusakkan bahtera itu, karena di hadapan mereka ada seorang raja yang merampastiap-tiap bahtera (Al Kahfi : 79) , hal ini memberitahukan kepadakita, pada akhir zaman nanti akan banyak pemimpin-pemimpin yang zalim yangtidak perduli dengan rakyat jelata, hanya mementingkan dirinya dan golongannya,penuh tipu-tipu daya dan pendusta, lebih baik diam,tidak mengikuti perintahnya,menghindari penguasa yang zolim yaitu menghindar dari padanya untuk tidakmemilihnya sebagai pemimpin. Sesungguhnya mereka adalah pengikut Dajjal.

Akan datang sesudahku penguasa-penguasa yangmemerintahmu.Di atas mimbar mereka memberi petunjuk dan ajaran denganbijaksana, tetapi bila telah turun mimbar mereka melakukan tipu daya danpencurian.Hati mereka lebih busuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani).  Hadis riwayat Abdullah bin Amru bin Ash ra.,ia berkata:
Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya Allah tidakmengambil ilmu dengan cara mencabutnya begitu saja dari manusia, akan tetapiAllah akan mengambil ilmu dengan cara mencabut (nyawa) para ulama, sehinggaketika Allah tidak meninggalkan seorang ulama pun, manusia akan mengangkatpemimpin-pemimpin yang bodoh yang apabila ditanya mereka akan memberikan fatwatanpa didasarkan ilmu lalu mereka pun sesat serta menyesatkan. (Shahih Muslim)

وَأَمَّاٱلْغُلَٰمُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَآ أَن يُرْهِقَهُمَا طُغْيَٰنًۭاوَكُفْرًۭا

Dan adapun anakitu maka kedua orang tuanya adalah orang-orang mukmin, dan kami khawatir bahwadia akan mendorong kedua orang tuanya itu kepada kesesatan dan kekafiran. (AlKahfi : 80)

فَأَرَدْنَآأَن يُبْدِلَهُمَا رَبُّهُمَا خَيْرًۭا مِّنْهُ زَكَوٰةًۭ وَأَقْرَبَ رُحْمًۭا

Dan kamimenghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yanglebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepadaibu bapaknya).(Al Kahfi: 81)

Dari kisah perjalanan Nabi Musa a.s denganKhidir a.s di mana Khidir a.s dalam perjalan membunuh seorang anak remaja, anaktersebut telah salah langkah dan menuju kekafiran.Ini memberi petunjuk kepadakita bahwa di akhir zaman nanti sebagai orangtua berhati-hatilah terhadap anakkita, sebab anak dapat membawa orang tuanya kepada kesesatan dan kekafiran. Diakhir zaman nanti anak-anak akan mudah terpengaruh dengan serangan dajjal sebabdajjal sudah sampai kerumah-rumah kita. Dalam sebuah Hadis riwayatUsamah ra.: Bahwa Nabi saw. menaiki salah satu bangunan tinggi di Madinah,kemudian beliau bersabda: Apakah kalian melihat apa yang aku lihat?Sesungguhnya aku melihat tempat-tempat terjadinya fitnah di antararumah-rumahmu bagaikan tempat turunnya air hujan. (Shahih Muslim ). Media TV, handphone dan internet adalah alat-alat dajjal yang suatu saat dapat mencuci otakanak-anak kita, dapat mempengaruhi pola pikir anak, dan dapat merusak moralanak.Sebagai alat bagi Dajjal untuk merusak budaya kita dengan menyusupkanbudaya mereka yang bertentangan nilai-nilai Islami. Tidak heran zaman sekarangada anak yang tidak patuh pada orang tua, memerintah orang tuanya, melawanorang tuanya dan bahkan membunuh orang tuanya sendiri.  Tidak heran zaman sekarang banyak yang menirubudaya-budaya barat sebagai representasi dari budaya modern.Banyak dari merekayang terperosok dalam pergaulan bebas, yang sudah tersesat dan salah arah namunsebagian orang tuanya ada yang mendukungnya dengan alasan sudah ketinggalanzaman dan ingin lebih modern.Dalam sebuah hadist di jelaskan “Belum akanterjadi kiamat sehingga anak selalu menjengkelkan kedua orang tuanya, banjir dimusim kemarau, kaum penjahat melimpah, orang-orang terhormat (mulia) menjadilangka, anak-anak muda berani menentang orang tua serta orang jahat dan hinaberani melawan yang terhormat dan mulia”. (HR. Asysyihaab). Anak – anakakan di jadikan serangan empuk Dajjal sebab anak-anak sebagai generasi peneruskita, generasi penerus Islam. Jadi dari kisah tersebut memberi petunjuk danperingatan kepada orang tua untuk membekali anak kita dengan ajaran-ajaranIslam, menerapkan syariah Islam kepada anak-anak kita/keluarga walaupun dengankeras dan membentengi mereka dengan aqidah yang kuat serta menjauhkan merekadari lingkungan/masyarakat yang zalim demi menjaga moral mereka agar supayamenjadi anak sholeh, berbakti kepada orang tua dan sebagai generasi penerusyang Islami.



وَأَمَّاٱلْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَٰمَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِى ٱلْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُۥكَنزٌۭ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَٰلِحًۭا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَآ أَشُدَّهُمَاوَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةًۭ مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُۥ عَنْ أَمْرِىۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًۭا

Adapun dindingrumah itu adalah kepunyaan dua orang anak yatim di kota itu, dan di bawahnyaada harta benda simpanan bagi mereka berdua, sedang ayahnya adalah seorang yangsaleh, maka Tuhanmu menghendaki agar supaya mereka sampai kepada kedewasaannyadan mengeluarkan simpanannya itu, sebagai rahmat dari Tuhanmu; dan bukanlah akumelakukannya itu menurut kemauanku sendiri. Demikian itu adalah tujuanperbuatan-perbuatan yang kamu tidak dapat sabar terhadapnya". (Al Kahfi :82). Ini memberi petunjuk kepada kita untuk beramal denganikhlas, tanpa mengharapkan sesuatu pujian dari orang lain, sebab akhir zamansekarang dunia di penuhi dengan riya dan riba.

Dari kisah Nabi Musa a.s dan Khidir a.smemperlihatkan kepada Bangsa Yahudi yang di kenal sebagai bangsa yang sombong,angkuh dan menganggap bangsa elite yang mempunyai ilmu lebih tinggi dari padabangsa lain.  Namun dari kisah tersebutmenjelaskan “di atas langit masih ada langit”, masih ada manusia yang lebihberilmu dari pada nabinya bangsa yahudi, dan jika dibandingkan dengan ilmu Allah SWTadalah seperti patukan seekor burung pipit tersebut pada laut itu, tidak adaapa-apanya. Allah SWT sudah memperingatkan kaum Yahudi, atas kesombongan dankeangkuhannya karena mendustakan setiap ajaran, mengingkari perintah dan seruandari Allah SWT yang telah disampaikan melalaui utusan-utusan (nabi dan rasul)yang telah di tunjuknya, sampai Allah SWT mengutuk dan melaknat mereka (BangsaYahudi) serta menghancurkan dan mengusir mereka dari tanah suci.

Sekarang kita melihat fenomena di tanah Arab di manasebuah pandangan Islam tentang kebangkitan warga/negara-negara Arab (ArabSpring) yang sedang terjadi di Negara-negara Arab.Di mana rakyat/warganegara-negara Arab menentang dan melawan penindasan yang dilakukan oleh parapemimpin mereka yang dictator.Namun dalam fenomena ini, juga terdapat sebuahagenda terselubung Zionis di dalamnya. Mereka yang bangkit melawan penindasan dan mencari cara untuk melepaskandiri dari penindasan.  Ibaratnya, jikahujan tidak turun dalam waktu yang cukup lama maka tanahnya akan kering, dansatu korek api saja sudah cukup untuk menciptakn sebuah kebakaran besar, yangakan membakar ribuan hektar lahan. Itulah yang mereka (Zionis Anglo Amerika) lakukan, khusus pada systemperbankan dan system keuangan di mana mereka menciptakan fasad pada systemtersebut sehingga yang kaya semakin kaya dan yang miskin bertambah miskin.  Dan mereka juga yang menempatkan paradiktator Arab tersebut di sana.  Merekamemaksa para dictator tersebut untuk bertindak brutal dan kasar pada rakyatnyadan ini sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama untuk memastikan bahwatanahnya menjadi tandus dan kering dan rakyatnya mengalami penindasan.Rakyatnya menginginkan untuk melepaskan diri dari penindasan tersebut, kemudianmereka (Zionis AngloAmerika) datang membawa korek apinya dan ketika merekamenyalakan apinya, tentu semua akan meledak. Namun mereka juga yang menetukan kapan waktunya/momentnya.Jadikebangkitan dunia Arab (Arab Spring) terjadi karena alsan-alasan tertentu danterjadi dengan tidak kebetulan.

