KEUTAMAAN SURAT AL KAHFI SEBAGAI SURAT KAJIAN AKHIR ZAMAN BAGIAN : 1

Dalam sebuah hadis di ceritakan “Parasahabat Nabi Muhammad SAW sedang duduk berbincang-bincang diantara meraka,ketika Nabi Muhammad SAW datang menghampiri dan bertanya apa yang sedang kalian bicarakan, dan mereka menjawab,“Kami sedang membicarakan tanda-tanda akhir zaman. Dan beliau Nabi Muhammad SAWmenjawab,
”Akhir zaman tidak akan sampai….. (Beliau menyebutkan 10 tanda-tandautama 1.Munculnya Dajjal-Al Masih palsu (Al Masih Ad Dajjal yaitu manusia yangmenirukan dan mengaku sebagai Al Masih yang asli/Nabi Isa a.s), 2.Yakjuj danMakjuj, 3.Kembalinya Putra Maryam Nabi Isa a.s ke bumi, 4.Dukhan (kabut/asapseperti cendawan tumbuh), 5. Dabbatul Ard (keluarnya binatang atau makhluk buasdari sebuah daratan/tanah, 6. Matahri akan terbit dari Barat, (7. 8.9.). Tigabuah gempa yang akan menyebabkan terjadinya goncangan yang dahsyat di bumi  yaitu satu di Timur, satu di Barat dan ketigadi Arab, 10. Sebuah api akan keluar dari Yaman dan mengiringi warganya padasebuah pertemuan/majlis di Arafah.

Surat Al Kahfi memiliki perbedaan yang unikdari surat lainnya dalam Al Quran di mana surat Al Kahfi menjadi  satu-satunya dalam Al Quran yang di hubungkanoleh Nabi Muhammad SAW sendiri dengan Dajjal. Dalam sebuah hadis Sahih Muslim, NabiMuhammad SAW bersabda, “Barang siapa menghafal sepuluh ayat pertama dari suratAl Kahfi, maka ia akan terlindung dari (fitnah) Dajjal (HR. Muslim).”.Dengandemikian surat Al Kahfi dengan hadist tersebut dihubungkan langsung denganDajjal.  Surat Al Kahfi ini jugamemiliki  keunikan yang lain di manadalam surat Al Kahfi  Allah SWT memberi penjelasannyatentang Yakjuj dan Makjuj. Oleh karena itu Surat Al Kahfi dinamakan jugasuratnya ilmu akhir zaman di mana petunjuk akhir zaman ada dalam surat ini.

Ketika Nabi Muhammad SAW di lahirkan ditanah Arab, kala itu orang-orang Arab masih penyembah berhala(Paganisme).Orang-orang Arab (suku Quraish) memberikan gelar kepada NabiMuhammad “Al Amin” (orang yang dapat di percaya) yang merupakan sanjungankepada Nabi Muhammad SAW sebelum diangkat menjadi nabi dan rasul Allah SWT,karena kepribadian dan menanamkan kesan yang baik bagi mereka (orang-orangArab). Kemudian Beliau diangkat sebagai seorang Nabi dan Rasul Allah SWTseperti halnya Nabi Ibrahim a.s dan anaknya Nabi Ismail a.s. Orang-orang Arabtahu bahwa mereka dan Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail a.s danNabi Muhammad SAW mengatakan kepada mereka untuk menyembah Tuhan yang satu(Esa), bukan menyembah patung-patung berhala yang ada di kuil-kuil/rumah ibadahmereka. Sebelum Nabi Muhammad SAW dilahirkan dan diangkat sebagai seorang nabidan rasul Allah SWT, di mana para rabbi Yahudi sudah mengetahui dari KitabTauratnya tentang kemunculan seorang nabi akhir zaman di tanah Arab, tepatnyadi Kota Madinah. Dan ulama-ulama tertinggi/terbaik (Rabbi) Yahudi sudahberkumpul di kota tersebut (dulu bernama Yathrib) untuk menunggu kemunculannabi akhir zaman.  Setelah Nabi MuhammadSAW lahir dan diangkat sebagai nabi dan rasul Allah SWT, mereka (bangsa Yahudi)memutuskan untuk mengirim delegasi ke kota tersebut, dan delegasi/utusan itubertemu dengan para Rabbi yang telah menetap di Kota Madinah jauh harisebelumnya dan menanyakan tentang kemunculan seorang nabi akhir zaman di kotatersebut. Ketika para Rabbi dan utusan tersebut bertemu dengan Nabi MuhammadSAW, para Rabbi tersebut mengatakan,” Tanyakan kepada dia (Nabi Muhammad SAW)tiga pertanyaan ini……. di mana hanya seorang nabi yang bisa menjawabnya .”Pertanyaantersebut yaitu tentang roh, kisah Ashabul Kahfi dan Kisah Zulkarnaen. KemudianAllah SWT menurunkan Jawaban dari tiga pertanyaan tadi, dua dari jawaban ituada dalam Surat Al Kahfi (hanya pengetahuan yang dimiliki seorang Nabi danRasul Allah SWT yang bisa menceritakan kisah tersebut) dan satu lagi ada dalamSurat Al Israa’ yang dinamakan juga surat Bani Israel.  Surat Al Kahfi : 13 dan 83 dan Surat AlIsraa’ ; 85:

نَّحْنُنَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِٱلْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ ءَامَنُوا۟بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَٰهُمْ هُدًۭى

Artinya: Kamiceritakan kisah mereka kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya. Sesungguhnyamereka itu adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka dan Kamitambahkan kepada mereka petunjuk; (Al Kahfi : 13)

وَيَسْـَٔلُونَكَعَن ذِى ٱلْقَرْنَيْنِ ۖ قُلْ سَأَتْلُوا۟ عَلَيْكُم مِّنْهُ ذِكْرًا

Artinya; Mereka akan bertanya kepadamu (Muhammad) tentangZulkarnain. Katakanlah: "Aku akan

bacakankepadamu cerita tentangnya… (Al Kahfi : 83)

وَيَسْـَٔلُونَكَعَنِ ٱلرُّوحِ ۖ قُلِ ٱلرُّوحُ مِنْ أَمْرِ رَبِّى وَمَآ أُوتِيتُم مِّنَ ٱلْعِلْمِإِلَّا قَلِيلًۭا

Artinya: Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah:"Roh itu termasuk urusan Tuhan-

ku, dantidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit" (Al Israa’: 85).

Dengan menempatkan satu jawaban lagi dalamSurat Al Israa’, maka kedua surat ini saling berhubungan.

Bacalah surat Al Kahfi pada hari Juma’atniscaya kita akan mendapatkan cahaya/nur dari Allah SWT dan nur tersebut akanmasuk ke dalam qalbu (hati) kita sampai Jum’at berikutnya. Mengapa kitamembutuhkan nur tersebut ? Dalam sebuah hadist Shahih Muslim di ceritakan bahwaNabi Muhammad SAW sedang tertidur di rumah istrinya Zainab r.a di Madinahdan beliau melihat sesuatu di dalam tidurnya, sebuah penglihatan di mana halitu sangat buruk sehingga beliau terbangun dari tidurnya dengan muka berubahmerah, kemudian beliau mengatakan “ Wahai semua orang Arab, ada kejahatan/orangjahat yang sangat buruk akan datang dan sekarang semakin dekat”. Kemudianbeliau mengangkat tangannya dan membuat sebuah lingkaran kecil dan mengatakan,”hari ini sebuah lobang kecil telah di buat di penghalang/bendungan/benteng yangtelah di buat oleh Zulkarnaen di mana Yakjuj dan Makjuj ada di balikbendungan/benteng tersebut”.Jadi pada hari itu telah di mulai pelepasanYakjuj dan Makjuj dan ini adalah berita buruk bagi bangsa Arab.KemudianZainab r.a. bertanya, “ Apakah kita akan di hancurkan ? Sementara ada beberapaorang di antara kita yang sholeh”.  Danbeliau menjawab, ya …. (Kemudian beliau memberikan waktu dan alasannya),“Ketika sampah-sampah masyarakat sudah menang.”  Siapa yang dimaksud dengan sampah masyarakat? Ketika “sampah-sampah Masyarakat” akan berkuasa maka kehancuran bangsa Arabakan datang, karena kehancuran tersebut berhubungan dengan Yakjuj danMakjuj.  Jadi sebuah kehancuran akhirzaman yang pasti akan terjadi, dan pada saat ini bangsa Arab sedangdipersiapkan pada kehancuran yang besar tersebut.

Mengapa mereka di sebut “sampah masyarakat”?

وَمَنكَانَ فِى هَٰذِهِۦٓ أَعْمَىٰ فَهُوَ فِى ٱلْءَاخِرَةِ أَعْمَىٰ وَأَضَلُّ سَبِيلًۭا

Dan barangsiapa yang buta (hatinya) di dunia ini, niscaya di akhirat (nanti) ia akanlebih buta (pula) dan lebih tersesat dari jalan (yang benar) (Al Israa’ : 72).

