SUFI - SALAFI dan AKHIR ZAMAN

Oleh : Maulana Syeikh Imran Nazar Hosein

Malam ini adalah kuliah pertama(dalam subyek ini), tapi saya berharap ada beberapa upaya penjelasan subjek ini di lain waktu :
SUFI  -  SALAFI dan AKHIR ZAMAN

            Dan saya ingin memulai dengan menarik perhatian pada fakta, “Apakah anda tinggal di Surabaya Indonesia, atau anda berada di Titana, Albania, atau anda berada di Amerika serikat, Jepang dan di seluruh dunia, buktinya sudah sangat jelas bahwa kita sekarang sedang berada pada momen yang mungkin paling berbahaya sepanjang sejarah manusia, bahwa tidak pernah ada dalam sejarah umat manusia, sebuah momen/waktu/zaman yang paling berbahaya dari momen ini sekarang”.

Dan saya mohon pada mereka yang masih tertidur untuk bangun ! karena mungkin besok sudah terlambat, jika Israel menyerang Iran, dimana bisa terjadi kapan saja. Seharusnya tidak sulit bagi kita untuk mengenali bahwa serangan semacam itu kemungkinan besar akan menyebabkan pada sebuah rentetan peristiwa yang akan memuncak pada perang Nuklir. Dan perang nuklir tersebut kemungkinan akan dilancarkan yang utamanya antara aliansi NATO (North Atlantic Treaty Organization) atau lebih baik disebut aliansi Nato Zionist, dan aliansi yang di pimpin oleh Rusia. Jika perang tersebut terjadi, paling utama Amerika utara dan Eropa, saya percaya, akan hancur lebur, ‘ namun saya bisa saja salah, dan jutaan dan mungkin puluhan juta orang akan mati, dunia akan menjadi sangat berbeda, setelah terjadi perang nuklir pertama, dalam sejarah umat manusia. Perang tersebut akan dilancarkan karena para zionis mem-provokasikannya dan mereka memprovokasi karena mereka orang orang yang "keras kepala"! dalam obsesi mereka, dalam mengejar tujuan tertentu (New World Order). Yaitu menguasai dunia membangun dominasi mereka atas politik dan ekonomi umat manusia. Sehingga Israel dapat menjadi penguasa dunia menngantikan Amerika serikat. Darimana saya (syaikh Imran hosein) mendapatkan analisis ini? ini dari "ilmu akhirul zaman" (Islamic Eskatologi) di sana saya mendapatkannya, dan kita tidak harus menunggu lama untuk mengetahui gambaran, apakah akurat atau tidak. Imran Hosein yang sama dan saya tidak menyebut nyebut nama saya dengan rasa bangga Tidak ! Nauzubillahi min hadza  

Setiap Ulama/pelajar yang memiliki rasa kebanggaan diri, maka Allah akan mengambil ilmunya. Imran Hosein yang sama, dimana 15 tahun yang lalu telah memperingatkan bahwa dolar amerika akan jatuh/kollaps/runtuh, mereka yang mengenal saya, selama 15,16 atau 17  tahun, akan tahu bahwa saya mengatakan yang sebenarnya. Bahwa dolar amerika akan kollaps/runtuh, dan hal itu akan membawa jatuh ekonomi amerika dan akan membawa jatuh semua mata uang kertas yang “ palsu, curang dan haram ”. Biar saya mengulanginya ” h a r a m” ” h a r a m” ” h a r a m” uang kertas ... dan akan terjadi kekacauan di dunia, dan kita sekarang sedang berada di ambang pintu hal tersebut.

Karena jika serangan tersebut dilancarkan pada iran maka hanya dalam hitungan jam harga minyak akan meningkat! Secara fenomenal, apakah hal itu sangat sulit untuk difahami ?. Peningkatan fenomenal harga minyak bumi dan emas hal itu sama juga dengan kematian dollar amerika. Darimana saya dapat pengetahuan ini? saya bertanya pada anda malam ini, apakah malaikat yang mebisikkannya padaku 15,16 atau 17 tahun yg lalu ? bahwa hal ini yg akan terjadi pada dollar amerika? No no no... Tidak ! saya mendapatkannya ini dari hasil belajar saya di ilmu akhirul zaman “ISLAMIC ESCATOLOGY”

Dengan demikian hari ini saya memohon kepada seluruuh umat Nabi Muhammad SAW untuk mendengarkan bahwa “kita sedang hidup di akhir zaman ” kita sedng hidup si era yang paling berbahaya dalam sejarah umat manusia, ketika Israel mencoba akan menggantikan amerika serikat! Aapakah ini waktunya bagi kita untuk berkelahi satu sama lain dan akhirnya terpecah belah ? “ Para sufi dengan para salafi ? dan Salafi dengan Sufi ? Ketika Allah SWT telah memerintahkan dalam Al-Qur’an  (Al Qur’an Ali Imran 3:103) :

"wa’tasimuu bi Qablillahi jamii’nga" - Berpegang teguhlah wahai manusia pada tali (agama) -NYA Allah SWT dan jangan terpecah belah …".
Kita tidak dapat menyatukan seluruh umat, tetapi kita dapat mencoba menyatukan mereka dimana yang hatinya berada di jalan yang benar !.

Apakah ini akhir zaman ???
Malaikat Jibril a.s datang pada masa masa akhir Nabi Muhammad SAW dan datang dalam bentuk manusia kedalam masjid, di depan seluruh orang yang hadir. Apakah ini bukan sebuah hikmah/ kebijaksanaan ilahi yang sedang bekerja? Bahwa Allah SWT mengirin malaikat Jibril a.s dimana dia dapat dilihat oleh semua orang dan kemudian malaikat Jibril a.s menanyakan 5 pertanyaan dua diantaranya berhubungan dengan Akhir zaman dan pertanyaan yang terakhir adalah:

“Katakan padaku wahai Muhammad apa tanda tanda hari akhir dari Akhir Zaman”al-alamatus sa’ah? Dan bukankah Beliau (Nabi Muhamamd SAW) katakan bahwa anda akan menemukan para penggembala yang tidak beralas kali, tidak beralas kaki berarti mereka miskin, mereka miskin dan mereka bersaing satu sama lain dalam pembuatan bangunan  bangunan tinggi. Saya bertanya Tanya dari mana mereka akan mendapatkan uangnya ? apakah dari sebuah pinjaman bank? dan bank yang akan membiayainya? Para penggembala yang idak berlas kaki akan bersaing satu sama lain dalam pembuatan bangunan bangunan tinggi .

            Jadi ketika anda melihat  bangunan pencakar langit muncul di kota manhattan, yang berawal dari Manhattan (amerika serikat), gedung pencakar langit menyebar ke kota kota lainnya di dunia, kemudian yang satu mengatakan, saya akan membangun yang paaaling tinggi, apakah itu KLCC ? ( kuala lumpur center city center malaysia), kemudian yang satu lagi akan mengatakan ‘tidak, saya akan membangun yang lebih tinggi dari itu, kemudia Dubai datang dan mengatakan ‘Saya akan mengalahkan kalian semua dan kemudian Jeddah berkata "Tunggu sayalah yang akan membangun paling tinggi. Kalian akan lihat apakah ini bukan merupakan bukti yang cukup...? bagi ummat Nabi Muhammad SAW ? bahwa anda sekarang sedang hidup di Akhir Zaman !? Dan bahwa sumber daya alam, kekayaan dunia sekarang berada di tangan orag orang yang bodoh.

