RUSIA DAN ISLAM YANG BEGITU ERAT BERKAITAN

1.  Sejarah Perkembangan Islam diRusia


Di Rusia dan di tanah Siberia, sebuah wilayahyang mempertemukan dua senja, tidak mengenal siang juga tidak dilewati malam,Allah mengetuk hati-hati penduduknya untuk menerima risalah Rasul-Nya shallallahu‘alaihi wa sallam. Daratan Siberia Rusia ini, adalah sebuah daratan dinginyang suhu tertingginya di musim panas saja hanya minus 50C.

Walaupun cahaya matahari tidak menembus wilayahini, namun cahaya Islam mampu menembus negeri beruang merah tersebut. Risalahini melewati stepa, hutan, dan pegunungan Rusia sejak 1400 tahun yang lalu.Abdul Karim as-Samak menceritakan, pada tahun 2010 kunjungannya ke Moscow, iamelihat Masjid Besar Moscow penuh sesak dengan jamaah yang shalat Jumat disana. Masjid yang memiliki enam lantai  tersebut tidak mampu menampungjamaah yang shalat, akhirnya banyak sekali jamaah yang harus shalat di luarmasjid berhadapan dengan tamparan cuaca dingin.

Kabar ini jarang sekali kita dengar, kita lebihtahu Rusia adalah bekas negara Uni Soviet yang mayoritas masyarakatnya menganutpaham komunis. Banyaknya jumlah masyarakat Islam di Rusia tentu sajamenggembirakan kita, terlebih dengan terbangunnya hubungan diplomatik Rusia danKerajaan Arab Saudi tentu saja berdampak positif terhadap umat Islam di sana.

Dalam keadaan yang masih minoritas umat Islamtetap berani menunjukkan eksistensi mereka di Rusia, pada tahun 1996, MuftiRusia, Syaikh Rawi Ainuddin, meminta kepada Presiden Boris Yeltsin agarmengizinkan umat Islam mengadakan perayaan peringatan lebih dari 1000 tahunmasuknya agama tauhid ini ke negeri tersebut. Namun permintaan tersebut ditolakoleh Yeltsin, barulah pada masa Vladimir Puthin umat Islam diizinkan mengadakanperayaan tersebut dan eksistensi Islam pun kian kentara.


Sejarah Masuknya Islam ke Rusia


– Masa Umar bin Khattab

Masuknya cahaya Islam di Rusia dimulai padamasa Umar bin Khattab dengan perantara sahabat yang mulia Hudzaifah binal-Yaman. Hudzaifah yang ditugaskan berdakwah di Azerbaijan dan Armenia, terusberjuang menyebarkan Islam hingga mencapai wilayah Dailam, Tibristan, danAfganistan.

Penyebaran ini terus melebar hingga terjadikontak dengan orang-orang Kaspia. Pada tahun 115 H, salah seorang dai diwilayah tersebut yang bernama Rabi’ bin Maslamah radhiallahu ‘anhuberhasil membangun masjid di daerah tersebut. Tentu saja pembangunan masjidadalah strategi yang jitu untuk mempertahankan Islam di wilayah baru ini.

– Masa Daulah Umayyah (ekspedisi peg Kaukasusu/tembok Yakjuj dan Makjuj)

Pada masa pemerintahan Amirul Mukminin Muawiyahbin Abi Sufyan radhiallahu ‘anhu, sahabat al-Hakam bin Amr al-Ghifari radhiallahu‘anhu melintasi Sungai Jaihun dan masuk menguasai Uzbekistan pada tahun 50H/67 M. Kemudian di masa berikutnya ada Said bin Utsman yang menginjakkankakinya di Samarkan, lalu Musa bin Abdullah bin Khozim menaklukkan negeri ImamTirmidzi, negeri Tirmidz pada tahun 70 H/689 M, kemudian Qutaibah bin Muslim menembusnegeri-negeri Timur hingga sampai di Cina, Turkistan, Turkmenistan, Tajikistan,dan Kyrgistan. Dengan kedatangan umat Islam ini, orang-orang punberbondong-bondong memeluk Islam tanpa paksaan dan tekanan sedikit pun.

Dari tanah Arab, Islam pun diterima oleh semuapihak, diterima semua suku dan entik, dan diterima oleh mereka yang miskinmaupun kaya.


– Masa Daulah Abasiyah

Era baru masuknya Islam di Rusia dipeloporioleh seseorang yang bernama Ahmad bin Fadhlan, salah seorang utusan Daulah Abasiyah.Faktor terbesar yang membuat Islam rata menyebar dari wilayah Cina hingga LautKaspia di masa ini adalah faktor penduduk lokal yang telah memeluk Islam.Anak-anak pribumi (wilayah Asia Teengah) mendakwahi saudara-saudara mereka yangmasih menyembah patung dengan perantara perdagangan. Dari sinilah muncul kisahtentang Ahmad bin Fadhlan.

Saat Islam mulai tersebar di kalangan pendudukAsia Timur dan wilayah Balkan, orang-orang Balkan pun mengirim utusan kepadaKhalifah Abasiyah, Muqtadir Billah. Mereka mengajukan permintaan pengirimanseorang dai karena keterbatasan sumber daya penduduk lokal yang mengetahuitentang syariat Islam. Abasiyah pun mengirim Ahmad bin Fadhlan.

Ahmad bin Fadhlan terus giat mendakwahkan danmengajarkan Islam di wilayah tersebut. Ia mendatangi para penguasa Balkan, danmengenalkan Islam kepada mereka. Di antara buah dakwahnya yang palingsignifikan adalah masuknya Islam ke wilayah Kazan. Ahmad bin Fadhlan juga tidaklupa mencatat perjalan dakwahnya ke negeri-negeri Rusia ini, dan tulisannyadijadikan rujukan utama para sejarawan untuk mempelajari masa-masa tersebut.


Penduduk Rusia Beralih Memilih Nasrani


Farid Syah Asadullah mengisahkan sebuahkontroversi yang cukup unik mengapa sebagian masyarakat Rusia yang telahmenerima Islam beralih memilih Nasrani. Tersebutlah nama pemimpin Rusia kalaitu, Vladimir, ia menolak Islam lantaran Islam mengharamkan khamr, padahalkhamr merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Rusia. Kata mereka, Rusiasudah terbiasa dengan khamr, tidak ada kehidupan tanpa khamr. Agama Kristenatau Nasrani yang membolehkan khamr dipandang lebih realistis oleh Vladimir dandiikuti oleh rakyatnya.

Kejadian serupa juga pernah dialami olehorang-orang Arab yang sangat mencintai khamr. Kalau manusia biasa hidup denganmeminum air putih (air mineral), maka di Arab ada ungkapan “Kami tumbuh besarkarena khamr (bukan air mineral pen.)” Adagium ini menunjukkan betapatidak bisa dipisahkannya masyarakat Arab kala itu dengan khamr dan padaakhirnya mereka menerima bahwa khamr adalah sesuatu yang banyak mudharatnyadibanding manfaatnya.


Rusia di Bawah Kekuasaan Tatar Mongol


Mongol adalah salah satu bangsa yang memilikirekam jejak yang kelam dalam sejarah Islam. Namun pada fase pasca Jenghis Khan,keadaan tersebut berubah terutama pada era Barkah bin Jochi bin Jenghis Khan.Ia adalah salah seorang Khan penguasa Mongol. Berbeda dengan leluhurnya JenghisKhan yang sangat keras permusuhannya terhadap Islam, Barkah malah memeluk danmendakwahkan Islam yang dimusuhi oleh sang kakek.

Di antara jasa besar Barkah Khan adalahmengalahkan sepupunya, Hulagu Khan, yang telah menghancurkan Daulah Abasiyahdan membunuh khalifah terakhirnya. Termasuk jasanya juga adalah mengembalikancahaya Islam di negeri Rusia. Kekuasaan Mongol yang begitu luas –sampai adayang menyatakan menyentuh wilayah Jerman-, yang mencakup wilayah Rusia menjadiangin segar dalam perkembangan penyebaran agama Islam. Kewibawaan Islam kembalimuncul, sampai-sampai wilayah Moskow dan Kiev yang Kristen tunduk dan membayar pajakkepada umat Islam.

Namun pada tahun 885 H/1480 M, Moscow di bawahkekuasaan Ivan III melepaskan diri dari kekuasaan umat Islam bahkan membantaiumat Islam. Moscow bergabung dengan Pasukan Salib untuk memerangi umat Islam.

Yahudi Komunis Atheis Membantai UmatIslam

Umat Islam menghadapi permasalah serius tatkalaTsar Romanov berkuasa. Sebagian dari mereka terusir dan yang lainnya tewas ditangan kebengisan anak buah Tsar Romanov. Keadaan demikian terus berlanjut dimasa Vladimir Lenin. Pada tahun 1917, pemimpin revolusi komunis, VladimirLenin, menghianati umat Islam. Lenin yang semula menjanjikan perubahan apabilaia berkuasa, menjadikan perubahan tersebut fatamorgana bagi muslim Rusia.Penyiksaan, penindasan, dan kezaliman terus dirasakan umat Islam di masa-masapemerintahan komunis ini.

Setidaknya ada empat periodesasi Islam diRusia:
Usaha umat Islam untuk merevolusi pemerintah mereka.
Masa-masa represi dan pembantaian umat Islam antara tahun 1925 – 1945.
Pernga Duni II membawa era baru bagi umat Islam Rusia, Stalin mengirimkan 17 orang muslim untuk menunaikan ibadah haji ke Mekah.
Penyiksaan terhadap umat Islam terjadi lagi pada tahun 1950 sampai pemerintahan Gorbacev berakhir dan hancurnya Uni Soviet. Pada saat negara ini berganti nama menjadi Rusia barulah umat Islam mendapatkan hak keagamaan dan kewarganeraan.

Umat Islam di Rusia Hari Ini


Komunitas umat Islam saat ini di Rusia, cukupbesar. Jumlah mereka tidak kurang dari 20 juta jiwa. Umat Islam juga memiliki 7buah masjid di Moscow, hal ini jauh lebih baik dibanding di Teheran, Iran yangmayoritas sekte Syiah, umat Islam di sana masih terjadi perbedaan danperselisihan sekte antara Syiah dan Sunni . Masjid terbesar di Moscow adalah masjidnya komunitas suku Tatar yang dibangun  padatahun 1801. Awalnya daya tampung masjid hanya sekitara 250 orang, lalu padatahun 1904 seorang Tsar Tatar yaitu Tsar Shadiq Yazrin, memperbaiki masjid tersebut.

