KISAH SINGKAT KEJATUHAN ISLAM DI ANDALUSIA BAG ; 2

KISAH SINGKAT KEJATUHAN ISLAM DI ANDALUSIA BAG ; 2

DINASTI AHMAR ATAU DAULAT NASRIYAH DINASTI TERAKHIR DI ANDALUSIA
Sejarah kembali mencatat rubuhnya kekuasaan Islam akibat dari "keserakahan" akibat dari konflik dari dalam, lupa pada perjuangan sebelumnya, dimana kakek buyutnya bersimbah darah menaklukan Andalusia, keturunannya bermewah mewah dengan dunia, berpkaian sutra sebagai ciri cinta dunia..berebut tahta dan kekuasaan..dan saling menjatuhkan..Mereka tiada lagi mengurus da'wah hingga Allah Ta'ala dengan cara Nya mengirim orang orang MORO ( yaitu orang orang Eropa Kristen yg saat itu masih jauh tertinggal dari orang orang Muslim ), guna memberontak terhadap kaum muslimin. Sehingga seluruh kaum Muslimin dibantai baik anak anak juga orang tua, termasuk semua yang bersunat ( Islam juga Yahudi ), sehingga akhir dari semua itu adalah Andalusia dikuasai mereka, tanpa tersisa budaya Islam, Mesjid di ganti Museum juga gereja.DAN ANDALUSIAPUN MENJADI SPANYOL...

Pada periode ini yg berkuasa di granada di bawah Dinasti Ahmar atau daulat Nasriyah (1232-1492 M). Dinasti ini yang mendirikan istana Alhambara di kota Granada tu. Peradaban kembali mengalami kemajuan seperti di zaman Abdurrahman An-Nasir. Akan tetapi, secara politik dinasti merupakan pertahanan terakhir di Spanyol ini berakhir KARENA PERSELISIHAN ORANG ORANG ISTANA DALAM MEMPEREBUTKAN KEKUASAAN .
Abbdullah Muhammad merasa tidak senang kepada ayahnya karena menunjuk anaknya yang lain sebagai penggantinya menjadi raja. Ia memberontak dan berusaha merampas kekuasaan. Dalam pemberontakan itu, ayahnya terbunuh dan digantikan oleh muhammad bin sa’ad. Abu Abdullah kemudian meminta bantuan kepada Ferdinand dan Isabella untuk menjatuhkannya. Dua penguasa ini Kristen ini dapat mengalahkan penguasa yang sah, dan Abu Abdullah naik tahta.
abdulrasyidalfatah99Panji Islam yang di Tawan Kristian
Ferdinand dan Isabella akhirnya mempersatukan dua kerajaan besar Kristen yaitu negeri Aragon dan Castillia melalui perkawinan. Setelah bersatu, mereka mempersatukan kekuatan memerangi kerajaan Granada pada tahun 1492 M.

Namun, pada akhirnya mereka menyerang balik terhadap kekuatan Abu Abdullah. Abu Abdullah tidak kuasa menahan serangan-serangan penguasa Kristen tersebut sehingga pada akhirnya Abu Abdullah kalah dalam peperangan tersebut. Abu Abdullah akhirnya menyerahkan kekuasaan kepada Ferdinand dan Isabella, sedangkan Abu Abdullah hijrah ke Afrika Utara. Dengan jatuhnya kerajaan Bani Ahmar, berakhirlah kekuasaan Islam di Spanyol pada tahun 1492 M sampai tinggal sisa-sisanya yang kemudian dipaksa oleh paus-paus di Roma untuk memeluk agama Nasrani. Maka, ada yang memeluk nasrani dengan terpaksa, ada yang dibunuh dan ada yang masih tetap memeluk agama nenek moyangnya dengan diam-diam. Pada tahun 1609 M, boleh dikatakan tidak ada lagi umat islam di wilayah ini.

Walau pun islam telah berjaya dan dapat berkuasa di sana selama hampir tujuh setengah abad lamanya, DAN KEHANCURANNYA DIAWALI OLEH "HAUS KEKUASAAN DAN PERPECAHAN DARI DALAM TUBUH ISLAM ITU SENDIRI..!!!!! " Mirif seperti Hadist MERAH PUTIH yang dinubuwahkan Baginda saw...lalu akankah ummat akhir zaman ini tetap tdk mau mengambil hikmah dan pelajaran dari itu semua...???? wallahu alam..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.