Orang orang yang membuang buang kekayaan dalam mengejar proyek proyek Humas, (Proyek hubungan masyarakat) untuk memompa Ego mereka. Ya, sudah ada buktinya, bukti-bukti yang mencengangkan tapi kenapa kita tidak memperhatikan dan tidak mempelajari Ilmu akhirul zaman? Dimana bangunan bangunan itu sudah ada, Bukankah Beliau Nabi Muhammad SAW telah mengatakan "bahwa di akhir zaman wanita akan berpakaian namun akan tetap  telanjang, bukankah Beliau (Nabi Muhammad saw) sudah mengatakan itu, apa lagi yang kalian tunggu? untuk menyadari bahwa anda sedang hidup di akhir zaman! Bukankah beliau telah mengatakan!, dapatkah anda merasakan rasa frustasi saya ? ”Bahwa wanita akan berpakain seperti pria” dimana mereka menggunakan jaket, celana panjang dan banyak mereka sekarang menggunakan “blue jeans” saya menyebut mereka jamaah blue jeans (hijab diatas dan dibawah blue jeans) bahwa wanita akan berpakaian seperti pria, bahwa mereka juga mengenakan dasi, dan juga Pria berpakain seperti wanita “ketika pria mulai berpakain seperti wanita, hilang sudah kejantanannya, bukti apa lagi yang di perlukan, (untuk menyadari) bahwa kita sekarang sedang hidup di era Akhir Zaman?.

Di akhir zaman, Dajjal ingin meniru/menyamar sebagai Al-Masih  yang asli, Nabi Isa a.s. Bukan kah Nabi Muhammad SAW telah mengatakan bahwa Nabi Isa a.s akan kembali? Betul beliau telah mengatakannya, dan ketika dia kembali, dia akan kembali dengan kapasitasnya sebagai Hakim, “org yang menguasai/memerintah "hakimul addil". Orang yang menguasai/memerintah dengan keadilan, ketika dia nanti kembali tidak akan ada saingan dari kuasa/pemerintahannya, tidak….! Dewan keamanan PBB tidak akan dapat menerapkan otoritasnya terhadap Nabi Isa a.s, Tidak! anda pasti sudah gila..., Jadi ketika dia sudah kembali, kekuatan/kekuasaannya  adalah yg paling tinggi, (karena dia utusan Allah swt ) kekuatannya tertinggi di Dunia, apa ini sulit untuk di fahami? Dan inilah yang ingin dilakukan oleh Dajjal, karena dia ingin meniru/menyamar, sebagai al masih asli / Nabi Isa a.s yang asli.

Jika dajjal ingin menguasai dunia, maka dia harus melakukannya dari Jerusalem untuk dapat meyakinkan Bni Isra’il bahwa dirinya adalah al-masih yang asli /Nabi isa a.s. Dia (dajjal) harus melakukannya dari Jerusalem yaitu  ibu kota dari Negara suci Israel. Jadi dia harus membangun Negara Israel dan kemudian mengklaimnya sebagai Negara suci Israel. Dan dia juga harus membuat Negara Israel tersebut sebagai Negara penguasa dunia. Jadi ketika anda melihat sebuah Negara Israel di bangun di tanah suci pada tahun 1948 lebih dari 60 tahun yang lalu, ini adalah buktinya, bukti yang sangat mencengangkan, bahwa dajjal sudah memulai jalannya dalam mengejar misinya, dan bahwa anda sekarang sedang hidup di akhir zaman, bukankah sekarang waktunya untuk bangun?

Dan jika anda melihat Negara Israel tersebut selama 60 tahun terakhir, secara terus menerus kekuatan dan pengaruhnya tumbuh pada titik dimana hari ini Israel telah menguasai/mengontrol  kongres amerika bukan Obama (presiden amerika).  Jika Obama mendengarkan saya hari ini dia akan mengangguk dan berkata "Imran Hosein benar bahwa Kongreslah yang mengontrol/menguasai kongres" bukan presiden, bukan angkatan bersenjata amerika, tetapi para Zionislah yang menguasai kongres atas nama Negara Israel. Dan jika anda melihat Negara Israel tersebut telah bersiap siap untuk menggantikan amerika serikat sebagai Negara penguasa di dunia, bukankah ini waktunya untuk menyadari, bahwa anda sekarang sedang berada hidup di akhir zaman. Bangunlah ...!

Kita sedang hidup di hari ini dimana lebih banyak “fasad”, hati hati dengan kata kata itu karena kata fasad adalah ada di dalam Al-Qur’an, ‘fasad’ adalah sesuatu hal yang lain, ‘fasad’ adalah yang mengkorupsi dan mengahncurkan. Dan dalam Al-Qur’an menyebut ‘fasad’ agrikultural, (yaitu) mengkorupsi makanan, menghancurkan bahan makanan. Al-Qur’an menyebut fasad’ seksual (yaitu) Sodom (sodomi) dan gomora (lesbian). Al-Quran menyebut berbagai macam fasad, dan mungkin yang paling berbahaya adalah fasad dalam ‘Uang’. Iya Nabi Muhammad SAW berkata tentang riba! Dan salah satu bentuk riba adalah meminjam dan meminjamkan uang dengan interest (bunga) uang. Jadi kreditur/pemberi pinjaman telah dikutuk oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau mengutuk ke empat-empatnya! Dan dikatakan semuanya bersalah! Orang yang menerima riba, orang yang memberi riba, Orang yang mencatat riba dan Dua orang saksi. Dan wahyu yang terakhir yang turun dalam Al-Qura'an adalah dimana Allah SWT menyatakan perang kepada pemberi pinjaman "
 
" dan juga Nabi Muhammad saw menyatakan perang kepada pemberi pinjaman (bank ). QS Al-Baqarah: 278-279 

Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka permaklumkanlah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kami tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.” (QS Al-Baqarah: 278-279).

Tapi Nabi Muhamamd SAW telah meramalkan "bahwa sebuah masa/zaman akan datang dimana anda tidak akan dapat menemukan walaupun hanya satu orang di seluuruh umat manusia yang tidak mengkonsumsi riba! dan jika ada yang mengklaim dia tidak mengkonsumsi riba pastilah debunya riba menempel padanya! pastilah uapnya riba akan mengenainya". Apakah kita sekarang hidup di dunia dimana para pemberi pinjaman mengontrol ekonomi? Yang anda biasa sebut “BANK”. Apakah tidak ada riba di sekeliling kita hari ini? Dengan demikian, kutukan Nabi SAW  ada di sekeliling kita!? Bukti apa lagi yang kita perlu bahwa kita ini hidup di akhir zaman !. Tapi ada bentuk lain dari riba, contohnya "Jika anda bertemu seseorang saat akan pergi ke pasar", anda akan menemukan rinciannya dalam buku saya yang berjudul “ The prohibition of Riba in the Qur’an and the Sunnah (larangan riba dalam qur'an dan sunnah) juga ada dalam situs website saya http://www.imranhosein.org. " Jika anda bertemu seseorang saat akan pergi ke pasar dan dia menjual dagangannya satu truk Durian dan kemudian anda membeli duriannya, saya rasa orang Perancis dan Pakistan tidak tau apa itu durian tapi di asia tenggara itu disebut rajanya buah , durian adalah buah juga. Dan kemudian anda membeli durian tersebut sebelum dia dapat masuk ke pasar dan ketika anda memasuki kedalam pasar Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa itu adalah riba!". Orang amerika mempunyai istilah bagus untuk menggambarkannya, orang amerika bilang dia telah meng-rip-off” anda (merampok/penipuan/perampokan).