Setelah Rusia menjalin hubungan diplomatikdengaan Arab Saudi, pembangunan masjid ini terus dikembangkan. Saat ini masjidtersebut sudah mampu menampung kurang lebih 20.000 jamaah dan memiliki 6lantai.

Saat ini, agama Islam merupakan agama terbesardi Rusia setelah agama Kristen. Keadaan umat Islam kian membaik di masaPresiden Vladimir Putin. Hal itu dikarenakan umat Islam memiliki perananpenting dalam membawa perbaikan masyarakat di Rusia. Umat Islam diperbolehkanmembangun sekolah-sekolah yang berbasis agama bahkan membangun sebuah universitasIslam yang semuanya menggunakan bahasa Arab.

Demikianlah sekilah sejarah Islam di Rusia.Islam memiliki sejarah yang panjang di Rusia, mengalami pasang surut keadaan,mulai dari memegang kekuasaan hingga menjadi orang-orang marjinal yangterpinggirkan. Saat ini, kebangkitan Islam mulai tampak lagi di negeri beruangmerah, sekolah-sekolah, masjid, dan Islamic center dibangun di beberapa tempatdi negeri tersebut. Semoga Allah menjaga Islam dan kaum muslimin di negeri ini,amin..



2. Sejarah Singkat Rusia

Sejarah bangsa Russia dimulai sejak jamanpurba, ketika nenek moyang orang-orang Rusia, yaitu Slavia, muncul diEropa. Di wilayah Rusia, fosil manusia purba (homo sapiens) ditemukanyang usianya diperkirakan 45-35 ribu tahun SM.


Sementara itu, sejarah Rusia sendiri dimulai sejak tahun 862 M ketika PangeranRurik memerintah di Novgorod, Pada tahun 862 bangsa Slavia yangtinggal di utara sekitar Novgorod selalu bertikai satu sama lainnya. Untukmengakhiri permusuhan, mereka menghubungi tetangganya di utara, yaitu bangsa Skandinaviayang disebut orang Rusia sebagai bangsa Varangian yang dipimpin olehRurik. Rurik bersama pasukannya memasuki Novgorod dan menjadi pemegangkekuasaan terhadap orang-orang Rusia.


Penerus Pangeran Rurik, seperti Pangeran Oleg meluaskan pemerintahannyahingga ke wilayah utara dan menguasai Kiev. Pusat pemerintahan dialihkanke Kiev yang dijadikan sebagai ibukota. Pada awal abad X bangsa Slavia yangsebelumnya terpisah-pisah, seperti Novgorod, Kiev dan lainnya bergabung dibawah pemerintahan Pangeran Oleg dan pemerintahan tersebut disebut Rus.

Pada tahun 988M di masa pemerintahan Vladimir, Kiev Rus memeluk agama KristenOrthodox dari Yunani. Pemerintahan Kiev Rus berkembang baik di bidangekonomi, perdagangan dan hubungan dengan pemerintahan-pemerintahan yang ada diEropa Barat dan lainnya. Selain itu berkembang pula bidang pendidikan, antaralain munculnya tulisan bangsa Slavia setelah masuknya agama Orthodox. Huruftulisan Slavia tersebut diciptakan oleh dua orang pendeta bersaudara, Kirildan Mefodiy yang disebut “Cyrillic”.

   Pada masa pemerintahan YaroslavMudry (Yaroslav the Wise), Kiev Rus menjadi salah satu pemerintahan yangbesar dan kota Kiev menjadi salah satu pusat kebudayaan terpenting di Eropa.Kemudian pada masa pemerintahan Vladimir Monomakh, cucu Yaroslav Mudry,Kiev Rus mengembangkan hubungan dengan Barat. Akan tetapi, setelah kematianVladimir Monomakh mulai terjadi perebutan kekuasaan di antara anak-anak dancucu-cucunya sehingga Kiev Rus terpecah-pecah dan runtuh. Selanjutnya, KerajaanKiev Rus berakhir setelah serangan Mongol pada tahun 1237M oleh Batu Khan,cucu Genghis Khan.


Moskow yang saat ini menjadi ibukota Rusia, berdiri pada tahun 1147Moleh Pangeran Yury Dolgoruky. Sementara itu, St. Petersburg didirikantahun 1703M oleh Kaisar Peter I sebagai kota pelabuhan dan pintugerbang ke Eropa.

Pada masa pemerintahannya, Peter I melakukan reformasi kebijakan dalam dan luarnegeri pemerintahan Rusia, antara lain pembaharuan di tubuh angkatanbersenjata, aparatur pemerintahan dan pendidikan. Pada tahun 1712 St.Petersburg dijadikan ibukota Rusia.

Pada masa imperator Aleksander II diRusia dihapus sistem perbudakan tahun 1861. Pada tahun 1917 kekuasaan monarhiruntuh sebagai akibat Revolusi Februari (Revolusi Bolshevik/RevolusiOrang-orang Yahudi) dan Kaisar Nikolai II diminta turun tahta danpemerintahan beralih kepada pemerintahan sementara. Tanggal 1 (14 — Gregorian)September 1917 berdasarkan dekrit Kepala Pemerintahan Sementara, AleksanderKerensky, imperium Rusia beralih menjadi Republik Rusia.



Setelah Revolusi Februari 1917 pemerintahansementara revolusi tidak dapat menghentikan kekacauan di Rusia. Sebagaiakibatnya, pemerintahan Rusia dikuasai Partai Bolshevik (Partai PekerjaSosial Demokrasi Rusia/RSDRP) dibawah pimpinan Vladimir Lenin. Sementaraitu, sebagai akibat revolusi 25 Oktober (7 November — Gregorian) 1917,terbentuk Republik Soviet Rusia berdasarkan hasil keputusan Kongres DewanSeluruh Rusia ke-2.



Tahun 1918 hingga 1922 menjadi catatan pentingdalam sejarah Rusia. Pada malam tanggal 16 ke tanggal 17 Juli 1918 diYekaterinburg dieksekusi keluarga Tsar. Sedangkan pada tahun1918-1922 terjadi perang saudara antara penentang kaum Bolshevik (putih/umatIslam dan Orthodoks) dan pendukung kaum Bolshevik (merah/orang-orangYahudi).



Tanggal 30 Desember 1922 Soviet Rusia bersamaUkraina dan Belarus dan Federasi Wilayah Kaukasus membentuk Uni Republik SosialisSoviet dengan ideology Komunis Atehis. Dengan demikian orang-orang Yahudi telahmelahirkan ideology Komunis yang tidak percaya dengan adanya Tuhan, dan sebagaipenyeimbang Komunis China yang mulai tumbuh besar sebagai salah satu kekuatandunia. Setelah kematian Lenin tahun 1924, pemerintahan dilanjutkan oleh JosephStalin. Tahun 1929-1939 terjadi periode industrialisasi.


 Tahun 1939-1940 sebagai akibat dariserangkaian aksi politik dan peperangan, beberapa wilayah lainnya bergabung ke UniSoviet, seperti Belarus barat, Ukraina barat, Moldova,Karelia barat dan kawasan Baltik. Wilayah-wilayah tersebutsebelumnya pernah menjadi bagian Rusia. Sehubungan dengan agresi menentangFinlandia, Uni Soviet  dikeluarkan dari Liga Bangsa-Bangsa.

Tanggal 22 Juni 1941 terjadi perang melawan Jerman.Jerman dan sekutunya berhasil menguasai banyak wilayah, tetapi tidak dapatmenguasai Moskow dan Leningrad. Peperangan berakhir bulan Mei 1945. Setiaptanggal 9 Mei Rusia memperingati sebagai Hari Kemenangan atas Jerman pada PDII.



Pertengahan abad XX merupakan era perang dinginantara blok timur yang dipimpin Uni Soviet dan blok baratyang dipimpin Amerika Serikat. Blok barat dan blok timur(penyeimbang) adalah scenario Zionis untuk menciptakan persaingan duniakhususnya persaingan teknologi persenjataan. Zionis mengambil keuntungan dari perlombaan dan persaingan senjatakarena hanya orang-orang Yahudi lah yang menguasai teknilogi tersebut.

 Uni Soviet dibantu oleh Pakta Warsawa. Sebagian besar anggarannegara baik Uni Soviet maupun Amerika Serikat diperuntukan kebutuhan persainganpersenjataan. Beberapa pemimpin Uni Soviet lainnya adalah Leonid Brezhnev,Yuri Andropov dan Konstantin Chernenko.


  Kembalinya Rusia ke pangkuan Orthodoks



Pada tahun 1985 pimpinan pemerintahan dipegangoleh Mikhail Gorbachev yang menggagas glasnost/keterbukaan danperestroika/restukturisasi. Inilah kesalahan Mikhail Gorbachev bagi orang-orangkomunis atheis Yahudi dan keuntungan kaum Orthodoks. Orang-orang Orthodoksmenyusup dan leluasa menggerogoti Partai Komunis Uni Soviet, diantara nyaadalah Dmitry Medvedev dan Vladimir putin. Pada hal orang-orang Yahudi Komunis Atheis (kaum merah Bolsheviks)sangat membenci orang-orang Orthodoks. Akhirnya, politik tersebut menyebabkan krisis yang mendalam dankehancuran Uni Soviet, dan ada yang menganggap peralihan dari sosialis kekapitalis. Namun sebenarnya proses peralihan ke tangan Orthodoks dan dimulaidari parlemen.  Negara-negara bagian UniSoviet meminta kepada pemerintah pusat untuk menjadi negara berdaulat. Padatangal 12 Juni 1990 Kongres Wakil Rakyat Soviet Rusia memutuskan Deklarasipemerintahan berdaulat Soviet Rusia.

 

Pada tanggal 18 Agustus 1991 pihak konservatifUni Soviet melakukan upaya penyelamatan pemerintahan Soviet yang dilakukan olehKomisi Pemerintah Keadaan Darurat (GKCP) Uni Soviet. Tujuannya yaitumengasingkan Mikhail Gorbachev dari pemerintahan, pembatasan pembentukandemokratisasi 1990-1991 dan pencegahan runtuhnya negara. Akan tetapitanggal 21 Agustus pada saat aksi massa besar-besaran, GKCP memerintahkanmenarik pasukan militer dari Moskow yang menunjukan kegagalan GCPK dalammenjaga kestabilan negara.