وَلَقَدْمَكَّنَّٰهُمْ فِيمَآ إِن مَّكَّنَّٰكُمْ فِيهِ وَجَعَلْنَا لَهُمْ سَمْعًۭا وَأَبْصَٰرًۭاوَأَفْـِٔدَةًۭ فَمَآ أَغْنَىٰ عَنْهُمْ سَمْعُهُمْ وَلَآ أَبْصَٰرُهُمْ وَلَآ أَفْـِٔدَتُهُممِّن شَىْءٍ إِذْ كَانُوا۟ يَجْحَدُونَ بِـَٔايَٰتِ ٱللَّهِ وَحَاقَ بِهِم مَّا كَانُوا۟بِهِۦ يَسْتَهْزِءُونَ

Artinya: Dan sesungguhnya Kami telah meneguhkan kedudukan merekadalam hal-hal yang Kami belum pernah meneguhkan kedudukanmu dalam hal itu danKami telah memberikan kepada mereka pendengaran, penglihatan dan hati; tetapipendengaran, penglihatan dan hati mereka itu tidak berguna sedikit jua pun bagimereka, karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan mereka telahdiliputi oleh siksa yang dahulu selalu mereka memperolok-olokkannya. (Al Ahqaaf: 26)

Mereka disebut “sampah masyarakat” karenamereka memiliki mata namun tidak dapat melihat, mereka memiliki telinga namuntidak mendengar dan mereka memiliki hati namun tidak dapat memahami.Mereka samasaja seperti “binatang ternak”, mereka lebih buruk dari “binatang ternak”,mereka lebih sesat/salah arah dibanding” binatang ternak.” Akan datangsesudahku penguasa-penguasa yang memerintahmu.Di atas mimbar mereka memberipetunjuk dan ajaran dengan bijaksana, tetapi bila telah turun mimbar merekamelakukan tipu daya dan pencurian.Hati mereka lebih busuk dari bangkai. (HR.Ath-Thabrani)

Aku mendengar Rasulullah Saw memprihatinkan umatnyadalam enam perkara: (1) diangkatnya anak-anak sebagai pemimpin (penguasa); (2)terlampau banyak petugas keamanan; (3) main suap dalam urusan hukum; (4)pemutusan silaturahmi dan meremehkan pembunuhan; (5) generasi baru yangmenjadikan Al Qur'an sebagai nyanyian; (6) Mereka mendahulukan ataumengutamakan seorang yang bukan paling mengerti fiqih dan bukan pula yangpaling besar berjasa tapi hanya orang yang berseni sastra lah. (HR. Ahmad)

Dan mereka adalah pemimpin-pemimpinsekarang yangtelah salah arah dan menyesatkan rakyatnya.  Allah SWT mengetahui hati seseorang yangikhlas, dan akan memberikan cahaya (nur) kepada hambanya yang ikhlas, Allah SWTdapat melihat keikhlasan pada seorang hambanya, Dia maha melihat.

قُلْإِنَّ صَلَاتِى وَنُسُكِى وَمَحْيَاىَ وَمَمَاتِى لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِينَ

Artinya: Katakanlah: "Sesungguhnya salat, ibadah, hidup danmatiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam (Al An’aam:162)

“ Sesungguhnya salat, ibadah, hidup danmatiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam”.  Kata-kata inilah yang tersimpandi dalam qalbu hamba-hambaNya yang ikhlas.

Bacalah sepuluh ayat pertama Surat Al Kahfikarena surat ini di hubungkan secara langsung pada Dajjal dan perlindungan darifitnah Dajjal serta sempurnakan dengan membaca seluruh suratnya pada hariJum’at. Surat Al Kahfi : 1-10 :

1.           ٱلْحَمْدُلِلَّهِ ٱلَّذِىٓ أَنزَلَ عَلَىٰ عَبْدِهِ ٱلْكِتَٰبَ وَلَمْ يَجْعَل لَّهُۥعِوَجَا

Segala puji bagi Allah yangtelah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia tidak mengadakankebengkokan di dalamnya;

2.          قَيِّمًۭالِّيُنذِرَ بَأْسًۭا شَدِيدًۭا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ ٱلْمُؤْمِنِينَ ٱلَّذِينَيَعْمَلُونَ ٱلصَّٰلِحَٰتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا

حَسَنًۭا

sebagaibimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksaan yang sangat pedih darisisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yangmengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,

3.  مَّٰكِثِينَفِيهِ أَبَدًۭ

merekakekal di dalamnya untuk selama-lamanya

4.   وَيُنذِرَٱلَّذِينَ قَالُوا۟ ٱتَّخَذَ ٱللَّهُ وَلَدًۭا

Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata:"Allah mengambil seorang anak".    

5.  مَّا لَهُم بِهِۦ مِنْ عِلْمٍۢ وَلَا لِءَابَآئِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةًۭتَخْرُجُ مِنْ أَفْوَٰهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًۭا

Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang halitu, begitu pula nenek moyang mereka.Alangkah jeleknya kata-kata yang keluardari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.

6.  فَلَعَلَّكَ بَٰخِعٌۭ نَّفْسَكَ عَلَىٰٓ ءَاثَٰرِهِمْ إِن لَّمْ يُؤْمِنُوا۟بِهَٰذَا ٱلْحَدِيثِ أَسَفًا

Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karenabersedih hati sesudah mereka berpaling, sekiranya mereka tidak beriman kepadaketerangan ini (Al Qur'an).