Sebuah transaksi yang didasari oleh penipuan/kecurangan dimana anda akan mendapat keuntungan dimana anda tidak secara adil berhak atas keuntungan tersebut ! Sebuah “rip-off”/ penipuan. Hari ini kita telah meninggalkan Al-Qur’an apakah sufi atau salafi tidak ada bedanyaaaaa! Kita telah meninggalkan sunnah! Apakah sufi atau salafi tidak ada bedanyaaaaa! jadi anda lebih baik dengarkan saudaramu  Imran Hosein ini. Dan kita telah menerima bahwa musuh kita dapat membuat sesuatu menjadi haram dimana Allah SWT telah menghalalkannya dan itu adalah syirik! Allah SWT telah membuat Dinar halal dan telah membuat Dirham halal dan hal itu ada dalam Al-Qur'an, "kalian berdua baik sufi dan atau salafi lebih baik mencari dalam Al-Qur'an dan temukanlah ini"! dan hari ini IMF (International Monetary Fund/bank dunia) telah membuatnya haram. DR Mahatir (mantan perdana menteri malaysia) tidak mengetahui  itu dan ia terkejut telah menemukan sebuah pasal perjanjian dari Imf, bahwa Imf melarang penggunaan emas sebagai uang dan seluruuuuuh umat Nabi Muhammad  SAW apakah anda sufi atau salafi tidak ada bedanya! Kita semua menerimanaya, bahwa mereka dapat membuat haram dimana Allah SWT telah menghalalkannya dan kita sekarng terjebak dalam UANG KERTAS !

            Dan uang kertas ini adalah haram! haram! haram! haram! Pelajar/cendekiawan sufi mana yang telah menyatakan bahwa ini adalah haram? jika ada mungkin hanya bisa di hitung dengan jari saja. Pelajar /cendekiawan salafi mana yang telah menyatakan bahwa ini adalah haram? jika ada mungkin hanya bisa di hitung dengan jari saja. Saya harap ada beberapa, isnyaAllah, tapi mungkin saya tidak pernah dengar mereka. Ini adalah Riba, ketika nilai sebuah mata uang kertas turun berarti  anda  telah di tipu, tunggu saja nanti ketika dolar amerika kollaps/runtuh dan anda akan melihat apa yang akan terjadi di dunia.

Jadi ini adalah bukti buktinya, bukti-bukti yang sangat mencengangkan bahwa ada “fasad” dalam ekonomi, tidak hanya fasad pada agrikultural dengan rekayasa genitika makanan. Tidak hanya fasad elektronik dengan radiasi dari telepon selular yang merusak kromosom laki laki sehingga besok tidak ada bayi laki laki yang lahir, sehingga ramalannya Nabi akan terpenuhi" bahwa satu orang pria harus memelihara/menjaga 50 orang wanita, itu adalah AKHIR ZAMAN !!

Tidak hanya fasad politik dan saya berharap saya ada waktu untuk mejelaskan fasad politik, namun fasad juga dalam ekonomi, fasad ada dimana-mana! Apa yang dapat menjelaskan fasad universal ini!? Al-Qur’an mengatakan ”Inna ya’juja wa ma’juja mufsiduuna……”bahwa Ya’juj dan ma’juj adalah ahlinya dalam hal fasad" dan ketika Allah SWT melepaskan mereka “idzaa Qhatta futiQhat ya’juju wa ma’juj wa mingkulli…….” Mereka akan menyebar ke seluruh arah dan mereka akan membawa fasad yang universal pada dunia ! Saya telah menghabiskan waktu setengah jam dimana itu terlalu lama seharusnya tidak selama itu.
.
"...sesungguhnya Ya`juj dan Ma`juj mmbuat kerusakan di muka bumi..."
(al-Qur’an, al-kahfi, 18: 94)


"hingga apabila Ya’juj (Gog) dan Ma’juj (Magog) dilepaskan dan (kemudian) mereka turun -berkerumun dengan cepat dari setiap ketinggian (atau menyebar ke segala arah).”
(al-Qur’an, al-Anbiyah, 21:96)

Dengan hadirnya bukti bukti tersebut dan ada lebih banyak lagi bukti bahwa kita sedang hidup di Akhir Zaman. Dan saat inilah, zaman inilah fitnah terbesar dimana umat manusia akan alami dari zaman Nabi Adam a.s sampai akhir, dan saat ini adalah waktunya bagi kita untuk merapatkan barisan dan hidup sebagai persaudaraan dengan cinta satu sama lain untuk membangun kekuatan internal dan kekuatan eksternal kita dan waktunya untuk mengakhiri perseteruan/permusuhan ini !

Para salafi melancarkan perang terhadap sufi dan para sufi melancarkan perang terhadap salafi, Maksud kami disni adalah untuk medifinisikan siapakah para salafi itu ? dan mendifinifisikan siapakah para sufi itu ? Dan untuk menyarankan bagaimana caranya yang mungkin bagi para sufi dan salafi untuk bersatu untuk hidup sebagai saudara dan melawan musuh yang sama ! yang telah melancarkan perang terhadap  kita !

Untuk mendefinisikan salafi itu gampang, mereka katakan bahwa mereka ingin mejalankan gaya hidup (manhaj) para aslaf, orang-orang mulsim pertama, Dan Nabi Muhammad SAW telah mengatakan "Generasi terbaik adalah generasiku, kemudian generasi setelahnya dan kemudian generasi setelahnya …’Tsummalladzinalayanalu tsumma ladzinalayaluuna…….” Tiga generasi ini disebut aslaf dan kaum salafi mengatakan mereka ingin kembali ke gaya hidup para aslaf. Hal ini adalah sesuatu yang harus di hormati, ini adalah sesuatu yang harus di kagumi, ini adalah sesuatu yang harus di puji. Khususnya ketika Nabi Muhammad saw telah memperingatkan kita tentang akhir zaman, sebuah hadis dari Tirmidzi :

"yusiku yya’ti ‘alannasi zamaan ….." tak akan lama zaman itu akan datang

"laa yabqo minal islami illasmu……." ketika tidak ada sisa islam kecuali namanya saja

"wala yabqo minal Qur’ani illarosmuh……….” tak ada yg tersisa dari Al-Qur'an kecuali bekas tulisannya,

"Masaajiduhum ‘ngamirotun wahiya Qorobun minal huda... " di akhir zaman masjid akan merupakan bangunan megah namun tanpa bimbingan/petunjuk,
"ulamaa’uhum" dan para ulama ‘di akhir zaman ,ulama ‘para pelajar/cendekiawan  islam
"tsarrunnasi mimman taqhta adhimissama’min ‘ngindihim taqhrujul fitnah’ wafihim ta’nguud…." akan menjadi orang orang terburuk, dari mereka akan muncul fitnah ! dan dari mereka akan menjadi pusatnya fitnah !! Mengkorupsi umat, membawa perpecahan/pembagian umat , sebuah penghianatan agama/iman .