 Kemudiannegara-negara bagian Soviet menyatakan kedaulatannya dan keluar dari UniSoviet. Tanggal 8 Desember 1991 Kepala Soviet Rusia, Ukraina dan Belarusmenandatangani Persetujuan pembentukan Persemakmuran Negaranegara Merdeka(Commonwealth of Independent States/CIS). Pada tanggal 25 Desember 1991 di Kremlinsecara simbolis berlangsung  penggantian bendera Uni Soviet dengan benderatiga warna Rusia.

Setelah Runtuhnya Uni Soviet, pemerintahanFederasi Rusia dipimpin oleh Presiden Boris Yeltsin sejak tahun 1991. Tapisudah tidak ada artinya karena parlemen sudah dikuasai oleh orang-orang Orthodoks.Untuk menjaga kenegerawannya, Boris Yeltsin berusaha mencegah Rusia darikerusuhan, perang saudara dan memberikan rasa aman kepada rakyatnya. Dan ituberhasil sehingga era baru bagi Rusia segera di mulai.   Pembangunanpolitik Rusia saat itu diiringi dengan reformasi ekonomi. Akan tetapi hal initidak membawa perkembangan pembangunan perekonomian Rusia yang berarti.


Pada awal tahun 1990-an sebagian besar perusahaan diprivatisasi. Kebijakan ini tidak dapat membantu menutupi utang negara yang jumlahnyasangat besar. Pada bulan Agustus 1998 terjadi kemerosotan nilai mata uangRusia, rubel tehadap mata uang utama dunia. Devaluasi tahun 1998 sangatmenyulitkan kehidupan rakyat Rusia. Mulai tahun 1999 perekonomian Rusia mulaibangkit kembali.

Menjelang pergantian tahun 2000, Presiden Boris Yeltsin mengundurkandiri dan digantikan oleh pejabat sementara Vladimir Putin. Pada pemilihanpresiden bulan Maret 2000, Putin terpilih menjadi Presiden Federasi Rusia.Putin berupaya mengembalikan Rusia sebagai negara kuat dan berpengaruh didunia.  Dan Rusia kembali ke pangkuanOrthodoks di mana orang –orang Orthodoks tidak merayakan Natal dan menolak UUperkawinan sejenis.


Pada tahun 2000-an pemerintah melakukan serangkaian reformasi  sosial danekonomi, seperti perpajakan, pertanahan, dana pensiun, perbankan,ketenagakerjaan, energi listrik dan transportasi kereta api. Pada saat itu,dalam ekonomi Rusia terjadi kestabilan anggaran negara, pertumbuhan GDP,pertumbuhan produksi industri dan pertanian, pembangunan, pendapatan pendudukyang nyata dan juga penurunan inflasi.


Untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup rakyat, pada bulan September2005 dicanangkan “Program Nasional” yang dititikberatkan pada sektor kesehatan,pendidikan, perumahan dan pertanian. Pada tahun 2000-2008 terjadi pertumbuhanekonomi Rusia, investasi, pendapatan penduduk sebagai hasil dari reformasi yangdilakukan, kestabilan politik dan juga peningkatan harga barang-barang eksporRusia. Sejak menjabat sebagai presiden, Putin memperkuat pemerintahanpusat atau federal dan melakukan nasionalisasi sejumlah perusahaan. Halini untuk memperbesar pengaruh pemerintah pusat dan menghindari perpecahanRusia. Pada bulan Mei 2012, Vladimir Putin, kembali terpilih menjadiPresiden Federasi Rusia, dan Dmitry Medvedev terpilih sebagai PerdanaMenteri.



Hal inimengkuatirkan Zionis Barat.  Zionis Baratpun menciptakan krisis atau pergolakan di Krimea dan Ukraina untuk menjatuhkanpemerintahan Rusia yang dikuasai orang-orang Orthodoks. Berawal dari krisisUkraina (Colour Revolution) di mana pemimpin Ukriana Pro Rusia dijungkirkandari pemerintahannya oleh orang-orang Yahudi yang didukung Zionis Barat.  Berlanjut pergolakan di Krimea dan Donetsyang mayoritas etnis Rusia dan muslim Tartar-Mongol. Pada akhirnya Krimeamenyatakan memisahkan diri dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia, sedangkanDonets sampai hari ini masih terjadi pergolakan dan pertempuran. Negara ZionisBarat pun menjatuhkan beberapa sanksi ekonomi terhadap Rusia, bahkan NATO punsudah siap mengintervensi dan mengancam Rusia. Namun Putin tidak merasa takut justru balik mengancam, Rusia dalam waktusingkat dapat meluluh lantakan Amerika Serikat. Dengan ancaman ini, membuat keringat dingin  Zionis Barat bercucuran.  Mereka justru telah merencanakanmenghancurkan Rusia, terlebih dahulu penghancuran terhadap nilai mata uang danperokonomian Rusia.  Berbagai sanksi danembargo telah di hadap Rusia, namun Rusia masih bertahan bahkan Rusia akan membentukaliansi ekonomi dengan Negara-negara sekutunya. Yaitu dengan menyingkirkanDollar sebagai transaksi antar negara. Dengan demikian perang Armagedon/perang Nuklir/Malhamah sudah semakindekat.  Allahu’alam….





3.  Pertarungan Zionis Barat dengan Rusia dalam PergolakanKrimea dan

     Ukraina



Krimeamerupakan salah satu sejarah panjang peradaban manusia, dari zaman dulu sampaipada akhir zaman peradaban manusia.Krimea berada di Semenanjung ujung SelatanUkraina sampai ke Laut Hitam, menghadap Kota Konstantinopel (Istanbul Turki) dalamsatu garis lurus.Sepanjang sejarah, mulai dari masa Kekaisaran Ustmaniyyahsampai di akhir zaman nanti, Turki dan Rusia (mewakili Rum/Romawi Timur) tidakakan pernah bersatu, bersahabat bahkan akan terus bermusuhan sampai meletusnyaperang besar di akhir zaman yang disebut juga Armagedon/Malhamah Al-Kubra.   Apakahada kaitan antara Islam, Rusia dan Semenanjung Krimea ?  Untuk menjawab hal ini, kita singgung sejarahIslam pada masa Kekaisaran Ustmaniyyah (Turki), Rusia Rum/Romawi Timur) yaitupembubaran Rum digantikan Kekaisaran Ustmaniyyah, pindah nya Rum/Romawi Timurke Moskow Rusia (Tsar = Kaisar) dan runtuhnya Kekaisaran Ustmaniyyah  serta pergolakan pertama di Semenanjung Krimeapada awal abad modern.



Sepanjang sejarah, antara Turki (dimulai era Kekaisaran Ustmaniyyah) dengan Rusia (Rum /Romawi Timur) seringterlibat pertempuran, dan mereka tidak akan pernah berdamai sampai akhir zaman.  Beberapa peperangan itu antara lain;

Peran kaisar sebagai pelindung Ortodoks Timur diklaim oleh Ivan III, Adipati AgungMokswa. Ia telah menikahisaudara Andreas ( AndreasPalaiologos, mewarisi gelar Kaisar RomawiTimur dan menggunakannya daritahun 1465 hingga kematiannya tahun 1503), SophiaPaleologue. Cucunya, Ivan IV, akan menjadi Tsar Rusia yang pertama (tsar, atau czar, berarti caesar, adalah istilah yang dahulu digunakan bangsa Slavia untuk Kaisar RomawiTimur). Penerus-penerus mereka mendukung gagasan bahwa Moskwa adalah penerusRoma dan Konstantinopel. Gagasan bahwa KekaisaranRusia adalah RomaKetiga tetap hidup hinggameletusnya Revolusi Rusiatahun 1917.

Di bawahkepemimpinan Ivan IV (1533–1584), Kekaisaran Rusia meluas sampaikawasan Volga dan Kaspia dengan menaklukkan beberapa kekhanan Tatar.Pada tahun1571, khan Krimea Devlet I Giray yang didukungUtsmaniyah membakar Moskwa.Tahunberikutnya, invasi diulang namun digagalkan pada Pertempuran Molodi.Kekhanan Krimea terus menyerbuEropa Timur melalui serangkaian serangan budak dan menjadi kekuatanbesar di Eropa Timur sampai akhir abad ke-17.


Pada periode Kemandekan dan reformasi (1683–1827), ekspansi Rusia membawaancaman besar yang terus berkembang. Karena itu,Raja Charles XII dari Swedia diterimasebagai sekutu Kesultanan Utsmaniyah setelah pasukannya dikalahkan Rusia pada Pertempuran Poltava tahun 1709(bagian dari Perang Utara Besar1700–1721.)  Charles XII mendesak SultanUtsmaniyah Ahmed III untukmenyatakan perang terhadap Rusia.Utsmaniyah berhasil memenangkan Kampanye Sungai Pruth yangberlangsung pada 1710–1711.   Pasca Perang Austria-Turki1716–1718, Perjanjian Passarowitz mencantumkanpenyerahan wilayah Banat, Serbia, dan "Walachia Kecil"(Oltenia) ke Austria. Perjanjian ini juga menyebutkanbahwa Kesultanan Utsmaniyah mengambil sikap defensif dan tidak mungkinmelakukan agresi lagi di Eropa.

Perang Austria-Rusia–Turki yang diakhirioleh Perjanjian Belgrade 1739 berujungpada kembalinya Serbia dan Oltenia, namun pelabuhan Azov berhasil direbutRusia.Setelah perjanjian ini, Kesultanan Utsmaniyah menikmati masa perdamaian karenaAustria dan Rusia terpaksa menghadapi kebangkitan Prusia.


Pada 1768, paraHaidamak, pemberontakkonfederasi Polandia yang dibantu Rusia, memasuki Balta, kotaUtsmaniyah di perbatasan Bessarabia, dan membantai warganya danmembumihanguskan kota tersebut. Tindakan ini memaksa Kesultanan Utsmaniyahmemulai Perang Rusia-Turki1768–1774.Perjanjian Küçük Kaynarca tahun 1774mengakhiri perang ini dan memberikan kebebasan beribadah bagi warga Kristen diprovinsi Wallachia dan Moldavia.Pada akhir abad ke-18, serangkaian kekalahanperang melawan Rusia membuat beberapa kalangan di Kesultanan Utsmaniyah yakinbahwa reformasi yang dijalankan Peter Agung memberikeunggulan bagi Rusia, dan Utsmaniyah harus menggunakan teknologi Barat untukmenghindari kekalahan lebih lanjut.


