ANALISA QS MUHAMMAD:38 BANGSA ARAB ITU AKAN TERGANTIKAN

TELUSURI JANJI DI QS: ALMAIDAH 54, DAN QS:MUHAMMAD 38, PERIKSA ASBABUN NUJULNYA, lalu kaitannya dengan sabda baginda Nabi sholallahu alaihi wasallam berikut ini :

Rasulullah shalallahu’alaihi wasallam bersabda, “Akan berperang tiga orang di sisi pembendaharaanmu. Mereka semua adalah putera khalifah. Tetapi tak seorang pun di antara mereka yang berhasil menguasainya. Kemudian muncullah bendera-bendera hitam dari arah timur, lantas mereka membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelummu.” Kemudian beliau shalallahu ‘alaihi wasallam menyebutkan sesuatu yang tidak aku hafal, lalu bersabda, “Maka jika kamu melihatnya, berbai’atlah walaupun dengan merangkak di atas salju, karena dia adalah khalifah Allah Al-Mahdi.”
Sunan Ibnu Majah, Kitabul Fitan Bab Khurujul Mahdi 2:1467: Mustadrak Al-Hakim 4:463-464. Dan dia berkata, “Ini adalah hadist shahih menurut syarat Syaikhain. “Perkataan Hakim ni juga disetujui oleh adz-Dzahabi, Ibnu Katsir berkata, “Ini adalah isnad yang kuat lagi shahih.” (An-Nihayah fit Firan 1:29 dengan tahqiq Dr. Thana Zaini.
"WALAU BAGAIMANAPUN "MEREKA HARUS TERGANTIKAN"..KEHADIRAN MEREKA PADA HAKIKATNYA ADALAH PELENGKAP NUBUWAH ITU, JIKA MEREKA TDK HADIR JUSTRU SEGALA NUBUWAH ITU TIADA VALID ADANYA"..tinggal kewaspadaan kita dalam menentukan sikap apakah selaras nubuwah atau menghindar dr risalah dan nubuwah...
( Jika dikaitkan pada Turki, Iran, Dan Arab Saudiri, tdk match dgn kedua ayat di atas sptnya/trutama qs:muhammad:38 )


ANALISA QS:MUHAMMAD:38 (1)
Kenapa akan tergantikan bangsa Arab itu..?? tentunya ada "SEBAB/walau hakikinya adalah pelengkapan nubuwah sebagai bahan kajian ummat muhammad saw yang mau membuka hati dan memakai nalarnya" ( AL-Maidah 51) sebagai dasar kajian..bersekutu dengan siapa mereka di akhir zaman ( KING FAISAL contohnya ketika beliau almarhum mengelak/mereformasi kebijakan itu dari "mereka" beliaupun lewat ), skr kebijakan mereka sungguh teranalisa dgn Ayat Al-Maidah 51 ini :
keterlibatan kebijakan mereka di Yaman dan Syam, moncong senjata mrk yg lebih terarah pada kaum muslimin sendiri bukan mengarah pada zionist Israel, mufti mrk yang "KAFIRKAN" penduduk Palestine yg tidak mau minggat dari Palestine DGN BERBAGAI DALIH.., EMANG TANAH PALESTINE ITU TANAH ISRAEL..???, membiarkan pendudukan Al-Aqsha-Alqudz yg dijadikan haekal sulaeman oleh zionist Israel, membangun jalan rel langsung Arab Saudi-Israel..padahal Allah Ta'ala memberitakan melalui Muhammad sholalallahu alaihi wasallam "untuk menjaga tanah suci itu"..proyek mega NEOM dgn bebasnya berbikini di pantai, pendanaan pada ISIS yg makin terungkap oleh para analisis bahkan pengakuan dari fihak Paman samiri sendiri, dan lain sebagainya...
QS: MUHAMMAD 38:
Ingatlah, kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Allah ( skr Arab saudi bukannya membantu Yaman, Suriah yg terjadi malahan kebalikannya). Maka di antara kamu ada orang yang kikir ( bnyk di medsos poto poto mrk makan makan mewah anak anak di Yaman kelaparan, terkena wabah kolera), dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang membutuhkan (Nya); DAN JIKA KAMU BERPALING niscaya Dia akan MENGGANTI KAMU (kamu) DENGAN KAUM YANG LAIN, dan mereka TIDAK AKAN SEPERTI KAMU (ini).