Hadist tambahan dari penulis
Dari Ali bin Abi Thalib Ra. ia berkata: Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.: “Sudah hampir tiba suatu zaman, kala itu tidak ada lagi dari Islam kecuali hanya namanya, dan tidak ada dari Al-Qur’an keeuali hanya tulisannya. Masjid-masjid mereka indah, tetapi kosong dari hidayah. Ulama mereka adalah sejahat-jahat makhluk yang ada di bawah kolong langit. Dari merekalah keluar fitnah, dan kepada mereka fitnah itu akan kembali .” (HR. al-Baihaqi). 

            Jadi kaum salafi mengatakan mereka tidak mau itu terjadi, mereka ingin kembali ke keimanan yang asli dan ini sesuatu yang patut di puji. Jika anda pergi ke kaum salafi yang asli sampai pada titik dimana mereka dengan setia mengikuti para aslaf anda akan melihat sesuatu dimana para aslaf pernah hidup pada zaman itu, namun saya bertanya kepad kaum salafi:

1. Apa para aslaf menggunakan uang kertas ? saya rasa tidak ,,ohh noo, tidak, saya fikir  mereka akan ambil uang kertas tersebut dan membuangnya ke toilet.

2. Apa para aslaf pergi memilih, pergi memilih pada sebuah partai islam dalam pemilu ? bertarung dalam pemilu dibawah konstitusi modern? Dari sebuah Negara modern yang telah menyatakan kedaulatan tak lagi ada pada Allah SWT ? itu mesir, itu Tunisia, itu Libya, itu turki, itu Indonesia, bahwa kedaulatan sekarang ada di tangan Negara, dan anda akan bertarung dalam pemilu setelah Hosni Mubarak di hilangkan dalam kondisi yang sangat mencurigakan dan anda sekarang memasuki sebuah perkawinan dengan angkatan bersenjata mesir, dan anda menyebut anda salafi ? Apa ini cara hidup aslaf? Apa tidak anda seharusnya berjuang untuk memulihkan khilafah? berjuang untuk memulihkan Daarul Islam !

            Jadi memang patut dipuji bahwa anda mencoba untuk hidup dengan cara hidup para aslaf, Tapi saya saya rasa anda perlu sedikit bantuan karena anda tidak dapat melihat apa yang kami lihat, anda buta. Anda telah dibutakan oleh jebakan yang telah dibuat untuk anda di zaman modern ini. Anda hanya mengikuti para aslaf secara external ! Kenapa tidak melihat para aslaf secara internal ? Bukankah Nabi Muhammad SAW telah bersabda, “Ittaku firasatal mu’min fa innahu yanzuru bi nurillah “ (ini dari guru saya almarhum, DR.Mohammad Fazlur Rahman Ansari r.h.a) telah mengajari kami, ketika kami masih siswanya, di Karachi Pakistan, di Alemiyyah of Islamic Studies, di sanalah saya pernah belajar dari Beliau. Dia selalu mengulangi hadis berikut ini, bahwa Nabi Muhammad SAW telah memperingatkan Beliau bersabda "Ittaku firasatal mu’min fa innahu yanzuru bi nurillah" ikuti/hormati firasat, hikmah/kebajikan yang datang dari wawasan, intuisi, pengetahuan spiritual internal, hormati firasatnya orang mu’min, karena ketika dia melihat, dia melihat dengan "NUR" (cahaya)nya Allah SWT. Dan itu adalah sufi ,itu adalah tasawuf, dan juga waktunya mengingatkan para sufi tentang itu, karena mereka juga menggunakan uang kertas yg sama dan mereka juga memilih dalam pemilu dalam setiap pemilu, mereka hadir untuk memilih namum mereka mengatakan bahwa merekalah yang benar ( dalam menjalankan ISLAM ) dan yg selain mereka salah.
Apa itu sufisme ? kita hanya punya waktu sekitar 2 mnit lagi untuk memperkenalkan subjek apa itu sufisme, Malaikat Jibril a.s datang dan menanyakan 5 pertanyaan kepada Nabi Muhamamd SAW anda ingat itu?

No 5 adalah mengenai tanda tanda hari akhir, tapi pertanyaan pertama adalah apa itu ISLAM?  kedua adalah apa itu IMAN? ketiga adalah apa itu IHSAN ? Dan kita telah mendengar jawabannya dimana kita belum pernah mendengar sebelumnya, ini adalah pertama kali kita mendengarnya ketika Nabi SAW, bersabda al-ihsan adalah:

"anta’ta’budalloha ka’annaka taro " - Bahwa anda harus menyembah dan mengabdi pada Allah SWT bagaikan anda melihat-Nya, tapi tidak mungkin kita melihat-Nya dengan mata  ini.

 "lan tarooni" - Seperti yang di firmankan Allah SWT dalam Al-Qur'an "lan tarooni " tidak dengan mata ini kamu melihat, anda tidak pernah akan bisa melihat-KU(Allah SWT) tapi dengan hati, anda dapat melihat-Nya.

Allah SWT berfirman " fainnama la ta’mal absoor " - bukanlah karena mata ini yang buta

" walaa kin ta’malu Quluubullatii fissuduur " - Yang buta adalah hati dalam dadamu.

Ketika iman masuk kedlam hati maka cahaya-Nya masuk kedalam hati sehingga hati dapat melihat jika tidak, tidak maka dapat dilihat, itu adalah sufisme, itu adalah tasawuf, dan itu adalah tahap tertinggi dari agama.

            Secara pribadi saya berharap kata sufi tidak pernah di ciptakan, hidup saya mungkin akan lebih mudah, bahwa kita tidak pernah ada kata tasawuf, hidup saya akan lebih mudah, yang kita butuhkan adalah Al-ihsan, agar kita dapat melihat dengan hati yang menyembah Allah SWT, dimana jika tidak, tidak akan bisa dilihat. Saya berharp kata tasawuf tidak pernah di ciptakan dan kata sufisme. Dimana kata (sufisme) itu berasal dari bahasa inggris. (Jika kata sufisme)  Tidak pernah di ciptakan hidup mungkin akan lebih mudah, kita tidak membutuhkan terminology ini, ketika kita sudah punya kata al-ihsan. Al-ihsan adalah untuk menyembah dan mengabdi kepada Allah SWT bagaikan kita dapat melihat-Nya.