Perang Krimea (1853–1856)adalah bagian dari persaingan panjang antara kekuatan-kekuatan besar Eropa yangmemperebutkan pengaruh di teritori Kesultanan Utsmaniyah yangmelemah.Beban perang dari segi finansial memaksapemerintah Utsmaniyah mengajukan pinjaman luar negeri senilai 5 jutapound sterling pada 4 Agustus 1854.Perang ini mengakibatkan eksodus warga Tatar Krimea.Sekitar200.000 di antaranya pindah ke Kesultanan Utsmaniyah dalam bentuk gelombangemigrasi.  Menjelang akhir Peperangan Kaukasus, 90% etnis Sirkasiadilenyapkan,  diusir dari tanah airnya di Kaukasus, dan terpaksamengungsi ke Kesultanan Utsmaniyah.  Sekitar 500.000 sampai 700.000 orang Sirkasia berlindung di Turki.  Beberapa sumber memberi angka yang lebihtinggi, yaitu 1 juta-1,5 juta orang dideportasi dan/atau dibunuh.


Sejarah PerangKrimea


Perang Krimea (1853–1856) adalahpertempuran yang terjadi antara kekaisaran Rusia melawan sekutu yang terdiri dari Perancis, BritaniaRaya, KerajaanSardinia, dan KesultananUtsmaniyah. Kebanyakan konflikterjadi di semenanjungKrimea, dengan pertempuranlainnya terjadi di Turki barat dan laut Baltik. Perang Krimea kadang-kadang dianggap sebagai konflik modern pertama yangmemengaruhi peperangan pada masa depan.

Perang Krimean dikenal dengan nama yang berbeda. Di Rusia dikenal sebagai"Perang Oriental" (bahasa Rusia: Восточная война, Vostochnaya Voina),dan di Britania pada saat itu kadang-kadang dikenal sebagai "PerangRusia".

Perang Krimean terkenal karena kesalahan logistik dan taktis pada keduabelah pihak. Namun, itu dianggap menjadi perang "modern"yang pertama,seperti "memperkenalkan perubahan-perubahan teknis yang memengaruhi tatapeperangan dimasa depan," termasuk taktis penggunaan pertama kereta api dantelegraf. Hal ini juga terkenal bagi pekerjaan Florence Nightingale, yangmempelopori praktik keperawatan modern ketika merawat tentara Inggris yangterluka. Perang Krimea juga yang pertama kali secara luas didokumentasikandalam foto.

Perang Krimea adalah bagiandari persaingan panjang antara kekuatan-kekuatan besar Eropa yang memperebutkanpengaruh di teritori Kesultanan Utsmaniyah yangmelemah. Beban perang dari segi finansial memaksapemerintah Utsmaniyah mengajukan pinjaman luar negeri senilai 5 jutapound sterling pada 4 Agustus 1854


Ketegangan Pra-pertempuran Konflik atas Tanah Suci


Rangkaian peristiwa yang membuat Perancis dan Inggris menyatakan perangterhadap Rusia pada tanggal 27 Maret dan 28 Maret 1854  dapat dilacak pada peristiwa kudeta padatahun 1851 di Perancis. Napoleon III mengirim duta besar untuk KekaisaranOttoman dan berusaha memaksa Ottoman untuk mengakui Perancis sebagai"penguasa yang berdaulat" di Tanah Suci. Rusia membantah perubahan"penguasa" baru di Tanah Suci. Merujuk pada dua perjanjiansebelumnya, yaitu tahun 1757 dan yang lain pada tahun 1774, Ottoman mengubahkeputusan mereka sebelumnya, membatalkan perjanjian Perancis dan bersikerasbahwa Rusia adalah pelindung orang-orang Kristen Ortodoks di Kerajaan Ottoman.

Napoleon III menjawab dengan unjuk kekuatan, mengirimkan armada kapalCharlemagne ke Laut Hitam, yang merupakan pelanggaran terhadap Konvensi SelatLondon. Pamer kekuatan Prancis dikombinasikan dengan diplomasi dan uang yangagresif, memaksa Sultan Abdülmecid I untuk menerima perjanjian baru, mengakuiPerancis dan Gereja Katolik Roma sebagai otoritas Kristen tertinggi di TanahSuci dengan kontrol atas tempat-tempat suci Kristen dan memiliki hak atasGereja Nativity, yang sebelumnya dipegang oleh Gereja Ortodoks Yunani.

Tsar Nicholas I kemudian mengirimkan angkatan perang korp ke-4 dan ke-5 disepanjang Sungai Danube, dan menugaskan Count Karl Nesselrode, menteri luarnegerinya, untuk melakukan pembicaraan dengan kekaisaran Ottoman. Nesselrodemengutarakan hal tersebut kepada Sir George Hamilton Seymour, Duta BesarInggris di St Petersburg:


Perang Rusia-Turki (1877–1878) berakhirdengan kemenangan mutlak bagi Rusia. Akibatnya, wilayah Utsmaniyah di Eropamenyusut dengan cepat.Bulgaria didirikan sebagai kepangeranan merdeka didalam Kesultanan Utsmaniyah, Rumania mendapatkemerdekaan penuh.Serbia dan Montenegro mendapatkemerdekaan penuh dengan wilayah yang lebih kecil.Pada tahun 1878, Austria-Hongaria bersama-samamenduduki provinsi Bosnia-Herzegovina dan Novi Pazar.Walaupunpemerintah Utsmaniyah menentang tindakan ini, pasukannya dikalahkan dalam kuruntiga minggu.

Padapertengahan abad ke-19, Kesultanan Utsmaniyah dijuluki "orang sakit" oleh bangsaEropa.Negara-negara suzerain (Kepangeranan Serbia, Wallachia, Moldavia, dan Montenegro) meraih kemerdekaan de jure pada 1860-an dan1870-an.


Kemundurankinerja angkatan darat semakin jelas sejak pertengahan abad ke-17 dan setelahPerang Turki Besar.Pada abad ke-18, sempat muncul sedikit keberhasilan melawanVenesia, tetapi pasukan Rusia bergaya Eropa di utara memaksa KesultananUtsmaniyah menyerahkan teritorinya.

ModernisasiKesultanan Utsmaniyah pada abad ke-19 dimulai oleh militer.Pada tahun 1826,Sultan Mahmud II menghapuskorps Yanisari dan membentuk angkatan darat modern Utsmaniyah. Pasukannyadiberi namaNizam-ı Cedid (Orde Baru).Angkatan Darat Utsmaniyah juga merupakan lembaga pertama yang mempekerjakantenaga ahli luar negeri dan mengirimkan para perwiranya ke pusat pelatihan dinegara-negara Eropa Barat.Karena itu pula, gerakan Turk Muda dirintisketika para prajurit muda dan terlatih ini pulang ke negaranya.

Dalam Surat Al Baqarah1 : 119-120Allah SWT berfirman:


إِنَّآ أَرْسَلْنَٰكَ بِٱلْحَقِّ بَشِيرًۭا وَنَذِيرًۭا ۖ وَلَاتُسْـَٔلُ عَنْ أَصْحَٰبِ ٱلْجَحِيمِ


Sesungguhnya Kami telah mengutusmu (Muhammad) dengankebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamutidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka.(Q.S. 1 : 119)


وَلَن تَرْضَىٰ عَنكَ ٱلْيَهُودُ وَلَا ٱلنَّصَٰرَىٰ حَتَّىٰتَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى ٱللَّهِ هُوَ ٱلْهُدَىٰ ۗ وَلَئِنِٱتَّبَعْتَ أَهْوَآءَهُم بَعْدَ ٱلَّذِى جَآءَكَ مِنَ ٱلْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَٱللَّهِ مِن وَلِىٍّۢ وَلَا نَصِيرٍ


Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadakamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnyapetunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamumengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidaklagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (Q.S. 1:120)



Dalam suatu hadist Shahih Muslim Rasulullahsaw. bersabda: Sungguh kamu sekalian akan mengikuti sunah orang-orang sebelumkamu sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta, sehingga walaupunmereka masuk ke dalam sarang biawak kamu sekalian pun akan mengikuti mereka.Kami bertanya: Wahai Rasulullah! Orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani?Beliau menjawab: Lalu siapa lagi selain mereka. (Shahih Muslim )

Dalamayat dan hadist tersebut Allah SWT dan Rasulullah SWT sudah memberitahukanbahwa di suatu zaman nanti kalian pasti akan mengikut orang-orang sebelum kamu(persekutuan Yahudi dan Nasrani/zionisme), kalian pasti akan mengikutiperadaban mereka, dankalian pasti akan mengikuti system mereka (sekuler,liberalisme dan kapitalis) yaitu system pemerintahan, system demokrasi/politk(yang jelas tujuannya memecah belah dan gampang diadu domba), system keuangandan perbankan yang berbasis riba.  Jikademikian, kalian sudah menjadi bagian mereka dan Allah SWT tidak lagi menjadipelindung dan penolong kalian.

Dandalam Surat Al Maidah 5 : 51-52 Allah SWT berfirman;



يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟لَا تَتَّخِذُوا۟ ٱلْيَهُودَ وَٱلنَّصَٰرَىٰٓ أَوْلِيَآءَ ۘ بَعْضُهُمْأَوْلِيَآءُ بَعْضٍۢ ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُۥ مِنْهُمْ ۗ إِنَّٱللَّهَ لَا يَهْدِى ٱلْقَوْمَ ٱلظَّٰلِمِينَ


Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orangYahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalahpemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambilmereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka.Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim  (Q.S 5 :51)


فَتَرَى ٱلَّذِينَ فِى قُلُوبِهِممَّرَضٌۭ يُسَٰرِعُونَ فِيهِمْ يَقُولُونَ نَخْشَىٰٓ أَن تُصِيبَنَا دَآئِرَةٌۭ ۚفَعَسَى ٱللَّهُ أَن يَأْتِىَ بِٱلْفَتْحِ أَوْ أَمْرٍۢ مِّنْ عِندِهِۦفَيُصْبِحُوا۟ عَلَىٰ مَآ أَسَرُّوا۟ فِىٓ أَنفُسِهِمْ نَٰدِمِينَ

.

Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya(orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), serayaberkata: "Kami takut akan mendapat bencana". Mudah-mudahan Allah akanmendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan darisisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang merekarahasiakan dalam diri mereka 9Q.S. 5 :52)

Tidak semua orang Yahudi dan Kristen yang disebutkan dalam ayattersebutyaitu merekayang menaruh kasih sayang sesama manusia.Mereka yang tidak suka denganpenindasan, bahkan sebagian dari mereka diberikan hidayah hingga memelukIslam.  Dengan umat Kristen, Islam akanmembuat suatu hubungan yang baik dengan mereka. Hal ini dinyatakan dalam Surat Ar-Ruum; 1-5


.الٓمٓ                                                                         Alif Laam Miin


غُلِبَتِ ٱلرُّومُ


Telah dikalahkan bangsa Rumawi,

(Ketika ayat ini diturunkan, Rumawi yang dimaksud adalah RomawiTimur yang berpusat di Konstantinopel telah dikalahkan oleh Bangsa Persia)


فِىٓ أَدْنَى ٱلْأَرْضِ وَهُم مِّنۢ بَعْدِ غَلَبِهِمْ سَيَغْلِبُونَ


di negeri yang terdekat dan mereka sesudah  dikalahkan itu akan menang,


(Telah dikalahkan di negeri yangterdekat ke negeri Arab adalah Syam yaitu Suriah, Palestina, Libanon dan Yordanyang waktu itu menjadi jajahan Kekaisaran Romawi Timur.  Bangsa Romawi adalah suatu bangsa yangberagama Nashrani yang memiliki kitab suci Injil sedangkan Bangsa Persia adalahberagama Majusi, menyembah api dan berhala (musyrik). Kedua bangsa itu salingberperang. Ketika tersiar berita kekalahan Bangsa Romawi oleh Bangsa Persia,maka Kaum Musyrik Mekah menyambutnya dengan penuh gembira karena berpihakkepada orang musyrikin Persia.  Sedangkaum muslim berduka cita karenanya.  Kemudianturunlah ayat ini dan ayat berikutnya menerangkan bahwa Bangsa Romawi setelahkekalahan itu akan menang dalam masa beberapa tahun saja. Hal ini benar-benarterjadi, menanglah bangsa Romawi dan kekalahan bagi bangsa Persia.  Dengan kejadian demikian nyatalah kebenaranNabi Muhammad SAW dan Al Qur'an sebagai firman Allah SWT)


فِى بِضْعِ سِنِينَ ۗ لِلَّهِٱلْأَمْرُ مِن قَبْلُ وَمِنۢ بَعْدُ ۚ وَيَوْمَئِذٍۢ يَفْرَحُ ٱلْمُؤْمِنُونَ


dalam beberapa  tahun(lagi). Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah (mereka menang). Dan di hari(kemenangan bangsa Rumawi) itu bergembiralah orang-orang yang beriman,


بِنَصْرِ ٱللَّهِ ۚ يَنصُرُ مَنيَشَآءُ ۖ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلرَّحِيمُ


karena pertolongan Allah. Dia menolong siapa yang dikehendaki-Nya.Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang


(Waktu antara kekalahan bangsa Romawi tahun 614/615M dengankemenangannya tahun 622M ialah sekitar tujuh tahun.Itulah pertolongan AllahSWT. Dia akan menolong siapun yang dikehendakinya dan Dialah yang maha perkasalagi maha pengasih dan penyayang).

Ada sebagian umat muslim yang menyatakan bahwa Rum adalah USA danNATO.  "Alif Lam Mim ", Rumtelah dikalahkan di negeri yang terdekat...."Itu tidak mungkinWashington USA dan belum ada lagi USA ketika Al Qur'an di turunkan.  "Dan mereka setelah dikalahkan akanmenang ..." Dalam rentang waktu yang tidak lama, mereka akan menangkembali dan ini telah terjadi.  Siapakahmereka ?  Mereka adalah KristenOrthodoks, Kekaisaran Romawi Timur/Byzantium dengan ibu kota negaranya ada diKonstantinopel.  Mereka telah dikalahkandi negeri yang terdekat yaitu Kekaisaran Persia, kemudian dalam beberapa tahunmereka kembali mengalahkan Kekaisaran Persia. Inilah yang ada dalam Surat Ar-Ruum : 1-5 dan sudah terpenuhi.Dan pada masa-masa lain di mana sekali lagi Rumakan menang.  "Dan di hari (kemenangan bangsa Rumawiitu bergembiralah orang-orang yang beriman..." Jadi ada kemenanganpada masa Rumawi Timur dan akan adalagi kemenangan pada masa yang akandatang.  Dan pada masa yang akan datang,bila Rum menang, maka sekali lagi orang-orang muslim dan orang-orang berimanbergembira merayakannya.  Dengan bantuanAllah SWT, akan menolong siapa saja yang Allah pilih dan Allah SWT mahaperkasa, pengasih dan penyayang.


Kekaisaran Ustmaniyyah adalah era Islam yang berbedapada masa Baginda Rasulullah SAW dan Khulafaur Rasyidin (masa sahabat beliausebagai khalifah).  Umat Islam memilikisuatu hubungan yang positif, bahkan pada masa Rasulullah SAW dan KaisarHeraklius (Rumawi Timur), sudah terjalin hubungan yang positif, di mana ketikaRasulullah SAW mengirim surat tentang kenabiannya dan mengajak Kaisar Herakliusmemeluk Islam, dengan halus Heraklius menolaknya walaupun dalam hatinya diamengakui kenabian MuhammadSAW, dengan alasan posisinya dan keselamatan jiwanyasebagai Kaisar Rumawi Timur/Byzantium pada waktu itu.  Bahkan ketika Heraklius membalas surat dariRasulullah SAW, Heraklius juga mengirim hadiah dan Rasulullah SAW pun membalasbalik dengan  mengirim hadiah kepadaKaisar Heraklius.  Pada abad ke-15dan 16, Kesultanan Utsmaniyah memasuki periode ekspansi(menjajah negeri lain). Kesultanan ini berhasil makmur di bawahkepemimpinan sejumlah Sultan yang tegas danefektif. Ekonominya juga maju karena pemerintah mengendalikan rute-ruteperdagangan darat utama antara Eropa dan Asia.

Kemudian bila Allah SWT berkata, "dimasa yang akan datangkamu akan temukan, mereka yang baik dan berkasihani dengan kamu (orang-orangmuslim) yaitu Bangsa Rum.  ApakahRusia bagian dari Bangsa Rum ?Rusia adalah bagian dari Bangsa Rum bahkan Rusiaadalah pimpinan dari Bangsa Rum saat ini. Ketika Kostantinopel di taklukan oleh Kekaisaran Ustmaniyyah, ibu kotaRum saat itu Konstantinopel telah pindah ke Moskow.

Peran kaisar sebagai pelindung OrtodoksTimur diklaim oleh Ivan III, Adipati Agung Mokswa. Ia telah menikahi saudara Andreas ( AndreasPalaiologos, mewarisi gelar Kaisar RomawiTimur dan menggunakannya daritahun 1465 hingga kematiannya tahun 1503), Sophia Paleologue. Cucunya, Ivan IV, akan menjadi Tsar Rusia yang pertama (tsar, atau czar, berarti caesar, adalah istilah yang dahulu digunakan bangsa Slavia untuk Kaisar RomawiTimur). Penerus-penerus mereka mendukung gagasan bahwa Moskwa adalah penerusRoma dan Konstantinopel. Gagasan bahwa KekaisaranRusia adalah RomaKetiga tetap hidup hinggameletusnya Revolusi Rusiatahun 1917.

Dengan demikian Moskow telah menggantikan Konstantinope sebagaipusat Rum.Jadi ada keterkaitan antara Islam dengan Rusia.Adanyahubungan antaraIslam dan Rum, dan Rusia adalah bagian dari Rum.  Dan adalah hubungan yang positif di masa yangakan datang.

Sejarah Islam pada zaman Kekaisaran Ustmaniyyah banyak mengandung"efek darah".  Tegaslah AllahSWT mengatakan "Janganlah kamu ambil Yahudi  dan Nasrani sebagai pemimpin, sahabat dansekutu mu di mana sesama mereka adalah pemimpin, sahabat dan sekutu bagi sebagianyang lain".  Dengan kata lain AlQur'an memberitahukan kita, akan tiba masanya ketika suatu perdamaian yang"misterius" terjadi antara Yahudi dan Nasrani yaitu aliansi Yahudidan Nasrani (Zionisme) akan muncul dalam sejarah akhir zaman.


Ketika terjadi koalisi Yahudi dan Nasrani tersebut, maka Allah SWTmemerintahkan kepada kita, jangan menjadikan mereka pemimpin, sahabat dansekutu.  Saat ini aliansi ini sudahterjadi, satu-satunya pihak yang tidak menyadari akan hal tersebut adalahmereka yang melancarkan "jihad palsu" seperti di Suriah dan Libya dimana dana dan senjatanya justru di bantu oleh pihak-pihak Zionis. Jadipersekutuan Yahudi dan Nasrani/Kristen telah muncul dan mereka adalah YahudiZionis dan Kristen Zonis yang telah menyatukan sesama mereka dalam aliansi JudeoKristen Zionis.



Merekalah yang mengambil kekuasaan di Inggris yang menyebabkanpemerintah Inggris mengeluarkan Deklarasi Belfour pada tahun 1917.  Mereka jugalah yang mengambil kekuasaan diUSA dan membuat satu hubungan "misterius", antara USA dan Israelsebagaimana yang dibuat Inggris dan Israel sebelumnya.  Merekalah yang pada saat ini memiliki NATOsebagai tentara bersenjata mereka.Merekalah yang menciptakan undang-undangapakah undang-undang local atau Internasional untuk mencapai tujuanmereka.Mereka telah menggunakan banyak trik, penipun dan penindasan.Danmerekalah yang menguasai kekayaan alam dan mengontrol dunia saat ini.Merekalahyang ingin mendirikan satu pemerintahan di dunia.  Merekalah yang menciptakan negara Israel sekarangsehingga mereka akan memberikan status kepada Israel untuk memerintah dunianantinya.  Kenapa mereka menginginkanIsrael memerintah dunia?  Mereka inginIsrael memerintah dunia hingga munculnya DajjalAl Msih yang akan memimpinmereka nantinya.

