AKU BUTUH NU


Ada seorang kawan yg entah sudah kebanyakan makan hoax atau kebakaran jenggot dgn status facebookku, saya tdk tau.. Tiba² menyuruh saya ntk tidak TAASSUB atau fanatik terhadap NU. Respon pertamaku tentu saja kaget. Bagaimana tidak, ternyata gerakan pembusukan terhadap NU sdh sejauh ini..
Agak heran sebenarnya,, krn yg berkata sperti itu adalah teman fb yg dulunya mungkin pernah sekolah di lingkungan pesantren. Meskipun bukan santri tp krn sekolah di lingkungan pesantren setidaknya tau kultur dan pemikiran santri. Santri itu sangat loyal terhadap kyai²nya terhadap ulama²nya. Bagaimana bisa saya disuruh meninggalkan NU sedangkan NU adlah wadahnya para ulama. Di zaman akhir yg penuh fitnah ini siapa lagi yg pantas kita ikuti klu bukan Ulama, sedangkan Nabi sdh tdk ada lagi.!? Ya ulama, krn ulama adlah pewaris para nabi.
Mengenai gerakan pembusukan terhadap NU ini sebenarnya prnah saya baca sdh lama sekali, tergetnya 2025 sudah gak ada lagi NU di Indonesia. Krn untuk menguasai Indonesia hancurkan dulu NU nya, begitulah kura-kura eh kira-kira. :p Tapi insyaAllah NU akan selalu dijaga oleh Allah, "..YA JABBAAR YA QOHHAAR..."
Krn jare Gus Wafiq "...Wong NU niku angel dibujuki e. Dikasih isu China PKI ora mempan, dikasih isu Sunni-Syiah ora doyan, diajak kembali ke Al-Qur'an dan Sunnah wis makanan sehari-harie. Wong NU niku manute ambek Kiai lan Ulama ne tok. Nek umpama kyaine ngokon perang yo budal perang tenanan. Tp langkah politik NU niku penuh perhitungan makane bagi sing gak ngerti akeh sing ngarani liberal yo bene wae, jenenge wae wong ora ngerti NU..."
Yg gak ngerti jawa, artinya: "...Orang NU itu susah di pengaruhinnya. Dikasih isu China PKI gak mempan, dikasih isu Sunni-Syiah gak doyan, diajak kembali ke Qur'an dan Hadits sudah makanan sehari-harinya. Orang NU itu nurutnya sama Kyai dan Ulama saja. Seandainya Kyai dan ulamanya nyuruh perang, ya pada berangkat perang beneran. Tapi langkah politik NU itu penuh perhitungan yg matang, makannya bagi yg tidak mengerti NU, banyak yg mengatakan liberal, ya biarin aja, namanya juga orang gak ngerti NU..."
Jadi kesimpulannya, saya itu tidak fanatik NU kawan, tapi saya butuh NU, kita semua butuh NU..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.