" Fainlam takun taro fainnahu yaro" - Jika anda belum sampai pada tahap dimana anda dapat melihat dengan mata internal dan menyembah-Nya, setidaknya anda menyadari/mengenali, bahwa Allah SWT dapat melihat anda. Dengan demikian hati ini dapat melihat, tapi hati ini dapat melihat ketika ada iman dan hati ini dapat melihat ketika ada "Nur" di dalamnya dan dalam surah An-nur ayat 35 yaitu surah ke 24 dalam Al-Qur’an Allah telah berfirman:

"Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”
"yahdillahu linurihi mayyasyaa”- Allah membimbing Nur-NYA kepada siapa saja yg Dia (Allah SWT) pilih/kehendaki. Jadi itu pilihan Allah, kita tidak dapat memilih. Tidak ada cara dimana kita dapat belajar bagaimana kita bisa mendapatkan "Nur" tersebut, tidak, Adalah ketika Allah SWT memilih hamba-Nya, maka Dia (Allah SWT) akan memberikannya kepada hamba-Nya tersebut. Dan dengan Nur tersebut, dia (hamba Allah itu) akan dapat melihat, dimana jika tidak, maka tidak akan dapat dilihat. Dan Nabi Muhammad SAW telah memperingatkan, memperingatkan "takuti/hormati firasat, hikmah/kebajikan yang di bangun dari wawasan, intuisi, pengetahuan spiritual internal".

"Ittaqu firosatal mu’min fa innahu yandzuru bi-Nurillah" - " Takutlah pada pengetahuan internal, pada intuisi, penglihatan spiritual seorang mukmin (bukan muslim), karena ketika dia melihat, dia melihat dengan Nur Allah SWT,  karena ketika dia melihat, dia melihat dengan nur-Nya Allah!!
Aapa status dari NUR tersebut ?

Izinkan saya membawa diskusi ke tahap yang lebih jauh dan ini adalah tahap yang sangat penting. Dalam shaih Bukhari, Nabi Muhammad SAW telah membuat sebuah pernyataan yang sangat mencengangkan "Beliau mengatakan bahwa kenabian atau kerasulan terdiri dari 46 bagian yang berbeda, dan beliau mengatakan setelah Aku, tidak ada yang tersisa dari kenabian atau kerasulan di dunia, kecuali satu bagian". Dengan demikian ada satu bagian dari kenabian yang masih tersisa di dunia, bagian yang mana itu ? yang masih tersisa di dunia? Beliau katakan itu adalah “ruqyahRuqyah shodiqo dan Riqyah Sholiqha. Ruqyah itu adalah dimana hati ini dapat melihat, dengan demikian ada pengetahuan yang datang dan masih berdatangan sampai saat ini, melalui satu bagian kenabian tadi yang masih tersisa di dunia.

Dari Anas dan Ubadah bin Ash Shamit r.a bahwa Rasulullah SAW bersabda, “ Mimpi orang beriman itu merupakan seperempat puluh enam dari kenabian.” (HR Bukhari, Muslim, Ahmad, Turmudzi dan Abu Daud)

Para sufi harus di ingatkan, saudara kita semua para sufi  harus di ingatkan, bahwa ketika anda melihat dengan nur-Nya Allah, maka anda dapat di berkahi/di rahmati dengan Ruqyah. Penglihatan, wawasan, setiap ilmuwan di dunia pasti mengetahuinya, bahwa smuuua penemuan besar dalam ilmu sains datang setelah anda melakukan pekerjaan rumah anda, melalui pengetahuan/wawasan. Dan jika kita memiliki pengetahuan/wawasan tersebut, jika kita memilki Ruqyah tersebut. Sebagai kaum sufi, seharusnya anda sudah dapat mengenali, bahwa uang kertas yg ada dalam dompet anda yg telah anda gunakan untuk membeli dan menjual adalah setan yang telah memberikannya kepada anda, dan setan telah bekerja dan bekerja lembur, dimana dia bekerjasama dengan Dajjal. Dan uang kertas yang anda miliki dalam dompet anda adalah uangnya Dajjal. Jadi inilah waktunya untuk bangunnnnnnnn!! Jika anda katakan bahwa anda adalah sufi, ini adalah waktunya untuk bangun dan bertanya pada diri anda : " bagaimana saya telah di kelabui, kenapa saya tidak pernah menyadari? apa yg sedang terjadi di dunia keuangan, kenapa saya tidak pernah menyadari apa yg sedang terjadi di system politik, bahwa Negara khilafah telah di gantikan oleh makhluk yang fasik ini (demokrasi sekuler.penulis)! yang telah di bangun berdasarkan/diatas syirik! yang menyatakan bahwa kedaulatan tidak berada lagi di tangan Allah SWT, Dia bukanlah Al-Malik, Negaralah yang sekarang menjadi al-malik, kenapa kita tidak melihat itu? Anda pergi memilih dalam sebuah pemilu, untuk memilih si tom, si dick, si harry, si benazier, dan yang lainnya, kita seperti binatang ternak! namun anda berseteru dengan saudara para salafi. Dan sufi... kami mengatakan, bukankah waktunya untuk bangun dan hentikan semua perseteruan ini !?

Sekarang kita memutar ke bagian yg lebih sulit dari subjek ini, kaum salafi bersikeras bahwa tidak ada pengetahuan yang baru dari iman/agama,Tidak! Bahwa kita tidak di perbolehkan untuk menginterpretasi/berijtihad/mentafsirkan apapun dalam Al-Qur'an dan Hadis, secara berbeda dan baru, yang telah datang kepada kita dari Allah SWT, Nabi-Nya dan para Aslaf dan itu adalah batu sandungan yg sangat sulit dan ketika kami membuat komentar kritis terhadap para salafi, dan saya harap para sufi juga mendengarkan saya, Perhatikan saya tidak melakukannya dengan cara “sarung tinju” Saya selalu mengatakan mereka adalah saudaraku dan jika saya ingin memperingatkan saudaraku saya harus melakukannya dengan cinta. Bahkan jika saya harus mengunakan kata keras! Dalam sebuah tabligh akbar atau ceramah/pengajian umum untuk dapat membangunkan mereka, karena mereka adalah saudaraku, saya mencintai mereka. Dan saya ingin membangunkan mereka dan dari mana mereka bergerak. Dengan demikian saya mohon kepada para sufi, jika anda mempunyai komentar/pendapat kritis untuk saudara salafi anda " Lakukan dengan cara dimana tidak akan memecah belah ummat, dimana mereka (kaum salafi) mempunyai alasan karena anda melancarkan perang terhadap mereka.... Jangan, jangan begitu. Kita melakukan ini dengan semangat kebenaran dan mengenali bahwa mereka juga saudara kami, mungkin dalam prosesnya nanti para salafi suatu hari akan menjadi sufi, karena para aslaf adalah orang orang yang memilki al-ihsan.