7.  إِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى ٱلْأَرْضِ زِينَةًۭ لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْأَيُّهُمْ أَحْسَنُ عَمَلًۭا

Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumisebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara merekayang terbaik perbuatannya.

8.  وَإِنَّا لَجَٰعِلُونَ مَا عَلَيْهَا صَعِيدًۭا جُرُزًا

Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjadikan (pula)apa yang di atasnya menjadi tanah rata lagi tandus.

9.  أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَٰبَ ٱلْكَهْفِ وَٱلرَّقِيمِ كَانُوا۟ مِنْءَايَٰتِنَا عَجَبًا

Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan(yang mempunyai) raqim itu, mereka termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yangmengherankan?

10.  إِذْ أَوَى ٱلْفِتْيَةُ إِلَى ٱلْكَهْفِ فَقَالُوا۟ رَبَّنَآ ءَاتِنَامِن لَّدُنكَ رَحْمَةًۭ وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًۭا

(Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempatberlindung ke dalam gua lalu mereka berdoa: "Wahai Tuhan kami berikanlahrahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yanglurus dalam urusan kami (ini)".

ٱلْحَمْدُلِلَّهِ ٱلَّذِىٓ أَنزَلَ عَلَىٰ عَبْدِهِ ٱلْكِتَٰبَ وَلَمْ يَجْعَل لَّهُۥعِوَجَا

“Segala puji bagi Allah yangtelah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia tidak mengadakankebengkokan di dalamnya”(Al Kahfi : 1)

Pada akhir ayat pertama ini terdapat kata“Iwaj (Iwaja=tidak ada kebengkokan di dalamnya) “, ini memberitahukan bahwa ada“kebengkokan” pada kitab-kitab lain. “Kami telah menurunkan kitab ini danKami telah menjaga kitab ini, sehingga tiada seorangpun yang dapat merubahnyadan membuatnya bengkok seperti yang telah di lakukan pada kitab-kitab sebelumnya“,jadi di sini ada petunjuk yang berkaitan dengan Dajjal, di mana Dajjal akanmasuk dan menyerang yang terdapat “Iwaj (=kebengkokan)” di dalamnyaseperti pada kitab-kitab sebelumnya.

Contoh “Iwaj” (=kebengkokan) dalamKitab Al Quran di mana Allah SWT telah melarang penggunaan riba dan di tegaskandalam wahyu yang terakhir di turunkan yaitu Surat Al Baqarah : 278-279 adalahmengenai riba.

يَٰٓأَيُّهَاٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَذَرُوا۟ مَا بَقِىَ مِنَ ٱلرِّبَوٰٓا۟ إِنكُنتُم مُّؤْمِنِين

Hai orang-orangyang beriman, bertakwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belumdipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. (Al Baqarah : 278)

فَإِنلَّمْ تَفْعَلُوا۟ فَأْذَنُوا۟ بِحَرْبٍۢ مِّنَ ٱللَّهِ وَرَسُولِهِۦ ۖ وَإِن تُبْتُمْفَلَكُمْ رُءُوسُ أَمْوَٰلِكُمْ لَا تَظْلِمُونَ وَلَا تُظْلَمُونَ

Maka jika kamutidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah danRasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertobat (dari pengambilan riba),maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya. (AlBaqarah : 279)

Allah SWT dan RasulNya (Nabi Muhammad SAW)telah menyatakan perang terhadap riba, dan juga dalam Surat Ali Imran : 130

يَٰٓأَيُّهَاٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ لَا تَأْكُلُوا۟ ٱلرِّبَوٰٓا۟ أَضْعَٰفًۭا مُّضَٰعَفَةًۭ ۖ وَٱتَّقُوا۟ٱللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Hai orang-orangyang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalahkamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.

Bila kita lihat dalam Al Kitab sebelumnya(Taurat), apa yang kita temukan ? Allah SWT juga berbicara tentang “Iwaj(kebengkokan)”, di mana Allah SWT berfirman dalam Surat An Nisaa’ : 160-161

فَبِظُلْمٍۢمِّنَ ٱلَّذِينَ هَادُوا۟ حَرَّمْنَا عَلَيْهِمْ طَيِّبَٰتٍ أُحِلَّتْ لَهُمْ وَبِصَدِّهِمْعَن سَبِيلِ ٱللَّهِ كَثِيرًۭا

Maka disebabkankelaliman orang-orang Yahudi, Kami haramkan atas mereka (memakan makanan) yangbaik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyakmenghalangi (manusia) dari jalan Allah, (An Nisaa’ : 160)

وَأَخْذِهِمُٱلرِّبَوٰا۟ وَقَدْ نُهُوا۟ عَنْهُ وَأَكْلِهِمْ أَمْوَٰلَ ٱلنَّاسِ بِٱلْبَٰطِلِۚ وَأَعْتَدْنَا لِلْكَٰفِرِينَ مِنْهُمْ عَذَابًا أَلِيمًۭا

dan disebabkanmereka memakan riba, padahal sesungguhnya mereka telah dilarang daripadanya,dan karena mereka memakan harta orang dengan jalan yang batil. Kami telahmenyediakan untuk orang-orang yang kafir di antara mereka itu siksa yang pedih.(A Nisaa’ : 161)