ANALISA QS:MUHAMMAD:38 (2)
Sulit untuk digambarkan perasaan para sahabat ketika Rasulullah mengabarkan tentang isyarat murtadnya Bangsa Arab suatu saat nanti.
Ketika turun ayat 38 surah Muhammad, “Jika kamu berpaling (dari agama), niscaya Dia (Allah) akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu”, maka sebagian sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, jika kita berpaling, siapakah yang akan menggantikan tempat (kedudukan) kita?”
Nabi meletakkan tangannya yang penuh berkah ke atas bahu "SALMAN ALFARISI" dan bersabda, “Dia dan kaumnya (yang akan menggantikan kamu). Demi Zat yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya, jika agama ini bertaburan di ‘Tsurayya’, maka sebagian dari orang PERSIA akan mencarinya dan memegangnya.” (HR Tirmidzi) .
ASBABUN NUJUL :
Para ulama dan ahli tafsir meriwayatkan hadis dari Abu Hurairah, ia berkata, “Ketika turun ayat: “dan jika kamu berpaling niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu (ini).”
Salman ada di samping Rasulullah saw., lalu para sahabat berkata, ‘Wahai Rasulullah! Siapakah mereka yang jika kami berpaling Allah akan menggantikan kita dengan suatu kaum itu? Maka beliau menepuk pundak Salman seraya bersabda, ”dari orang ini dan kaumnya. Demi Dzat yang jiwaku di Tangan-Nya, andai keimanan itu bergantung di bintang Sturayya pastilah akan digapai oleh manusia-manusia hebat dari bangsa Persia.”
Imam Alâuddîn al Baghdâdi al Khâzin berkata setelah menyebutkan hadis di atas, “Dan hadis ini memiliki banyak jalur dalam hadis shahih akan dipaparkan dalam tafsir surah Jum’ah.
Riwayat-riwayat tentangnya dapat Anda saksikan langsung dalam”
Tafsir ath Thabari,26/42.
Tafsir al Qurthubi,16/258.
Tafsir Fathu al Qadîr,5/43.
Ad Durr al Mantsûr,6/55-56.
Tafsir Ma’âlim at Tanzîl; Imam al Bangawi,6186.
Tafsir Lubâb at Ta’wîl; Imam al Khâzin,6/186.


ANALISA QS MUHAMMAD:38 (3)
Dalam keterangan hadist sblmnya, pelaku dari pembunuhan ke 3 anak raja yg bertikai memperebutkan tahta tersebut DATANG DARI TIMUR membawa panji2 hitam al mahdi..lalu siapa mereka dan dari mana mereka akan datang,,??
Sabda Nabi SAW, "Al-Mahdi akan muncul setelah keluarnya Panji-panji Hitam dari sebelah Timur, yang mana pasukan ini tidak pernah kalah dengan pasukan mana pun." (Ibnu Majah)
Sabda Nabi SAW, "Jika kamu semua melihat Panji-panji Hitam datang dari arah Khurasan, maka sambutlah ia walaupun kamu terpaksa merangkak di atas salju. Sesungguhnya di tengah-tengah panji-panji itu ada Khalifah Allah yang mendapat petunjuk." Maksudnya ialah al-Mahdi. (Ibnu Majah, Abu Nuaim & al-Hakim)

lalu kemudian jika hadits menyebut pasukan yg akan melakukan pembunuhan terhadap 3 anak raja yg bertikai tersebut adalah khurasan yang artinya meliputi wilayah Iran, Afganistan, Tajikistan, Turkmenistan dan Uzbekistan.,lalu siapakah mereka..adakah mereka taliban seperti yg ramai di prediksi tersebut..??
bukankah untuk melakukan pembunuhan terhadap anak2 raja yg bertikai,itu pasti dilakukan dng sebab tidak dilakukan dng tanpa alasan..artinya diantara mereka haruslah mempunyai masalah yg serius atau keduanya harus memiliki konflik..atau mungkin karena negara ke 3 anak raja itu membombardir negara tempat panji hitam itu berada sehingga memiliki alasan yg kuat untuk dibalas..??
lalu siapa orang2 khurasan yg akan mengambil alih kerajaan tersebut dan menggantikan sang raja yg mangkat sbg pewaris tahta kerajaan itu kelak..??
masing masing memiliki prediksi untuk ini sesuai kajian literasi,geopolitics dan segala nubuwah yg sdh diberitakan jelas jika mau dikaji...wallahu alam...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.