Dengan demikian jika orang salafi benar benar seorang salafi sejati, Dia suatu hari nanti akan menjadi sufi yang berarti orang dengan al-ihsan. Ini masalah yang sangat serius, yaitu metodologinya. Dan kami katakana kepada kaum salafi, dan kami telah mengatakan ini dalam semua kuliah kuliah kami, bahwa tidak saudaraku anda salah, ada beberapa ayat dari Al-Qur'an  yang tidak dapat di fahami, tidak..oleh para aslaf dan Nabi Muhammad SAW tidak menyediakan penjelasannya dan hari ini kitalah yg harus membangunkan pengetahuan dan wawasan tersebut untuk dapat mengenali apa yg sedang Allah SWT firmankan (dalam Al-Qur’an) dan ketika kami menyediakan interpretasi tersebut dari Al-Qur'an. Perhatikan saudaraku salafi... bahwa dalam jumlah yang sangat besar dapat menerima penjelasan kami, bahwa penjelasan kami adalah benar. Ini salah satu contohnya dan saya telah  sering mengatakan hal ini. Ini adalah ayat dari surah Al-Maidah (51) dimana Allah SWT berfirman:

" ya ayyuhalladzina amanu " - wahai orang-orang yang beriman ,

" la tattaqidul yahuuda wannashooro auliya " - janganlah kamu mengambil orang-orang yahudi dan nasrani sebagai teman dan sekutu (pemimpin-pemimpin) mu. Apakah Allah SWT sedang membicarakan semua orag Yahudi dan semua orang Nasrani ? atau Dia (Alllah SWT) sedang membicarakan oarng-orang Yahudi dan Nasrani tertentu ?

Anda harus melanjutkan di Al-Qur’an untuk menjawab pertanyaan itu, tapi saya tak ada waktu untuk memberikan semua ayat-ayat tersebut, tapi ada beberapa dari kuliah saya, ketika anda mencari dalam Al-Qur'an adalah sangat jelas bahwa, Allah SWT tidak sedang membicarakan semua orang yahudi dan semua orang Nasrani. oo0oo tidak … Dia Allah SWT sedang membicarakan orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani tertentu, bukan semuanya. Kalau begitu siapa yang sedang di bicarakan-Nya?

Jawabannya ada di ayat berikutnya :

" ba’duhum awliya’ ba’ad" - Yang berarti, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani tertentu sebagai teman dan sekutu (mu) dimana diantara mereka sendiri adalah saling berteman dan bersekutu (sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain)!
Hal ini menunjukkan bahwa Al-Qur'an sedang mengantisipasi, Al-Qur'an sedang  mengatakan  bahwa ini adalah sebuah peristiwa yang baru akan terjadi nanti ketika aliansi yahudi-nasrani akan muncul. Ketika aliansi yahudi-nasrani tersebut  muncul, anda harus melarang diri anda untuk menjadi teman dan sekutu mereka. Dan jika anda menjadi teman dan sekutu dari persekutuanya Yahudi dan Nasrani tersebut apa harga yang harus dibayar?

" wamayyatawallahum minkum fainnahu minhum" – barang siapa diantara kamu mengambil mereka sebagai teman  dan sekutu(mu), maka sesungguhnya orang itu sudah hilang, hilang ke-islamannya (termasuk golongan mereka) ! Anda sudah termasuk golongan mereka, anda telah hilang ke-islaman anda,

" innalloha la yahdil Qoumaddzolimiin" - tentu Allah SWT tidak akan memberi bimbingan/petunjuk kepada mereka,  yang meerka cara dagangnya Dzulum/dzalim, Yaitu orang-orang fasik yang menindas, orang-orang yang tidak adil.

Penjelasan ayat yang baru saja saya sampaikan ini adalah penjelasan yang baru, ini baru ...tak ada pada zamannya para aslaf, tapi karena tidak ada pada zamannya para aslaf, apakah berarti saya tidak punya HAK untuk menginterpretasikan/berijtihad terhadap ayat tersebut ? Jawabannya/ buktinya adalah bahwa mayoritas dan jumlah yang sangat banyak, mereka yang telah mendengar penjelasan ini telah menerimanya/membenarkannya. Dengan begitu sudah waktunya bagi anda untuk bangun, metodologi anda adalah cacat.

Begitu banyak dari mereka hari ini yang telah bergabung dengan NATO (North Atlantic Treaty Organization) adalah salafi. Nato adalah sebuah aliansi militer, Nato Zionis yang bekerja atas nama Israel, Bekerja atas nama aliansi Judeo-christian, atau aliansi "zionist" itu adalah Nato. Namun anda datang dengan membawa sebuah pergerakan islam Libya dan anda kemudian beraliansi dengan Nato untuk menggulingkan pemerintahan Libya yang sah. Kemudian anda mau berargumen dengan saya bahwa khadafi (presiden Libya yang di kudeta) adalah seorang diktator, dia itu begini dia itu bgitu, dia itu begini dia itu bgitu, dia itu begini dia itu bgitu,...Stopp! Berhenti menghabiskan waktu saya !!!. Kalian orang orang bodoh !

Saya harus menggunakan kata yang keras ini karena anda telah kehilangan keislaman anda (orang salafi yang beraliansi/berteman dengan zionist) dan anda tidak menyadari itu, anda sudah begitu buta! anda tidak tau jika keislaman anda sudah hilang! Ketika anda mencapai kuburan anda akan ingat saya, Ini ada dalam Al-Qur’an! dan sekarang mereka melakukan hal yang sama di suriah!. Jika anda ingin menghilangkan pemerintahan suriah, ini bukanlah cara untuk melakukannya, yaitu melakukan Aliansi Dengan Zionis! Turki mempunyai sebuah pemerintahan yang mengatakan bahwa pemerintahannya adalah pemerintahan Islam, Pro islam, namun pemerintahan itu sudah sangat nyaman dengan Nato! dan pemerintahan tersebut bekerja lembur untuk Nato. Dan anda ingin mengatakan pada saya bahwa anda mewakili islam? Saya tidak ada debu di mata saya kan? saya bisa melihat siapa anda sebenarnya, Anda adalah alat NATO, pemerintah turki. Dengan itu metodologi anda (metodologi kaum salafi) adalah cacat.

Sekarang kita pergi ke sebuah ayat Al-Qur'an yang lain, dimana Allah SWT telah berfirman, ada dalam surah Anbiya’
" waQarromun ‘ala qoryatin ahlaknaha annahum laa yarji’uun” - Allah membicarakan pada sebuah kota, dimana Dia(Allah SWT) telah menghancurkannya, dan warganya di usir, dan Allah SWT melarang mereka untuk dapat kembali dan mengkalim kota tersebut sebagai milik mereka," tak boleh "...

" Qhatta " - Sampai, mereka pasti akan mengkalimnya kapan??

" idzaa futiQhat ya’juju wa ma’juju" - ketika ya’juj dan ma’juj di lepaskan

" wahum minkulli ghadabin yangsiluun " - Dan mereka menyebar kesemua arah dengan fasadnya. Tapi mereka bukan hanya orang orang dengan fasad. Dalam hadis Qudsi, shahih muslim,”Aku (Allah SWT) telah menciptakan sebuah makhluk begitu kuat, dimana hanya Aku (Allah SWT) yang dapat menghancurkan mereka” hanya Aku (Allah SWT) yang dapat melancarkan perang kepada mereka. Mereka adalah ya’juj dan ma’juj.
Kami telah meninterpretasi ayat Al-Qur'an ini, dan kamui telah menyatakan bahwa kota tersebut adalah Jerusalem. Ini adalah jantung dari buku ini "Buku Jerusalem in the Qur’an" jantung dari buku ini adalah bahwa kota tersebut adalah Jerusalem. Buku ini menjadi buku terlaris 10 - 11 tahun yang lalu, dan setelah 11 tahun masih tetap buku terlaris dan mungkin sekarang sudah di terjemahkan kedalam lusinan bahasa. Mayoritas muslim hari ini yang telah mendengar interpretasi/penafsiran ini telah membenarkannya (menyetujuinya), tapi interpretasi ini tidak ada di awal umat islam (tidak ada di zaman para aslaf). Tidak…!