Ketika tahap kedua dari misi Dajjal (sehari sepertiterasa sebulan)akan berakhir dan tahap ketiga akan dimulai (sehariseperti terasa seminggu).  Pada tahapsatu dari misi Dajjal (sehari seperti terasa setahun) dunia mengalami “PaxBritanica” di mana Inggris menjadi Negara penguasa dunia.Pada tahap keduadari misi Dajjal dunia mengalami “Pax Americana”di mana AS yang menjadipenguasa dunia sekarang ini.Hal ini tidaklah terjadi secara kebetulan. Padatahap ketiga dari misi Dajjal (Sehari seperti terasa seminggu) duniamengalami “Pax Judaica” yang berarti pemerintahan Yahudi yaitu BangsaIsrael akan menggantikan “Pax Americana” untuk menguasai dunia. Agar“pax Judaica” dapat menggantikan “Pax Ameicana” , sejarah akan terulang seperti“Pax Britanica” menyerahkan kekuasaan ke “Pax Americana”.  Namun uang merupakan salah satu kunci dariproses tersebut. Dengan demikian Dollar AS harus kolaps, hal ini sudah di aturdan direncanakan oleh Zionis. Dan ini sedang terjadi, sudah dimulai sejak 15tahun yang lalu (1996/1997) di mana terjadi krisis ekonomi dunia dannegara-negara berkembang yang mata uangnya mengikuti nilai Dollar AS mengalamigoncangan ekonomi dan gejolak sosial. Pemimpin-pemimpin Negara tersebut yang masih disukaiakan diselamatkanoleh IMF, namun pemimpin-pemimpin Negara yang sudah tidak disukai, tidakmenguntungkan mereka lagi akan dijatuhkan juga lewat tangan IMF.  Inilah yang terjadi di Indonesia saat itu,sehingga Alm.Soeharto lengser dari jabatannya akibat gejolak sosial yangditimbulkan dari goncangan ekonomi/krisis ekonomi tersebut.  Ketika Israel akan mengambila alih kekuasaanuntuk menguasai dunia dari USA, maka Dollar AS harus kolaps, dan ini juga akanmeruntuhkan nilai mata uang dan ekonomi negara lain.  Tahapan ini sedang berlangsung, di manaDollar AS akan berakhir, hanya tinggal menunggu waktu nya saja dan akanberimbas terhadap perekonomian Negara lain.

Dalam proses misi Dajjal antar tahap pertama dan tahapkedua, hal lain yang terjadi adalah USA harus mengintervensi untukmenyelamatkan Inggris (Pax Britanica) dari kekalahan perang dunia I.  Inggris sudah diambang kekalahan, dimanakapal selam Jerman telah mengepung dan mengelilingi Britania.Ketika rencananyatelah di atur, mereka (USA) pergi ke pemerintahan Inggris dan menyatakan kepadaInggris bahwa anda sedang kalah perang tapi kami (USA) dapat membantu andamenang.Dan pada saat itu juga pemerintah Inggris mengeluarkan “DeklarasiBalfour” di mana pemerintah Inggris harus mengerjakan pembentukan sebuah NegaraYahudi di Tanah Suci/Yerusalem pada bulan November 1917.Itulah jasa yangdiberikan agar dapat membawa USA dalam perang dan saat AS dibawa masuk dalamperang dunia I, aliansi Jerman dapat dikalahkan.AS harus mengintervensi untukmenyelamatkan Inggris dari kekalahan, dan dengan demikian Inggris bukan lagisebagai Negara penguasa karena AS sudah mengambi alihnya.

