DAUD AS, SULAEMAN AS, MUSA AS, HINGGA YEYASA MEMBAWA RISALAH TAUHID BAGI BANI ISRAEL

DAUD AS, SULAEMAN AS, MUSA AS, HINGGA YEYASA MEMBAWA RISALAH TAUHID BAGI BANI ISRAEL.. KETAUHIDAN YANG DIRISALAHKAN PADA BANI ISRAEL YANG TERTUANG DALAM BEBERAPA AYAT TAURAT

Kitab Taurat adalah kumpulan firman-firman Allah SWT yang diwahyukan kepada Nabi Musa as. Kitab ini berlaku hanya bagi Nabi Musa as. dan Bani Israil. Firman Allah SWT. .Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa. . (QS. Al Baqarah:87). Dan Kami berikan kepada Musa kitab Taurat dan Kami jadikan kitab Taurat petunjuk bagiBani Israil.. (QS. Al Isra‘: 2). Kitab Taurat ini hanyalah salah satu bagian dari Kitab suci agama Yahudi yang disebutBiblia/Al Kitab (terdiri dari Thora, Nabiin, dan Khetubiin). TAURAT INI UNTUK KEMUDIAN DIKENAL DENGAN “PERJANJIAN LAMA” Kitab Perjanjian Lama juga disebut TANAKH singkatan dari Torah/Taurat - Nevi'im -

Ketuvim, ditulis 99,99% dalam bahasa Ibrani, hanya beberapa ayat saja yang ditulis dalam
bahasa Aram. Tanakh Ibrani inilah yang menjadi Perjanjian Lama.
Musa as, serta nabi nabi sebelummnya, mengajarkan TAUHID...pengesaan Tuhan sebagai Dzat Yang Maha Kuasa dan Maha Esa dalam Ajaran-ajaran/risalahh risalah mereka as...namun kembali karena nakalnya Bani Israel agama agama Tauhid ini di plesetkan oleh mereka.. ULANGAN 4:35 “Semua itu ditunjukkan TUHAN kepadamu untuk membuktikan bahwa hanya TUHAN itu Allah, dan tidak ada yang lain.”

ULANGAN 6:4 “Saudara-saudara, ingatlah! Hanya TUHAN, dan TUHAN saja Allah kita!” ULANGAN 32:39 “Lihatlah, Aku Allah Yang Esa, tak ada Allah kecuali Aku. Aku membunuh dan menghidupkan, melukai dan menyembuhkan. Bila Aku bertindak, tak seorang pun dapat melawan.” NABI DAUD JUGA MENGAJARKAN BERTAUHID
2 SAMUEL 7:22 Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.
MAZMUR 86:8 : Tidak ada seperti Engkau di antara para allah, ya Tuhan, dan tidak ada seperti apa yang Kau buat.

NABI SULAEMAN MENGAJARKAN HAL YANG SAMA
I RAJA RAJA 8:23 : lalu berkata: "Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu;

JUGA YEYASA
YEYASA 43: 10 "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
YEYASA 44:6 “Inilah kata TUHAN Yang Mahakuasa, Raja dan pelindung Israel, ”Aku Allah Yang Mahaesa, yang pertama dan yang terakhir.”
YEYASA 45:5-6 “Akulah TUHAN, tak ada lainnya, Aku Allah Yang Mahaesa. Engkau telah Kupersenjatai, sekalipun engkau tidak mengenal Aku. Segalanya itu Kulakukan supaya dari timur sampai ke barat semua orang tahu Akulah TUHAN, tak ada ilah selain Aku.
YEYASA 46:9 “Ingatlah kejadian-kejadian di zaman dahulu; akuilah bahwa Aku Allah, dan tak ada lainnya, Aku Allah, dan tak ada yang seperti Aku.”


BISA KITA BAYANGKAN BAGAIMANA KERASNYA HATI MEREKA..WALAU MU'ZIZAT YANG SANGAT DAHSYAT SDH DITUNJUKANN PADA MEREKA MELALUI MUSA.AS..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.