Ketika kita mengenali kota tersebut adalah Jerusalem, kita tahu bahwa Allah SWT sedang membicarakan bani isra’il, bahwa Dia (Allah SWT) telah menghancurkan Jerusalem, Dia (Allah SWT) telah mengusir bani Isra’il. Allah telah melarang bani Isra’il dan selama 2000 tahun berikutnya mereka tidak dapat kembali dan mengkalimnya sebagai milik mereka. Namun hari ini mereka telah kembali dan telah mengusai Jerusalem. Kita bertanya apa penjelasannya? Saudara salafi kita dan tentu mereka adalah saudara kita, berapa kali saya harus mengulanginya? Imran Hosein tidak melancarkan perang kepada kalian...tidak… tidak…Imran Hosein mencintai kalian, kalian adalah saudara saya, dan Imran Hosein ingin menyatukan umat ini, apa ada yang salah dengan itu?
            2000 tahun setelah Jerusalem di hancurkan, bani Israil telah diusir, 2000 tahun setelah itu mereka telah kembali sekarang, dan sekarang mereka telah menguasai Jerusalem. Dan dalam Al-Qur'an juga di katakan bahwa "kitab/buku Al-Qur'an bisa menjelaskan segala sesuatu. Saya bertanya kepada anda, apa penjelasannya dalam Al-Qur'an, mengenai kembalinya kaum yahudi ke tanah suci/ke Jerusalem dan mengkalimnya sebagai milik mereka, 2000 tahun setelah Allah SWT mengusir mereka, dan saya mengatakan pada saudaraku, ini adalah penjelasannya, ada dalam surah Al-Anbiya’dan mayoritas muslim yang besar ini telah membenarkan penjelasan tersebu. Anda telah tertinggal jauh. Saya hanya meminta anda untuk mengkaji ulang metodologi anda dan menyadari bahwa memang ada pengetahuan baru yang telah datang dan dengan pengetahuan baru tersebut anda dapat memahami yang sebelumnya tidak dapat di fahami.

Saya kehabisan waktu, saya sebetulnya masih ingin mejelaskan lebih jauh dengan ayat-ayat Al-Qur'an yang lain, tapi saya harus menjelaskan dalam hadits sebelum kita akhiri. Saya tidak mau imam disini yang akan menghentikan saya, sebelum saya memberikan beberapa hadits. Nabi SAW bersabda :
"bahwa dajjal akan berkendara menggunakan keledai, keledai tersebut akan berjalan secepat awan, keledai tersebut kupingnya akan membentang lebar". - Kami telah menginterpretasi /menafsirkan  hadis ini, untuk mengatakan bahwa keledai tersebut sudah ada disini, keledai yang terbang itu sudah hadir disini, yaitu adalah pesawat terbang modern. Dan mayoritas umat muslin yang sangat besar hari ini yang mendengarkan penjelasan tadi telah membenarkan/menyetujui penjelasan tersebut. Tapi anda bersikeras, karena hal ini tidak pernah di ekspresikan oleh para aslaf, anda bersikeras sebagai kaum salafi dengan metodologi anda yg cacat, Bahwa anda harus/akan benar benar menunggu keledai yang terbang itu untuk datang. Saudaraku, anda sedang menunggu hal yang sia-sia, dan saya bicara dengan cinta, dimanapun anda berada di dunia, metodologi anda adalah cacat. Metodologi kaum sufi, mengenali sebuah firasat/wawasan spiritual. Mengenali dengan kapasitas, untuk melihat dengan Nur-Nya, dan dengan itu dapat memberikan sebuah penjelasan yang baru, itu adalah metodologi sufi. Dan saya mendapatkan metodologi itu dari Guru saya yang merupakan Syaikh Sufi, Saya akan kembali kesana lagi nanti insyaAllah.

Satu (1) hadits lagi, banyak yang lain tetapi 1 aja lagi. Saya tau anda akan senang jika saya lebih banyak lagi mengambil ayat Al-Qur'an dan Hadits, tapi lihat waktunya …. Hampir habis, Nabi Muhamamd SAW bersabda dalam shaih bukhari muslim :
" bahwa di sungai eufrat akan menyingkap segunung emas" - sebuah gunung naik ke langit, gunung bukanlah bukit, sebuah gunung akan naik tinggi ke langit, jadi sebuah gunung emas, tentu itu akan berupa emas dalam jumlah yang sangat besar, naik tinggi ke atas langit  yang keluar dari sungai.

Kami telah menginterpretasikan hadist ini, mengunakan wawasan spiritual dan kapanpun kami menawarkan sebuah interpretasi, kami katakana Allah SWT yang maha tau! Jadi interpretasi kami janganlah di jadikan alasan untuk bertengkar dan memecah belah ummat, jangan…! anda dapat berbeda pendapat denngan saya, namum kita tetap bersaudara.

Beliau bersabda "orang orang yang beriman dilarang untuk menyentuh emas tersebut" uraian itu menyadarkan saya bahwa itu adalah simbolism (simbolisme religius). Orang-orang yang beriman dilarang menyentuh emas tersebut sebuah gunung keluar dari sungai eufrat dan Bliau mengatakan, "orang-orang akan bertarung memperebutkan emas tersebut dan 99 dari setiap 100 orang akan terbunuh" saya berpendapat bahwa, gunung emas itu sudah muncul, dan kata "gunung" disini tidak di-artikan secara harfiah. Kata “gunung” disini menyimbolkan jumlah yang sangat banyak, dan bukanlah berupa logam emas, Namun adalah "Minyak bumi" dan minyak bumi tersebut sudah muncul selama 100 tahun terakhir, 100 adalah tahunnya minyak bumi tersebut, dan dari lembah minyak bumi tersebut berada di sungai Eufrat. (Adalah sungai besar yang bersama-sama dengan sungai Tigris menjadi ciri khas Mesopotamia. Sungai Efrat bermata air di AnatoliaTurki, dan bermuara di Teluk Persia. Sungai ini panjangnya lebih kurang 2,781 kilometer (1,730 mil) )

Namun mengapa beliau menggambarkan minyak bumi tersebut sebagai emas? Disini anda perlu wawasan spiritual, jawabannya adalah bahwa, minyak bumi tersebut memilki fungsi yang sama dengan emas! Selama 40 tahun terakhir, sejak September 1971, sementara ulama Islam sedang asyik memakan roti cane dan minum the tarik dan keasyikan makan Halwa, jika anda memilki air mata untuk menangis menangislah... karena Bleiau sedang memberitahukan kepada kita bahwa minyak bumi tersebut akan digunakan/berfungsi sebagai emas, dan itulah yang sudah terjadi selama 40 tahun  terakhir ini!