“Mereka itu (Yahudi) telah mengkonsumsiriba walaupun Kami telah melarang mereka” begitulah Allah SWT menegaskan.Jadiini petunjuk bagi kita bahwa pada Al Kitab sebelumnya (Taurat), sebelum kitabitu di turunkan orang-orang Yahudi  telahmengkonsumsi riba dan setelah kitab ini (Taurat) di turunkan, Allah SWT telahmenyatakan haram dalam kitab ini (Taurat) untuk mengkonsumsi riba bagi bangsaYahudi.  Namun kitab ini (Taurat) telah“dibengkokan” dimana bagi bangsa yahudi (Bani Israel) meminjamkan uang denganbunga (riba) sesame bangsa Yahudi adalah haram, namun di katakan halalmeminjamkan uang dengan bunga bagi mereka yang bukan bangsa Yahudi. Ini adalah“Iwaj (kebengkokan)”.  Sebagai umatmuslim kita harus memperhatikan dan memahami “kebengkokan” di sini karenaDajjal akan menyerang umat Islam dengan “kebengkokan” ini yaitu riba.

Dan ketika akhir zaman sudah datang , kita akan tahu dan merasakan sebuah seranganriba. Apakah serangan riba sudah datang sekarang ini? Peminjam uang denganbunga  sudah ada di mana-dimana, sudahada di muka umum berkedok bank, koperasi dan bentuk usaha lain dengan systemkredit .  Kita dapat melihat sendirisystem koperasi dan perbankan berdasarkan system riba yang datang dari Dajjal,dan jika anda telah diserangnya dan terperangkap olehnya (bunga bank/koperasi)maka anda akan mendapat fitnahnya.

Allah SWT dan Rasulnya (juga nabi dan rasulsebelum Nabi Muhammad SAW) telah melaknat system riba, dalam Al Quran danHadist sudah di jelaskan bahwa system riba haram hukumnya dimana system ribaakan melahirkan kapitalis yang hanya menguntungkan kepentingan pribadisemata.Allah SWT dan Rasulnya telah memberitahu kita bahwa system zakat lebihmenguntungkan kepada umat (masyarakat) pada umumnya, karena kebahagian hiduppribadi ada dalam kebahagian hidup masyarakat (umat).  Dalam Surat Ar-Ruum : 39 Allah SWT berfirman:

وَمَآءَاتَيْتُم مِّن رِّبًۭا لِّيَرْبُوَا۟ فِىٓ أَمْوَٰلِ ٱلنَّاسِ فَلَا يَرْبُوا۟ عِندَٱللَّهِ ۖ وَمَآ ءَاتَيْتُم مِّن زَكَوٰةٍۢ تُرِيدُونَ وَجْهَ ٱللَّهِ فَأُو۟لَٰٓئِكَهُمُ ٱلْمُضْعِفُونَ

Dan sesuaturiba (tambahan) yang kamu berikan agar dia bertambah pada harta manusia, makariba itu tidak menambah pada sisi Allah. Dan apa yang kamu berikan berupa zakatyang kamu maksudkan untuk mencapai keridaan Allah, maka (yang berbuat demikian)itulah orang-orang yang melipat gandakan (pahalanya).

Sekarang ini begitu dahsyatnya seranganriba, riba sudah memasuki sendi-sendi kehidupan manusia, riba sudah dihalalkanoleh umat manusia, baik negara sekuler modern maupun Negara yang menjalankan“syariah” seperti Arab Saudi dan Malaysia tidak terlepas dari riba bahkan orangberiman sekalipun akan terkena debunya riba. Hal ini sudah ditegaskan3 dalamhadist“Akan datang satu masa dimana tiada seorangpun yang tidak makan uangriba.Kalau tidak ribanya maka ia akan terkena asapnya (atau debunya)”. (HR. AbuDawud)Dari Ibnu Mas'ud r.a., katanya: "Rasulullah s.a.w. itu melaknatkankepada orang yang makan harta riba dan orang yang menyerahkan harta riba itukepada orang lain -sebagai hibah, hadiah dan sebagainya-." (RiwayatMuslim) Imam Tirmizi dan lain-lain menambahkan: "Juga dilaknat kedua orangsaksinya serta juru tulisnya."

Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negerimaka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah.(HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim,)dan ini telah terjadi, Nauzubillah …..