Jika Al Qur'an telah memberitahukan kita (Surat Ar – Ruum 30 :1-5)di mana kita memiliki hubungan yang positif dengan Rum. Kita harus memulihkanhubungan di mana sebelumnya pernah terjadi serangkaian perang yang merusakhubungan Islam dan Rum.  Tidak kah ada keganjilandi mana selama 500 tahun Kekaisaran Ustmaniyyah, sebagai kerajaan Islam telahmelancarkan ekspansi (memperluas daerah kekuasaan dengan menjajah negeri lain)dan melancarkan perang yang berkelanjutan sampai kapanpun dengan Rum ?  Sedangkan pada saat yang sama membuat suatuhubungan yang baik dengan negara-negara Kristen yang lain seperti Inggris,Perancis dan Roma.  KekaisaranUstmaniyyah selalu memiliki hubungan yang baik dengan Inggris dan Perancis danselalu bermusuhan dan berperang dengan Rum sehingga menimbulkan perasaankebencian dikalangan rakyat Rum.Sangat aneh dan mencurigakan sekali.Siapakahyang "menabuh gendang" sehingga Kekaisaran Ustmaniyyah “menari”mengikuti mereka?  Siapakah "penabuhgendang" tersebut yang ingin merusak hubungan antara Islam dan Rum ? Yaituyang terjadi diantara Kekaisaran Ustmaniyyah dan Rum dimana jumlah peperangandiantara mereka sudah terlalu sering dan tidak terhitung lagi, bahkan sampaisekarangpun Rum yang diwakili Rusia tetap bermusuhan dengan Kekaisaran Ustamniyyahyang diwakili Turki sekarang.



Begitu juga antara Rum (Romawi Timur/Kristen Timur Orthodoks)dengan Kristen Barat (Romawi Barat/Roma Vatikan) sampai sekarang tidak akanpernah bersatu. Bahkan dulunya juga sering terlibat peperangan dengan RomawiBarat.Ketikadalam perang salib ke empat, Tentara Salib (KristenBarat)  merebut Konstantinopel pada 13 April 1204.Konstantinopel kemudian dijarah selama tiga hari. Banyak ikon, relik, danobjek-objek lainnya di Konstantinopel, diangkut ke EropaBarat. Menurut Choniates, prostitusi didirikan di takhta patriark. Saat Paus Innosensius III mendengar perilakuTentara Salib, ia hendak menghukum mereka, tetapi situasi sudah di luarkendali, terutama setelah legatusnya, yang atas inisiatifnya sendiri,membebaskan Tentara Salib dari tugas mereka untuk menaklukkan Tanah Suci.Ketika pemerintahan telah direstorasi, Tentara Salib dan Venesia menetapkanpersetujuan mereka: Baldwin dariFlandria dipilih sebagai kaisardan Thomas Morosini dari Venesia ditunjuk sebagai patriark. Maka berdirilah KekaisaranLatin di Konstantinopel.Sementara itu, pengungsi-pengungsi Romawi Timur mendirikan negara merekasendiri, dengan yang paling penting adalah KekaisaranNicea, Kekaisaran Trebizond, dan Kedespotan Epirus.  Kekaisaran Nicea, didirikan oleh dinasti Laskarid, berhasil merebut kembaliKonstantinopel dari Latin tahun 1261.Selanjutnya, mereka juga berhasil mengalahkan Epirus. Maka Romawi Timurberhasil direstorasi di bawah pimpinan Michael VIIIPalaiologos. Akan tetapi, kekaisaranyang terkoyak akibat perang kini rentan terhadap musuh-musuh disekitarnya.Untuk memperkuat tentaranya dalam peperangan melawan Kekaisaran Latin, Michaelmenarik pasukan dari Asia Kecil, dan memungut pajak yang tinggi dari petani,mengakibatkan kebencian. Proyek pembangunan besar-besaran dilancarkan diKonstantinopel untuk memperbaiki kerusakan akibat Perang Salib Keempat, tetapitidak satupun dari usaha ini menguntungkan petani di Asia Kecil, yang menderitaakibat serangan ghazi-ghazi.

Peperangan demi peperangan yang terjadi dengan Rum/Rusia yang padaakhirnya menimbulkan rasa kebencian Rum/Rusia (orang-orang Orthodoks EropaTimur) terhadap orang-orang Islam. Jadi Rusia sangat bermusuhan denganorang-orang Islam di negerinya sendiri.Bagaimana orang-orang Rusia merasasenang dengan orang-orang Islam dan memperlakukan mereka dengan baik sedangkankekaisaran Islam selalu melancarkan perang yang berkelanjutan denganRusia.  Bukan hanya perang saja yangdilancarkan kepada Rum/Rusia, mereka juga menawan wanita-wanita Rum ketikapeperangan, memperbudak mereka dan menjadikan mereka sebagai selir/gundik yang tidak terhitung jumlahnyadan ditempatkan pada harlem-harlem. Sebagian dari mereka adalah bangsa Rusia.  Kemudian mereka juga mengambil anak-anaklaki-laki Rum, memaksa mereka memeluk agama Islam dan membesarkan merekamenjadi tentara elit yang akan berperang bagi pihak Kekaisaran yang diberigelar "Genessaries" atau mesin pembunuh. Anak keturunan Rum yang akanberperang melawan Rum.  Apakah inisengaja dilakukan untuk merusak agar tidak akan terjadi persahabatan danaliansi dengan Rum/Rusia di masa yang akan datang ?  Apakah ini suatu kebetulan, bila merekamanaklukan Konstantinopel, hal pertama yang dilakukan adalah membuat kathedralkebanggaan Rum yaitu Haga Sophia, bangunan Rum yang sangat mempesona dan telahberperan sebagai kathedral utama selama 1000 tahun dan bertentangan dengansunnah dengan merubahnya menjadi sebuah masjid. Akibatnya orang-orang Rum/Rusia penuh dengan kebencian dan dendam denganorang-orang Islam.


Ketika orang-orang Mongol, Ghengis Khan ke luar ke bagian baratuntuk menyerang Kekaisaran Rum pada tahun 1242-1243 M.  Hal ini menyebabkan melemahnya Kekaisaran Rumdan memberi kesempatan Kekaisaran Ustmaniyyah mengahncurkan Kekaisaran Rum danmerebut Konstantinopel. Orang-orang Mongol membawa orang Tar-Tar bersamamereka, yang kemudian menetap di Krimea. Semenanjung yang menjulur ke LautHitam. Jadi orang Tar-tar telah berada di Krimea sejak ratusa tahun yanglalu.  Dan pernah menjadi penduduk yangmayoritas di sana.  Mereka di juluki"Khanate', ekonomi Krimea di bawah kekuasaan orang-orang Tar-tarberdasarkan "perburuan hamba-hamba".Mereka telah pergi berburu keRusia, memperkosa, membunuh dan menangkap orang-orang di sana  Kemudian mereka memasok danmenjualhamba-hamba ini kepada Kekaisaran Ustmaniyah.

Sekarang kita sedang berhadapan dengan satu situasi di manaterlihat hubungan yang positif sedangkan realitasnya adalah berlawanan samasekali. Sebagian umat Islam menyatakan bahwa Rum adalah USA dan Eropa Baratsaat ini.Pihak zionis telah mengetahui denganpasti di mana ancaman yang merekahadapai bukan dari dunia Islam saja tapi juga aliansi Rum/Rusia.  Oleh karena itu mereka akan menciptakanrealitas yang berlawanan.

Di dalam Al Qur'an Surat Yunus 10 : 90-92 Allah SWT mengisahkantentang tenggelamnya Fir'aun, seorang raja yang zalim, membuat kerusakan danmelampui batas:


وَجَٰوَزْنَا بِبَنِىٓإِسْرَٰٓءِيلَ ٱلْبَحْرَ فَأَتْبَعَهُمْ فِرْعَوْنُ وَجُنُودُهُۥ بَغْيًۭاوَعَدْوًا ۖ حَتَّىٰٓ إِذَآ أَدْرَكَهُ ٱلْغَرَقُ قَالَ ءَامَنتُ أَنَّهُۥ لَآإِلَٰهَ إِلَّا ٱلَّذِىٓ ءَامَنَتْ بِهِۦ بَنُوٓا۟ إِسْرَٰٓءِيلَ وَأَنَا۠ مِنَٱلْمُسْلِمِينَ


Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu merekadiikuti oleh Firaun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas(mereka); hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia:"Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai olehBani Israel, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)"(Q.S 10:90)


ءَآلْـَٰٔنَ وَقَدْ عَصَيْتَقَبْلُ وَكُنتَ مِنَ ٱلْمُفْسِدِينَ


Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamutelah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuatkerusakan (Q.S. 10 : 91)


فَٱلْيَوْمَ نُنَجِّيكَ بِبَدَنِكَلِتَكُونَ لِمَنْ خَلْفَكَ ءَايَةًۭ ۚ وَإِنَّ كَثِيرًۭا مِّنَ ٱلنَّاسِ عَنْءَايَٰتِنَا لَغَٰفِلُونَ


Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapatmenjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnyakebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.(Q.S. 10 : 92)


Ketika Fir'aun ditenggelamkan di Laut Merah dan mengalami sakratulmaut, dia baru menyadari bahwa dia bukanlah tuhan sebab dia akan mati.  Dia telah membuat pengakuan keimanannyakepada tuhan Bani Israel, di mana Allah SWT menjawab,"Apakah baru sekarangkamu percaya ?"Sebelum ini telah sombong, telah durhaka membuat kezalimandan kerusakan di dunia ini"."Maka pada hari ini kami selamatkan danmempertahankan jasadmu (jasad tidak akan musnah dan akan di lindungi) agardapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang akan datang sesudahkamu."  "Tapi bila jasad kamuditemukan kembali/(muncul dalam sejarah manusia), ia akan menjadi tanda bagiorang-orang yang akan datang setelah kamu."  Tapi banyak dari manusia yang lalai akantanda-tanda tersebut.  Sibuk denganduniawinya pada waktu pagi, siang dan malam. Jadi manusia di akhir zaman akan lalai dengan tanda-tanda peringatandari Allah SWT.