Pada tahap ketiga dari misi Dajjal Israel juga akanmelancarkan perang besar, tapi terlebih dahulu Israel akan membuat sebuahjebakan bagi AS, di mana AS akan menghadapi sebuah kekalahan militer, danIsrael akan mengintervensi untuk menyelamatkan AS dari kekalahan, sama sepertiyang dilakukan AS ketika mengintervensi pada perang dunia I, dan mereka akanmendeklarasikan kepada dunia sebagai penguasa baru di dunia.  Kebangkitan warga Arab (Arab Of Spring) jugamemiliki agenda terselubung dari Zionis dengan tujuan untuk mempersiapkan jalanagar perang besar dapat terjadi.  Padasebuah hadist yang telah dijelaskan sebelumnya, …….KemudianZainab r.a. bertanya, “ Apakah kita akan di hancurkan ?Sementara ada beberapaorang di antara kita yang sholeh”. ………………Ini mengindikasikan kebangkitan warga Arab (Arab Of Spring) di persiapkan untukpembantaian tersebut, namun hal itu adalah bagian dari rencana Illahi, bahwaAllah SWT telah mereka (Bangsa Arab) yang akan menderita jika terjadi perangbesar tersebut.  Penderitaan warga Arabbaru tahap awal dari rencana yang akan datang. Mereka adalah umat yang istimewa sehingga Allah SWT memilih mereka yangharus “dikorbankan” sehingga rencana Allah SWT dapat terwujud.Apa jebakan yangdisiapkan untuk AS tersebut?  Kemungkinanbesarnya adalah jika Israel menyerang Iran, maka Iran akan membalas. Iran akanmembalas dengan menyerang Bahrain (karena Bahrain mayoritas penduduknya adalahSyiah), rakyat Bahrain akan menyambut Iran yang telah membebaskan mereka daripenindasan penguasa.  Dan setelah Iranmenduduki Bahrain, maka Iran akan menuju Saudi Arabia untuk menyerang SaudiArabia.  Arab Saudi akan meminta bantuanAS sebagai Negara pelindungnya untuk mengintervensinya. Sementara itu Turkiakan menginvasi Suriah yang merupakan sekutu dekat Iran.Namun di lain pihakaliansi Rusia dan China akan terlibat dalam perang tersebut sebab Rusia danChina mempunyai kesepakatan dengan Iran dan Suriah.Jika AS melakukan intervensidan memasuki Arab Saudi untuk menyerang Iran, maka akan menjadikan tempatperkuburan bagi mereka (AS), dan AS akan menghadapi kekalahan dan jika ASmengalami kekalahan, maka satu-satunya kekuatan yang dapat mengintervensi untukmenyelamatkan mereka (AS) dari kekalahan adalah Israel (Ini adalah kemungkinanbesar skenarionya) ………….Perang ini melibatkan dua aliansi adidaya yaitu aliansiZionis Anglo Amerika/NATO dan Aliansi Rusia dan China. Perang ini juga akanmelibatkan ribuan senjata nuklir sehingga menimbulkan dukhan (asap seperticendawan tumbuh), inilah yang disebut Malhamah/perang Armagedon. Perang ini menghancurkandan meluluh lantakan dunia, sebagian besar penduduk bumi akan musnah.  Namun kebenaran dan kemenangan akan tetap dipihak muslim yang dipimpin oleh Imam Mahdi yang mempersatukan umat muslim, yangakan memulihkan khilafah dan syariah dan kedatangan Nabi Isa a.s yang akanmembunuh Dajjal Al Masih, pemimpin akhir zaman Bangsa Yahudi/Israel……...

Dengan mempelajari Ilmu Akhir Zaman (Eskatologi Islam)berdasarkan AL Quran dan Hadist, maka kita dapat memahami Surat Al Kahfisebagai petunjuk-petunjuk akhir zaman bukan berarti mengharapkan kehancuranalam, bukan berarti membuat kita lemah dan meninggalkan menuntut ilmu ataudakwah namun sebaliknya membuka mata hati kita, kita harus bersiap-siap          menghadapihuru-hara dan peperangan akhir zaman dengan iman, ilmu, amal dan takwa.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.