Uang kertas yang kita gunakan penuh dengan kepalsuandan uang kertas tersebut termasuk riba. Apakah uang kertas yang kita gunakandapat dipakai di Negara AS atau negara lain? Apakah nilai uang kertas kita samadengan dollar AS? Apakah kita tidak merasakan bahwa uang kertas yang kitagunakan justru akan menyedot kekayaan alam kita, justru akan memiskinkan kita,justru akan menindas kita? Apakah kita tidak tahu Yakjuj dan Makjuj menebarkanriba berkedok bantuan, hibah, hadiah atau hutang justru akan menindas kita ? Berapa nilai Dollar terhadaprupiahsekarang ?Berapa nilai rupiah terhadap Dollar lima tahun atau sepuluhtahun yang lalu? Sudah berapa banyak bunga riba yang menyedot kekayaan kitasejak sepuluh atau dua puluh tahun yang lalu sampai sekarang ?Kenapaekspor-impor MIGAS hanya berlaku dengan menggunakan Dollar (Petrodollar)?Hanyaorang-orang beriman, hanya orang-orang yang melihat dengan mata hatinya yangbisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut…Suatu kebohongan kalaupejabat/pemimpin/para politisi yang mengatakan ekonomi kita stabil/aman…Ekonomi kita ibarat “balon ” yang sewaktu dapat mereka permainkan,sewaktu-waktu dapat mereka hancurkan jika mereka tidak menyukai pemimpin yangmemimpin di negeri ini. Sudah jelas dan tegas dinyatakan dalam Al quran danHadist bahwa uang yang syah digunakan adalah emas (dinar) dan perak (dirham),tapi negara-negara sekuler modern akan mengenyampingkan ini, Negara-negarasecular modern akan terperangkap dengan “kebengkokan” yaitu yang haram akandihalalkan”….. Jika sesuatu yang sudah di haramkan kemudian dihalalkan, ituadalah bagian dari syirik, dan itu adalah termasuk  dosa besar. Allah SWT akan mengampuni segaladosa yang besar, kecuali dosa syirik. Subhanallah…..

إِنَّٱللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَن يُشْرَكَ بِهِۦ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَن يَشَآءُۚ وَمَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدِ ٱفْتَرَىٰٓ إِثْمًا عَظِيمًا

Artinya: Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, danDia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yangdikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telahberbuat dosa yang besar. (An Nisaa’:48)

Apa yangterjadi dengan Indonesia? Negara Indonesia merupakan salah satu jumlah pendudukterbesar dan muslim terbesar di dunia, sekitar 90% adalah muslim dan memilikisumber alam yang sangat kaya, semua sumber alam ada di Indonesia. Namun siapayang menikmati? Yakjuj dan Makjuj (Zionis Anglo Amerika)akan menguasai potensialam yang ada di negara mana pun, termasuk di Indonesia.Merekalah yangmenciptakan Sistem Dajjal.Rakyat akan tetap miskin dan melarat karenasystem Dajjal, karena sitem riba yang mereka tebarkan, karena pinjaman hutangdan bunga ribanya, sehingga sumber kekayaan alam dikuasai oleh Yakjuj danMakjuj (Zionis Anglo Amerika). Hal ini sudah berlangsung sangat lama, sejakmenyatakan kemerdekaan dari penjajahan Belanda pada tahun 1945.Namunkemerdekaan ini adalah palsu, ini hanyalah pemindahan kekuasaan ke tanganYakjuj dan Makjuj, kita hanya bebas dari penjajahan secara militer.Yakjuj danMakjujlah yang mengendalikan dan menguasai ekonomi, politik/demokrasi, socialdan budaya.Yakjuj dan Makjujlah yang merekayasa bentuk Negara sekuler modernsehingga yang haram bisa di jadikan halal.Merekalah yang mengendalikan systemkeuangan dan perbankan dengan system riba, kebudayaan mereka telah merasuki danmerusak moral orang-orang Indonesia.Mereka sudah merasuki semua aspek kehidupanorang-orang Indonesia, system politik/demokrasi justru melahirkan para penjahatberdasi alias koruptor. Tapi di manakah para ulama ? Apakah sibuk dengan urusanpolitik sehingga mereka menepikan Al Quran dan sunnah ?Apakah mereka berdakwahdemi mengejar duniawi atau materi?“Mendekati kiamat akan terjadifitnah-fitnah seolah-olah kepingan-kepingan malam yang gelap-gulita.Seorangyang pagi hari beriman maka pada sore harinya menjadi kafir, dan orang yangpada sore harinya beriman maka pada pagi harinya menjadi kafir, dia menjualagamanya dengan (imbalan) harta-benda dunia”.(HR. Abu Dawud).Ulamaadalah pewaris nabi……..

Pada masa yang akan datang, ketika sebuahperang besar (Malhamah/Armagedon) terjadi, dollar AS akan akan kolaps dan inisebuah penghancuran terhadap semua mata uang lainnya. Semua mata uang lainnyaakan hilang dan mungkin ada penggantinya untuk transaksi mikro, sedangkan untuktransaksi makro  akan di gantikan olehuang elektronik dan hal ini sebuah alat ribu untuk menipu/mencurangi kita danakan membawa kita pada kemiskinan/kemelaratan yang permanen. Sekarang sudah di mulai penggunaan uang elektronik.Inisemua sudah di atur dan sudah rencana Dajjal.