 Prediksi dalam Al Qur'anSurat Yunus 10 : 90-92 di mana jasad Fir'aun kemudian dibalsem/diawetkan hinggautuh sampai sekarang yang di temukan pada tahun 1898 di Mesir.  Inilah peringatan dari Allah SWT terhadaporang-orang sesudahnya di mana pada waktu yang bersamaan di mulai dandirintislah pergerakan Zionis pada tahun 1896-1898 oleh Theodore Hathzel yangdikenal dengan bapak pendiri Zionis. Inilah tanda peringan itu, belum ada seorang pun sebelumnya yang mencobamembuat interpretasi atau penjelasan dari peristiwa tersebut, melainkan inilahprediksi yang benar dalam Al Qur'an dan benarlah Al Qur'an itu Kalammullah......


Bila kita lihat melihat kepada Ilmu Eskatologi Islam, kita memahamisatu penjelasan yang baru di mana tanda peringatan itu adalah bukan hanya sekedarmemenuhi perkiraan yang ada dalam Al Qur'an. Jasad Fir'aun telah terpelihara dan hubungannya dengan masa  ditemukan kembali sangat terkait dengan halapa?  Adalah berkaitan dengan kelahiransuatu  gerakan Zionisme dan sejarah akanberulang dengan sendirinya.

Ketika jasad Fir'aun ditemukan pada tahun 1898, hitungan menurunmenuju akhir zaman telah dimulai.  Padatahun 1902 (4 tahun setelah penemuan jasad Fira'un) di mulailah pergerakanZionis dan misi  Zionis untukmenghancurkan system Kekhalifahan Ustmaniyyah dan Kekaisaran Rum yang menjadihambatan utama Zionis untuk mencapai tujuannya .  Kita menemukan telah terjadi sesuatu yanganeh, pihak Zionis telah berhasil meyakinkan satu konfederasi di Paris yangakan  menjatuhkan KekaisaranUstmaniyyah.  Tapi bukankah sebelumnyaPerancis dan Inggris selalu menjadi sahabat Kekaisaran Ustmaniyyah ?  Mereka hanya mengambil waktu 6 tahun(1902-1908), dan dengan waktu yang sangat pendek itu mereka berhasilmeluncurkan suatu revolusi yaitu Revolusi Turk Muda yang telah menggulingkanSultan dan juga khalifah Abdul Hamid dipaksa turun takhta . Dengan demikian systemkekhalifahan terakhir telah dihancurkan dan diganti dengan rezim sekuler yangtidak bertuhan.  Kaum nasionalislah yangmerupakan didikan Zionis yaitu pemuda-pemuda Turki yang dikirim ke Inggris danPerancis untuk belajar, telah mengambil alih kekaisaran Ustmaniyyah yangdikenal dengan Gerakan Turk Muda. Dengan demikian "panggung" telahdibuat utnuk Zionis agar dapat mencapai tujuan mereka. Dan kemudian pada tahun1909, Inggris dan Perancis telah dapat membujuk Rusia untuk mengajak Rusiamasuk aliansi 3 serangkai mereka.Kenapa ?

Karena mereka ingin menghancurkan Kekaisaran Ustmaniyyah danpeperangan besarpun akan segera terjadi. Kekaisaran Ustmaniyyah tidak dapat lagi meminta pertolongan Inggris danPerancis karena Rusia berada dipihak mereka, dan karena kebencian merekaterhadap Rusia (sampai sekarang Turki masih bermusuhan dengan Rusia), makasatu-satunya cara yang dilakukan Kekaisaran Ustmaniyyah adalah bergabung danmeminta bantuan kepada Jerman.  Dan yangdiiming-imimngkan Inggris dan Perancis untuk membujuk Rusia adalah denganmenawarkan Konstantinopel kepada Rusia. Dan Rusia merasa senang, karena itu adalah ibu kota mereka yang sucikarena disitulah beradanya Haga Sophia. Kemudian pecahlah perang dunia pertama tahun 1913/1914, dan perang inidi menangi oleh aliansi tiga serangkai (Inggris, Perancis dan Rusia).Dan ketikaRusia tinggal sejengkal lagi mendekati Konstantinopel, Zionis menikam Rusiadari belakang.Zionis telah menyerang terlebih dahulu pada Oktober 1917 melaluiRevolusi Bolshevick, oleh rakyat Rusia yang berkebangsaan Yahudi.Pemerintahanbaru Bolshevick telah menarik tentara Rusia dari perang.Mereka tidak inginRusia mendapatkan Konstantinopel dan mereka telah memperalat Rusia untuk menghancurkanKekaisaran Ustmaniyyah sekaligus menghancurkan Rusia sendiri.Sebab mereka dapatmerasakan bahwa Rum/Rusia dan Kekaisaran Ustmaniyyah adalahancaman yang sangatberpengaruh terhadap agenda mereka untuk mendirikan negara Israel.Dengan alasanitu, mereka telah "menyelamatkan" Konstantinopel dan berada di bawahkekuasaan mereka sampai saat ini.

Mereka telah melancarkan revolusi Bolshevick/Revolusi Yahudi danmendirikan negara persemakmuran Uni Soviet dengan menambahkan ideologi Komunis(Atheis). Paham komunis atau Marxist dengan filsafatnya yang mereka bawaseolah-olah sangat berjasa bagi rakyat Eropa Timur, khususnya Rusia.  Mereka beranggapan bahwa system komunis(Atheis) akan lebih baik dari pada system kapitalis yang mereka jalankansebelumnya.  Tetapi itu hanyalah kedoksaja, apa yang dilakukan Uni Soviet dengan system komunis atheis  adalah meluncurkan perang agama kususnya terhadapRum/Rusia.  Mereka melakukan penghancuranterhadap kepercayaan agama Kristen Orthodoks, biara, gereja dan mereka membunuhpara ulama dan juga pendeta. Hal ini berlanjut hingga Uni Soviet berkuasabertahun-tahun lamanya.Uni Soviet tidak hanya melancarkan perang tersebut untukkepentingan Zionis, bahkan lebih dari itu. Ketika Israel menyatakan berdiri pada tahun 1948, Uni Soviet lah yangmembuka pintu kepada rakyat Rusia maupun Eropa Timur yang berkebangsaan Yahudiuntuk bermigrasi dan berkumpul ke Tanah Suci Palestina dan berpura-purabersahabat dengan Bangsa Arab.

Pada tahun 1954 sesuatu yang sangat "misterius" telahterjadi, di mana enam tahun setelah Israel dilahirkan, Uni Soviet di bawahpimpinan Nikita Crusshaw telah mengubah batas Ukraina-Rusia di mana padaawalnya Semenanjung Krimea masuk wilayah Rusia, namun dia mengubahnya menjadibagian dari wilayah Ukraina.  NikitaCrusshaw bukanlah berkebangsaan Rusia, namun dia adalah seorang Yahudiberkebangsaan Ukraina.Dengan demikian Uni Soviet (Zionis) telah menyabotaseRusia, sebagaimana mereka telah menyabotase Rusia pada tahun 1917, denganmenarik keluar Rusia dari perang dunia pertama ketika tentara Rusia telahmenuju ke Konstantinopel.  Hal yang samaterjadi pada tahun 1954, Zionis Uni Soviet menyabotase Semenanjung Krimea yangsebelumnya masuk wilayah Rusia sehingga Rusia berada dalam kondisi tak menentusebab armada angkatan laut Rusia di Laut Hitam berada di Krimea sebagaipangkalan militernya.  Armada Rusia sudahberada di sana sejak 200-300 tahun yang lalu. Tapi sekarang tidak lagi menjadi bagian dari Rusia.  Bila suatu saat, ketika pemerintah Ukrainayang dikuasai Zionis datang dan berpihak ke Barat dan itu maknanya seperti akanmerantai leher Rusia.


Dan sekarang apa yang terjadi di Ukraina, yang disebut sebagai"Colour Revolution" memperkerjakan para preman/begundal, mengupahmereka dan mereka keluar untuk menembak secara membabi buta.  Pihak Zionislah yang membayar, mendanai danmemberikan bantuan kepada mereka untuk menjatuhkan pemerintahan yang syah yangtidak mau bergabung dengan pihak Zionis Barat.Dan itu pula lah yang merekalakukan pasca kematian Hugo Chacez di Venezuela sekarang, membuat revolusi dandemontrasi untuk melawan pemerintahan yang syah yang menentang mereka.

Setelah lebih dari 3 bulan membuat demontrasi dan huru hara dijalanan Ukraina, presiden Ukraina yang tidak pro Zionis Barat, keluar dariUkraina untuk menyelamatkan diri ke Rusia. Kondisi Rusia akan tidak menentu jika Zionis Barat telah mendapatkanlink yang mereka butuhkan untuk menempatkan "rantai" di leher Rusia.Sebelumnya mereka telah merubah Krimea dari wilayah Rusia ke wilayahUkraina.  Dengan pemimpin Ukrainasekarang yang tidak mau bergabung dengan Zionis Barat, mereka melancarkan"Colour Revolution" untuk menjatuhkan pemimpin Ukraina dan memilihpemimpin yang baru pro Zionis Barat dan akan menjadi anti Rusia.  Demikian juga dengan angkatan laut Rusia diKrimea akan berbahaya posisinya.  JikaKrimea jatuh dan dikuasai Zionis, maka Rusia tidak akan dianggap lagi sebagaikekuatan besar yang akan mengancam mereka dan telah kehilangan kredibilitas.


Apa yang dilakukan Rusia ?

Apa yang terjadi saat ini adalah hambatan pertama dan utama bagiRusia.  Bahwa gerakan Zionis yang dialamiRusia dalam sejarah sejak lebih dari 100 tahun lalu, itulah implikasinya yaituancaman besar di balik "tali yang melingkar" di leher Rusia.  Dan Rusia telah berhasil mengambil langkahuntuk mencegahnya.  Sejak tahun 1954,ketika Krimea telah menjadi bagian dari Ukraina dengan cara tidak demokratis,tanpa melalui persetujuan dan pendapat rakyat Ukraina dan Rusia.  Sejak saat itu pula selalu terjadi hubunganyang turun naik dan saling mengancam.Namun saat ini, dengan persetujuan rakyatKrimea dan dengan kerelaan hatinya, rakyat Krimea telah memilih untuk bersatudengan Rusia sekarang.Rusia telah memasukan Krimea dalam batas negaranya.  Dan Zionis Barat pun berteriak dan akan menghukumRusia.  Mereka mengeluarkan sanksi danpembatasan yang luas terhadap Rusia.Sekitar 15 orang pejabat dan pengusahaRusia yang berpengaruh tidak diizinkan untuk berpergian karena mereka telahmenghapus visanya.  Zionis pun telahmenghapus akun bank mereka.  Namun 15orang tidak menghiraukannya, bahkan mereka berkata, "Kami tidak adarekening bank".Itulah tindakan Zionis kepada siapaun yang beranimenentangnya, sangat memalukan persatuan Eropa (Uni Eropa/Eropa Barat) dan jugaaliansi NATO, berani menekan walaupun hanya beberapa beberapa indifidusaja.  Tapi Rusia telah memberikan respondengan tegas sekali Rusia menyatakan semua itu akan dibalas.  Ketika Zionis membuat pembatasan, Rusiamemiliki kemampuan untuk bertindak.  Dankehancuran akanterjadi kepada semua, termasuk Zionis juga akan musnah.  Mereka mempercayai kata-kata ancaman VladimirPutin (pemimpin Rusia).Dengan begitu Zionis telah mengalami satu kekalahan yangsangat memalukan di Semenanjung Krimea.Sampai sekarang mereka tidak ada pilihankecuali melanjutkan sanksi terhadap Rusia.