            Dollar amerika tidak akan bisa bertahan, tidak akan dapat melakukan semua kecurangan yang telah di lakukannya selama 40 tahun terakhir ini. Jika dolar amerika tidak pernah menjadi mata uang “petro dollar” apa itu petro dollar?? Petro dollar adalah minyak bumi yang berfungsi sebagai emas ,Emas adalah uang, emas adalah uang yang mempunya nilai intrinsik, minyak bumi juga mempunyai nilai intrinsik. Jadi di tahun 1971, tetapi ini akan memakan waktu 15 menit untuk menjelaskannya, jadi lebih baik tidak. Dollar amerika  telah menjadi “petro dollar” dilain waktu saya akan menjelaskan apa yang telah terjadi dengan Raja Faisal (raja Saudi) dan boikot minyak buminya di tahun 1973-1974, dan saya mencintai raja faisal r.h.a, satu satunya raja Saudi dimana saya menggunakan r.h.a namun mereka (zionis) berhasil menipunya, betul mereka menipunya dan kemudian dia menyetujuinya, kemudian OPEC juga menyetujui, bahwa mereka hanya boleh menjual minyak buminya hanya dengan dollar amerika saja. Anda tidak dapat membeli minyak bumi kecuali anda membayarnya dengan "dollar amerika" dan itu adalah dimana waktu dollar amerika  menjadi “ petro dollar" dan dollar amerika telah bertahan selama bertahun-tahun ini melakukan kecurangan yang sangat besar di dunia ini! Itulah mengapa Beliau (Baginda Nabi Muhammad SAW ) mengatakan "jangan sentuh minyak bumi tersebut, (ini berarti jangan sentuh Emas tersebut). Karena Dollar amerika menjadi sebuah tali yang menjerat leher  kita, sementara kita sdang asyik makan roti cane dan minum teh tarik. Apa yang akan dilakukan oleh baginda Nabi Muhammad SAW kepada keduanya sufi dan salafi, yang sama sama buta, saya telah memberikan dua contoh dari dua hadits yg di interpretasi/di ta'wilkan/ijtihad secara baru, dan makin banyak orang yg meyakini bahwa ini adalah interpretasi yang benar.

Dan satu hal lagi "Saya adalah seorang siswa/murid dari seorang syeikh sufi saya mencintainya dan saya tidak pernah menyembunyikan faktanya, tidak pernah! Bahwa guru saya adalah seorang syeikh sufi, dan saya bangga telah menjadi siswa dari seorang syeikh sufi. Siapapun yang merasa terganggu dengan ini bisa bebas meninggalkan saya, tentu saja saya tidak akan berubah! saya bangga telah menjadi siswa seorang syekh sufi". Maulana DR.Muhammad Fazlur Rahman Ansari r.h.a (rahimahumullah).”dan karena didikan yang saya dapat dari dia, bahwa saya hari ini telah di berkati untuk dapat melakukan apa yang telah saya kerjakan sang Syekh sufi.
Tetapi mengapa saya tidak lagi, tidak lagi menyatakan bahwa diri saya adalah seorang sufi, mengapa ? Anda tidak pernah mendengar saya mengatakan itu, mengapa ? saya akan beritau kenapa. "saya tidak mau harus bertanggung jawab atas praktik praktik relijius yang dilakukan kaum sufi yang tidak dapat saya bela" tidak….!

Dan yang ke dua (2), "Saya ingin memohon  kepada kaum sufi, bahwa jika anda mempunyai praktik relijius seperti yang ada di masjid ini setelah sholat maghrib, dimana tazkirah di baca/dilafalkan, dan ini sudah berlangsung cukup lama, jika anda memilki praktik relijius, yang sudah di lakukan secara turun temurun dan anda sangat nyaman dengannya, dan hal itu bermanfa’at, (manfaatnya itu tidak seperti minum whisky, oh tidak….!) tetapi tidak didasari Al-Qur’an dan sunnah, walaupun itu bermanfa’at, maka hal itu tidak bisa menjadi suatu hal yang penting/utama, tidakk…! Jika tidak ada dalam Al-qur’an dan Sunnah, jika para aslaf tidak mempraktikannya tidak dapat dianggap sebagai sesuatu yang penting/utama, tidak sama sekali. Anda boleh berkata bahwa itu bermanfaat tetapi anda tidak bisa bilang itu penting/utama.

Jadi saya sekarang ingin bertanya, dimana kita sekarang sedang hidup di tepi/ambang peperangan dahsyat, dimana dunia akan sangat berbeda dari apa yg ada pada hari ini. Tidak lama lagi, apakah anda akan memperbolehkan praktik-praktik relijius ini ? dimana ayah, kakek dan kakek buyut  anda dan praktik praktik yang telah di lakukan secara turun temurun, namun hal itu tidak ada dalam Al-Qur'an dan Sunnah, seperti merayakan hari lahirnya Baginda Rasul Muhammad SAW maulud/maulid, berdiri dan melafalkan sholawat, Apakah anda akan memperbolehkan praktik-praktik relijius tersebut? memecah belah dengan saudara anda yang lain dimana hal itu (maulid nabi ) itu tidak utama/penting. Apa yang lebih penting ? "wa’tasimu bi hablillahi jamii’a wala tafarroQu" ini jauh lebih penting untuk memelihara kesatuan umat/jamaah, sufi dan salafi .

            Jadi saya telah mengatakan bahwa dalam kampung muslim kami, kami tidak memperbolehkan (di dalam masjid) praktik relijius apapun yang tidak berdasar pada Al-Qur'an dan sunnah yang diakui secara umum. Dan kami juga akan melarangnya dalam kehidupan umum/publik kami, tapi jika saya ingin melakukannya dalam kehidupan pribadi saya, itu adalah urusan saya, dan jika anda datang untuk menyerang saya, pada apa yg saya lakukan dalam kehidupa pribadi saya, maka kami akan mengusir anda dari kampung muslim kami lebih cepat dari federal express.
Dan saya ingin menyarankan bahwa ini adalah formula kesatuan ummat :

" Kaum salafi yg mendengarkan saya dan yang hatinya berada dalam jalan yang benar akan mengakui bahwa ini adalah formula yang dapat diterapkan, formula yang dapat di terapkan untuk kesatuan ummat.

“ Kaum sufi yang mendengarkan saya, dan yang hatinya berada dalam jalan yang benar, akan mengakui bahwa ini adalah formula, yang dapat diterapkan, formula yang dapat di terapkan untuk kesatuan ummat.

Dan kita akhiri dengan mengingatkan, bahwa kita sedang hidup di zaman/momen yang paling berbahaya dalam sejarah manusia, besok dunia akan sangat berbeda, waktunya untuk bangun, waktunya untuk merapatkan barisan dan tidak ada lagi perkelahian dan menyatukan kaum sufi dan salafi sebagai saudara satu sama lain.




Robbana taqobbal mina innaka antassami’ul ‘aliim wa tub alaina innaka anta tawwaburroqiim,,,…birohmatika ya arqhamarroqhimiin...


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.