Apa itu system Dajjal?sisitem Dajjal yaitu tatanan kehidupan yang dipimpin oleh AS (kiblat dunialebih condong ke AS).  Hal ini tercermindalam lembaran uang Dollar AS, bagian depan dari uang tersebut bergambarpresident pertama Goerge Washington dan bagian belakang bergambar pyramid terpotong.  Letak gambar pyramid di belakang, sebagaiisyarat bahwa di belakang AS itu ada kekuatan lain dan di atas pyramid itu adasetiga bergambar mata satu.  Di atasnyaada tulisan “Annuit Coeptis”  artinya semoga dia (Dajjal) senang denganproyek ini.  Di bawahnya ada tulisan “OrdoSeclorum”  yaitu tatanan dunia baruartinya umat seluruh dunia diharapkan menjadi satu peradaban dan menerimakepemimpinan Dajjal Al Masih. Sistem Dajjal dan Dajjal ini tidak seorangmanusiapun yang dapat menghancurkannya, sampai waktu yang dikehendaki Allah SWTdi mana Allah SWT mengutus Isa Al Masih untuk menghancurkannya.Di dalam hadis qudsi sahih Muslim, Allah SWT menyatakantentang Yakjuj dan Makjuj: “Aku ciptakan makhluk yang amat berkuasa dimanatiada orang lain yang dapat menghancurkan mereka kecuali Aku (Allah SWT)”.Dalam sebuah Hadis riwayat Abdullah bin Umar ra.:
Bahwa Umar bin Khathab pergi bersama Rasulullah saw. dalam suatu rombonganmenuju tempat Ibnu Shayyad dan menjumpainya sedang bermain dengan anak-anakkecil di dekat gedung Bani Maghalah, sedangkan pada waktu itu Ibnu Shayyadsudah mendekati usia balig. Ia tidak merasa kalau ada Nabi saw. sehingga beliaumenepuk punggungnya lalu Nabi berkata kepada Ibnu Shayyad: Apakah kamu bersaksibahwa aku ini utusan Allah? Ibnu Shayyad memandang beliau lalu berkata: Akubersaksi bahwaengkau adalah utusan orang-orang yang buta huruf. Lalu IbnuShayyad balik bertanya kepada Rasulullah saw.: Apakah engkau bersaksi bahwa akuutusan Allah? Beliau menolaknya dan bersabda: Aku beriman kepada Allah dan pararasul-Nya. Kemudian Rasulullah berkata kepadanya: Apa yang kamu lihat? IbnuShayyad berkata: Aku didatangi orang yang jujur dan pendusta. Maka Rasulullahsaw. bersabda: Perkara ini telah menjadi kabur bagimu. Lalu Rasulullahmelanjutkan: Aku menyembunyikan sesuatu untukmu. Ibnu Shayyad berkata: Asap.Beliau bersabda: Pergilah kau orang yang hina! Kamu tidak akan melewatiderajatmu! Umar bin Khathab berkata: Wahai Rasulullah, izinkan aku memenggallehernya! Beliau bersabda: Kalau dia Dajjal, dia tidak akan dapat dikalahkan,kalau bukan maka tidak ada baiknya kamu membunuh dia.…(Shahih Muslim )

Hadist ini jelas dan tegas mengatakan bahwa Dajjalsudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW dan tidak seorang manusiapun yang dapatmengalahkannya walaupun manusia sehebat Umar bin Khattab r.a kecuali Isa AlMasih yang di utus Allah SWT. Jika ada pergerakan Islam yang berubah menjadisebuah partai politik dan mempunyai misi untuk menghancurkan system Dajjaldengan memulihkan syariah, berarti dia lebih hebat dari Umar bin Khattab r.adan berani melawan takdir yang telah ditetapkan Allah SWT?

Banyak lagi “kebengkokan-kebengkokan” yangkita temui sekarang ini. Setelah dunia akan dipenuhi dengan gedung-gedungtinggi, kemudian akan di banjiri dengan alcohol-alkohol. Walaupun di Negarayang mayoritas muslim dengan mudah akan kita temui alcohol bahkan di dekat dimesjidpun akan ditemui alcohol-alkohol yang terpajang bebas.  Dalam suatu hadist Nabi Muhammad SAWbersabda “bahwa alcohol adalah induknya segala kejahatan” . Apakah kitaberada di zaman ketika alcohol bebas di pajang di depan umum seperti riba? Iniadalah “Iwaj (kebengkokan)” dalam surat Al Kahfi. Kisah Nabi Luth a.s yangmemimpin umatnya terdiri dari kaum “homo seksual” dan lesbian” di Negeri Sodom,dan Allah SWT melaknatnya sehingga kaumnya di hancurkan dengan hujan batubelerang/gempa bumi yang dahsyat, lalu negri itu tenggelam, yang akhirnyamenjadi danau yang terkenal dengan “Laut Mati” terletak di Yordania. Tapisekarang kita bisa melihat bahwa perkawinan sejenis tersebut sudah dilegalkan.Dan bukan tidak mungkin pada masa yang akandatang perkawinan “incest”yaitu antara putrinya dengan ayahnya, ibunya dengan anak laki-laki atau kakakdengan adiknya akan dilegalkan.

