BEBERAPA HADIST ( VERSI SUNI ) AKAN AL IMAM MAHDI

BEBERAPA HADIST ( VERSI SUNI ) AKAN AL IMAM MAHDI :

Setelah sebelumnya disinggung yang mana menurut Dr. Khalid al-Walid, terdapat 7414 hadist mengenai Imam Mahdi, berikut beberapa hadist mengenai beliau PEMIMPIN AKHIR ZAMAN SANG MUJADDID SEJATI AL IMAM MAHDI dalam versi SUNNI:
Imam Mahdi adalah keturunan Ahlul-Bait. Ia bernama Muhammad bin Abdillah sesuai dengan nama Nabi SAW dan nasabnya.
“Tidak akan hilang dunia hingga Arab dikuasai oleh seorang dari Ahli Baitku, namanya mencocoki namaku dan nama bapaknya mencocoki nama bapakku. Dia akan memenuhi dunia dengan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kedzaliman dan kejahatan.”(HR. Abu Dawud)
Imam Mahdi adalah keturunan Fatimah binti Muhammad
“Al-Mahdi berasal dari keturunanku, keturunan dari Fathimah.” (HR. Abu Dawud)
Imam Mahdi adalah keturunan dari Hasan bin Ali dan atau keturunan dari Hasan maupun Husein bin Ali bin Abi Thalib.

Pengikut Wahabi meyakini apa yang diriwayatkan oleh ‘Ali bin Abi Thalib dari jalan Abu Ishaq, ia berkata: ‘Ali bin Abi Thalib berkata –sambil melihat kepada putranya Al-Hasan–:
“Sesungguhnya anakku ini sayyid (pemuka), sebagaimana yang Rasulullah SAW telah menamainya. Dan, akan lahir dari keturunannya seorang laki-laki yang akan dinamai seperti nama nabi kalian. Ia menyerupai nabi kalian dalam hal fisik, namun berbeda dalam hal sifat.’ Kemudian beliau mengisahkan bahwa ia akan memenuhi dunia dengan keadilan.” (Lihat ‘Aunul Ma’bud Syarhu Sunani Abi Dawud, CD Program dalam Mausu’atul Haditsisy Syarif Al-Kutubut Tis’ah)
Imam Mahdi akan mendamaikan dua golongan dalam Islam. Meskipun menyatakan hadist berikut lemah, tetapi para pengikut Wahabi menerimanya.

“Anakku ini adalah sayyid (pemuka) [maksudnya Hasan bin Ali - penulis] dan semoga Allah akan mendamaikan dengannya dua kelompok dari kalangan muslimin.” (HR. Bukhari)
Kelahiran Imam Mahdi dan kehidupannya seperti layaknya manusia yang lain.
Imam Mahdi belum lahir saat ini, atau akan muncul nanti pada akhir zaman, pada masa Armageddon (peperangan akhir zaman)
Imam Mahdi adalah termasuk dari 12 khalifah yang dinubuatkan oleh Rasulullah, yang mana setiap khalifah itu berasal dari keturunan Quraisy.
Imam Mahdi akan muncul setelah tiga orang putra khalifah saling berebut tahta, bendera-bendera hitam muncul dari arah Timur.
Ketika kalian melihatnya (kehadiran Imam Mahdi), maka berbai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah Khalifatullah Al-Mahdi.” (HR Abu Dawud)

Imam Mahdi akan muncul setelah wafatnya seorang khalifah
“Akan terjadi perselisihan setelah wafatnya seorang pemimpin, maka keluarlah seorang lelaki dari penduduk Madinah mencari perlindungan ke Mekkah, lalu datanglah kepada lelaki ini beberapa orang dari penduduk Mekkah, lalu mereka membai’at Imam Mahdi secara paksa, maka ia dibai’at di antara Rukun dengan Maqam Ibrahim (di depan Ka’bah). Kemudian diutuslah sepasukan manusia dari penduduk Syam, maka mereka dibenamkan di sebuah daerah bernama Al-Baida yang berada di antara Mekkah dan Madinah. Ketika manusia melihat hal itu maka ia didatangi oleh pemuka-pemuka negeri Syam dan Iraq untuk membaiatnya. Tak lama kemudian muncullah seorang laki-laki dari Quraisy yang didukung oleh paman-pamannya yang gigih. Akhirnya laki-laki itu mengalahkan khalifah tersebut.....Laki-laki itu membagi-bagikan harta benda serta mengamalkan sunnah nabinya dan meneguhkan Islam di muka bumi. ” (HR Abu Dawud)

Rupa Imam Mahdi:
“Al-Mahdi itu dari keturunanku, lebar dahinya dan mancung hidungnya.” (HR Abu Dawud)
Imam Mahdi adalah Ratu Adil
“Ia memenuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya bumi dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan. Ia berkuasa selama tujuh tahun.” (HR. Abu Dawud)
“Ia memenuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya bumi dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan. Seluruh penduduk langit dan bumi menyukainya dan dia akan membagi-bagikan kekayaan secara tepat (merata). Begitulah kondisinya waktu itu yang berlangsung selama tujuh, delapan atau sembilan tahun tahun. Kemudian tak ada kebaikan lagi dalam kehidupan sesudah itu .” (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Bendera-bendera hitam dari Timur sebagai pasukan tentara Imam Mahdi.
Rasulullah bersabda: “Kemudian muncullah bendera-bendera hitam dari arah Timur, lantas mereka memerangi kamu dengan suatu peperangan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelummu.”
“Akan keluar dari Khurasan bendera-bendera hiam, tidak ada sesuatu yang menghalanginya hingga ditancapkan di Illya.” (HR Tirmidzi dari Abu Hurairah).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.