Dan dalam proses perang pembatasan/sanksi itu, umat muslimharusnya memahami ada kesempatan dan peluang untuk umat Islam dalam penggunaanmata uang Dinar dan Dirham sebagai transaksi dengan aliansi Rusia.  Ketika mereka menjatuhkan sanksi, "kartutruf" mereka adalah adalah system perbankan dan keuangan.Itulah sebabnyasystem perbankan dan keuangan di dunia dibawah kendali mereka karena systemtersebut mereka sendirilah yang menciptakannya. Jika sanksi sudah dijatuhkan,  siapapun termasuk orang-orang Rusia tidak akanbisa berdagang karena tidak dapat mengirim uang melalui system perbankan sebabZionis selalu mengawal dan mengendalikannya. Inilah kesempatan bagi negara-negara Islam, jika Rusia ingin menggunakankoin emas dan perak sebagai alat transaksi yang syah, maka ia dapat menciptakanpeluang bagi negara-negara Islam untuk berbisnis dan meninggalkan systemperbankan dan uang elektronik yang merupakan system yang dibangun oleh Zionis.

Di mana saja, Zionis akan muncul, mereka telah membuat petakonflik yaitu daerah-daerah kantong muslim dan aliansi Rusia yang akanmenghambat tujuan dan kepentingan Zionis. Mereka akan datang dan menggunakan strategi adu domba dan pecah belah dinegara manapun untuk menjaga kepentingan mereka agar tercapai tujuanmereka.


Apa yang dilakukan oleh Uni Soviet dan Stalin tahun 1944, yaitu mengusirorang-orang Tartar Krimea, orang-orang muslim Tartar Krimea untuk keluar dariKrimea.  Mereka diusir keluar dari Krimeaatas tuduhan mereka adalah pendukung rezim NAZI dari jerman.Mereka telahmenderita selama dalam pelarian.Mereka telah menderita sebelumnya selama lebihdari 70 tahun sejak mulai berdirinya Uni Soviet.Dan setelah runtuhnya UniSoviet, mereka mulai menyelinap masuk kembali ke Krimea.Tapi ketika merekakembali, mereka tidak memiliki harta lagi. Harta mereka telah diambil alih oleh rezim Uni Soviet ketika melarikan diri. Mereka memohon keadilan kepada pemimpin rakyat Rusia, agar muslim TartarKrimea dapat hidup dengan layak.  Denganberdasarkan keadilan, pemimpin rakyat Rusia yang mayoritas Kristen TimurOrthodoks,  memulihkan hak-hak rakyatmuslim Tartar Krimea tanpa mengharapkan imbalan apapun.  Itulah kompensasi yang mereka terima ataspenderitaan mereka sejak terusir oleh rezim Uni Soviet.Dan akhirnya merekamenyatakan bergabung dengan Rusia sekarang ini. Allah SWT telah memberkati dengan kembalinya Krimea ke tangan Rusia danmemberikan "pukulan" kepada pihak Zionis yang belum pernah merekaalami sejak Zionis di dirikan lebih dari 100 tahun yang lalu.

Sekarang Rusia sedang bangkit menentang Zionis, fitnah yang selamaini mengatakan bahwa Rusia adalah negara Zionis adalah rekayasa mereka ketikaPartai Komunis Atheis Yahudi masih berkuasa dan ketika orang-orang Yahudimengendalikan Uni Soviet.. Bahkan lebih dari itu, Rusia telah menyediakan satupenggung untuk perang Armagedon/Malhamah Al Kubra sebab Zionis terobsesi dengansikap keras kepala dan kesombongannya untuk memerintah dunia.  Mereka tidak peduli apapun akibatnya jikaharganya adalah perang dunia dengan aliansi Rusia maka begitulah yang akanterjadi.  Dan jika harus mengorbankan danmemusnahkan banyak manusia di muka bumi, maka itulah akan terjadi.  Ini tidak akan menjadi maslah bagi Zioniskarena mereka tidak memiliki akal yang sehat, akal mereka telah dikendalikanoleh Dajjal Al Masih.


Dan dari perspektif Eskatologi Islam, kita tahu bahwa kejadianbesar yang akan terjadi dalam sejarah manusia adalah Armagedon/Malhamah AlKubra.  Ini adalah berdasarkan hadistdari Sunan Abu Dawud, Rasulullah SAW bersabda,"Ramainya Baitul Maqdis (Yerusalem)adalah tanda kehancuran Kota Madinah, hancurnya Kota Madinah adalah tanda terjadinyapeperangan besar, terjadinya peperangan besar adalah tanda pembukaan KotaKonstantinopel, dan pembukaan Kota Konstantinopel adalah tanda keluarnyaDajjal."


Bahwa akan terjadi peristiwa yang beruntun,  Pertama; Yerusalem akan menjadi fokus dunia,Kedua; Kota Madinah dipinggirkan/tidak dilirik lagi (wabah virus Mers dan Ebolayang melanda tanah Arab dan Afrika saat ini, salah satu tanda Kota Madinahdipinggirkan karena umat Islam merasa ketakutan terhadap datang ke sanamenunaikan ibadah haji karena ancaman serangan virus tersebut.  Wallahu'alam...).  Kedua hal ini sedang terjadi dan ketigaadalah Malhamah dan akan terjadi tidak akan lama lagi.  Namun sebelumnya akan diikuti peperangankecil yang terjadi saat ini antara lain di Suriah, Afghanistan,Pakistan  Irak, Libya, Mesir, , Tanduk Afrika dan Afrikalainnya serta termasuk Ukraina/Krimea.

Mereka yang ada di Moskow Rusia yaitu Umat Kristen Timur Orthodoksmerasa sangat terkejut,  mereka jugamempunyai prediksi yang sama.  Menurutmereka (dalam Eskatologi Kristen, Dajjal = anti kristus, Imam Mahdi= KekaisaranYang Agung), orang-orang Kristen Orthodoks akanmenaklukan Kosntantinopel di akhir zaman. Dan dalam Eskatologi Islampun mengatakan bahwa umat muslim akanmenaklukan Kostantinopel di akhir zaman. Dan lebih dari itu, Nabi Muhammad SAW telah memberitahukan bahwa akanterjadi koalisi antara orang-orang muslim dan Rum dalam menaklukanKonstantinopel di akhir zaman.


Kenapa Semenanjung Krimea menjadi sangat penting diakhir zaman?

Jika perang besar akan terjadi, maka peperangan tersebut sudahpasti menggunakan ribuan senjata nuklir yang akan memusnahkan sebagian besarisi dunia bahkan menghancurkan peradaban modern.  Sebagian besar dunia akan musnah.  Radiasi yang akan dikeluarkan dari ledakanribuan senjata nuklir akan mencemari atmosfir sehingga Nabi Muhammad SAWbersabda,"bahkan burungpun akan jatuh ke bumi....".Sebabburung tidak lagi mampu menemukan haluannya. Polusi dari radiasi nuklir di atmosfir akan mengganggu gelombangelektromagnetik dan sebagainya.  Inilahperang dengan menggunakan teknologi yang canggih, menggunakan satelit bahkanbumi ini sudah diselimuti gelombang-gelombang elektromagnetik yang dipancarkansatelit – satelit tersebut.  Sehinggasudah pasti perang ini akan menggunakan senjata-senjata elektronik bermuatannuklir.  Bahkan pesawat tempur punnantinya tidak akan bisa lagi melintasi udara. Dengan demikian perang yang akan terjadi setelah itu melalui darat danlaut saja, bukan lagi melalui udara. Dengan begitu ada rute yang lurus antara Krimea dan Konstantinopel.  Barulah kita mengerti sekarang, kenapa Zionistidak dapat "duduk dengan tenang" saat ini ketika  kejadian dan pergolakan di Ukraina/Krimealebih menguntungkan Rusia, maka sudah dapat diprediksi bahwa serangan yang akanterjadi ke Konstantinopel dalam penaklukan Konstantinopel di akhir zamannantinya adalah dari laut dan darat. Serangan tentara Rum/Rusia dari Krimea ke Konstantinopel, dapatdilakukan hanya dari seberang Laut Hitam saja. Dan serangan dari darat di mana Nabi Muhammad SAW telah memuji tentaramuslim, dalam hadist Sunan Abu Dawud,Beliau bersabda,"Kamu akanmenaklukan Konstantinopel." Kota Konstantinopel akan diserang melaluidarat dan Nabi Muhammad SAW telah memuji tentara tersebut, Beliau juga memujipanglima militernya dan juga memuji tentara yang akan menaklukan konstantinopel(Dalam HR. Muslim). Penaklukan Konstantinopel akan terjadi atas dasar konsesusRum dengan aliansi tentara muslim yaitu yang akan datang dari Tanduk Afrika(Aljazair, Tunisia, dan maroko) dan dari seluruh dunia. Dan pihak lain yaituangkatan laut yang datang dari arah lurus yaitu dari Krimea keKonstantinopel.  Ketika KotaKostantinopel telah ditawan/ditaklukan, maka "tulang belakang" NATOakan dipatahkan, dan armada angkatan laut Rusia akan dapat memasuki perairanLaut Mediterania.  Dan itu akanmelumpuhklan dan menghancurkan Israel/Yahudi  nantinya ketika umat Islam dipimpin oleh ImamMahdi dan Nabi Isa A.S.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.