وَلُوطًاإِذْ قَالَ لِقَوْمِهِۦٓ أَتَأْتُونَ ٱلْفَٰحِشَةَ مَا سَبَقَكُم بِهَا مِنْ أَحَدٍۢمِّنَ ٱلْعَٰلَمِينَ

Dan (Kami jugatelah mengutus) Lut (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepadakaumnya: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yang belumpernah dikerjakan oleh seorang pun (di dunia ini) sebelummu?" (Al ‘Araaf:80)

إِنَّكُمْلَتَأْتُونَ ٱلرِّجَالَ شَهْوَةًۭ مِّن دُونِ ٱلنِّسَآءِ ۚ بَلْ أَنتُمْ قَوْمٌۭ مُّسْرِفُونَ

Sesungguhnyakamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu (kepada mereka), bukan kepadawanita, malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas. (Al ‘Araaf :81)

رَبِّنَجِّنِى وَأَهْلِى مِمَّا يَعْمَلُونَ

(Lut berdoa):"Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari (akibat) perbuatanyang mereka kerjakan'.( Asy-Syu’ara’: 169)

وَأَمْطَرْنَاعَلَيْهِم مَّطَرًۭا ۖ فَسَآءَ مَطَرُ ٱلْمُنذَرِينَ

Dan Kami hujanimereka dengan hujan (batu belerang) maka amat jeleklah hujan yang menimpaorang-orang yang telah diberi peringatan itu.(Asy-Syu’ara’: 173)

وَلُوطًاإِذْ قَالَ لِقَوْمِهِۦٓ إِنَّكُمْ لَتَأْتُونَ ٱلْفَٰحِشَةَ مَا سَبَقَكُم بِهَا مِنْأَحَدٍۢ مِّنَ ٱلْعَٰلَمِينَ

Dan (ingatlah)ketika Lut ketika kami mengutusnya kepada kaum Sodom, ia berkata kepadakaumnya: "Sesungguhnya kamu benar-benar mengerjakan perbuatan yang amatkeji yang belum pernah dikerjakan oleh seorang pun dari umat-umat sebelumkamu". (Al-Ankabut: 28)

أَئِنَّكُمْلَتَأْتُونَ ٱلرِّجَالَ وَتَقْطَعُونَ ٱلسَّبِيلَ وَتَأْتُونَ فِى نَادِيكُمُ ٱلْمُنكَرَۖ فَمَا كَانَ جَوَابَ قَوْمِهِۦٓ إِلَّآ أَن قَالُوا۟ ٱئْتِنَا بِعَذَابِ ٱللَّهِإِن كُنتَ مِنَ ٱلصَّٰدِقِينَ

Apakahsesungguhnya kamu patut mendatangi laki-laki, menyamun dan mengerjakankemungkaran di tempat-tempat pertemuanmu? Maka jawaban kaumnya tidak lain hanyamengatakan: "Datangkanlah kepada kami azab Allah, jika kamu termasukorang-orang yang benar(Al-Ankabut: 29)



وَلَمَّاجَآءَتْ رُسُلُنَآ إِبْرَٰهِيمَ بِٱلْبُشْرَىٰ قَالُوٓا۟ إِنَّا مُهْلِكُوٓا۟ أَهْلِهَٰذِهِ ٱلْقَرْيَةِ ۖ إِنَّ أَهْلَهَا كَانُوا۟ ظَٰلِمِينَ

Dan tatkalautusan Kami (para malaikat) datang kepada Ibrahim membawa kabar gembira, merekamengatakan: "Sesungguhnya kami akan menghancurkan penduduk (Sodom) ini,sesungguhnya penduduknya adalah orang-orang yang lalim".(Al-Ankabut: 31)

قَالَإِنَّ فِيهَا لُوطًۭا ۚ قَالُوا۟ نَحْنُ أَعْلَمُ بِمَن فِيهَا ۖ لَنُنَجِّيَنَّهُۥوَأَهْلَهُۥٓ إِلَّا ٱمْرَأَتَهُۥ كَانَتْ مِنَ ٱلْغَٰبِرِينَ

BerkataIbrahim: "Sesungguhnya di kota itu ada Lut". Para malaikat berkata:"Kami lebih mengetahui siapa yang ada di kota itu. Kami sungguh-sungguhakan menyelamatkan dia dan pengikut-pengikutnya kecuali istrinya. Dia adalahtermasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan). (Al-Ankabut: 32)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.