CIRI UMUM WAHABI SEKTE AHLUL NAJD

CIRI UMUM WAHABI YG TIDAK MUNGKIN BISA DI HINDARI JIKA SESEORANG ITU GOLONGAN AHLUL NAJD


Perhatikan baik baik hal hal di bawah ini sebagai acuan mengenali pengikut wahabi

1. Membagi Tauhid menjadi 3 bagian yaitu:

Tauhid Rububiyyah: Dengan tauhid ini, mereka mengatakan bahwa kaum musyrik Mekah dan orang-orang kafir juga mempunyai tauhid.

Tauhid Uluhiyyah: Dengan tauhid ini, mereka menafikan tauhid umat Islam yang bertawassul, beristigathah dan bertabarruk sedangkan ketiga-tiga perkara tersebut diterima oleh jumhur ulama‟ Islam khasnya ulama‟ empat Imam madzhab.

Tauhid Asma’ dan Sifat: Tauhid versi mereka ini bisa menjerumuskan umat islam ke lembah tashbih dan tajsim kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala seperti:

Menterjemahkan istiwa’ sebagai bersemayam/bersila
Merterjemahkan yad sebagai tangan
Menterjemahkan wajh sebagai muka
Menisbahkan jihah (arah) kepada Allah (arah atas – jihah ulya)
Menterjemah janb sebagai lambung/rusuk
Menterjemah nuzul sebagai turun dengan dzat
Menterjemah saq sebagai betis Menterjemah ashabi’ sebagai jari-jari, dll
Menyatakan bahawa Allah SWT mempunyai “surah” atau rupa
Menambah bi dzatihi haqiqatan atau dengan dzat secara hakikat di akhir setiap ayat-ayat mutashabihat

Pembagian seperti ini tidak pernah di kenal sejak masa Rasulullah,sahabat,ulama salaf,tabiin dan tabiun.bahkan tidak ada satu hadits pun Rasulullah menjelaskan tri tauhid ini.

Ini perkara syariat,perkara tauhid,perkara akidah yg sangat VITAL dan hukumnya bidah,sesat menyesatkan..krn ini urusan iman bukan lagi perkara ushul figh.

2. Memahami ayat-ayat mutashabihat secara zhahir tanpa penjelasan terperinci dari ulama-ulama yang mu’tabar.
Mereka ngaji tekstual bahkan semaunya ijtahad sendiri memahami ayat quran..alias membuat tafsiran sendiri.

3. Menolak asy-Sya’irah dan al-Maturidiyah yang merupakan ulama’ Islam dalam perkara Aqidah yang diikuti mayoritas umat islam.
Padahal mayoritas umat islam berpaham asy syairoh dan maturidy dlm perkara akidah.
Artinya wahabi keluar dari al jamaah.

Wahabi malahan Sering mengkrititik asy-Sya’irah bahkan sehingga mengkafirkan asy-Sya’irah.
Lebih parahnya lagi mereka menuduh,memfitnah dgn
Menyamakan asy-Sya’irah dengan Mu’tazilah dan Jahmiyyah atau Mu’aththilah dalam perkara mutashabihat.


4.Menolak dan menganggap tauhid sifat 20 sebagai satu konsep yang bersumberkan falsafah Yunani dan Greek.
Ini sungguh ngawur krn konsep islam tdk akan pernah sama dgn kaum kafir.jika sama maka islam bukan agama penyempurna dan penutup.


5.Bersembunyi dibalik nama mazhab Salaf.mengaku bermanhaj salaf berdasarkan pemahaman salafus sholeh,padahal paham salafus sholeh tidak seperti paham wahabi dalam banyak hal.golongan ini pembohong besar..


6.Golongan mereka ini dikenal sebagai al-Hasyawiyyah, al-Musyabbihah, al-Mujassimah atau al-Jahwiyyah dikalangan ulama’ Ahli Sunnah wal Jama’ah.

7. Sering menuduh bahwa Abu Hasan Al-Asy’ari telah kembali ke mazhab Salaf setelah bertaubat dari mazhab asy-Sya’irah. Menuduh ulama’ asy-Sya’irah tidak benar..padahal bukti bukti otentik banyak dan telah di teliti ahli ahli ulama.
Golongan ini ngarang Fiksi.
.
8.Mereka byk yg malu di sebut wahabi..sehingga menolak nama wahabi dan mengaku..ahlu sunnah (tanpa al jamaah) ,mengaku islam saja,mengaku aswaja..mengaku sunni .Pokoknya macam macam penamaan ala mereka termasuk nama nama markas majelis mereka menggunakan nama imam madzab..
.
TETAPI..
Kita tetap bisa mengenalinya..
Krna paham mereka telah saya sebut dlm point point diatas dan DIPASTIKAN ulama rujukan mereka TIDAK AKAN PERNAH BERUBAH.. diantaranya selalu merujuk pendapat :

BIN BAZ
ALBANI
USMAIN
ALU SYAIKH
MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB (sang pendiri wahabi)
Dan Para ulama generasi mereka.

9.KITAB RUJUKAN selalu kitab karya ulama mereka saja ,terbitan baru..atau kitab salaf yg sudah mereka daur ulang dan isinya byk berubah dari aslinya.

10.Paling Rajin dakwah tentang BIDAH SYIRIK,KAFIR. Yang mereka bahas seputar itu itu saja..ibarat iklan teh botol sosro..apapun makanannya yg penting teh sosro.begitu juga golongan ini..apapun omongan kajianya nyaris tdk lepas dari tiga perkara itu.anda jgn heran kalo ada yg dikit dikit bilang ini bidah..itu bidah bla bla.. anda wajib waspadai karena mereka sedang TAQIYAH..merayu anda.

11. Suka berkata " yg penting sesuai quran dan hadits yang shoheh " Nah kalo di selidiki yg katanya shoheh shoheh itu rupanya adalah HADITS CAP JEMPOL KAKI TUA SYAIKH ALBANI. padahal mana ada ulama dahulu mulai masa nabi..sahabat,salaf..tabiin tabiun..berdalil dan berhujah dgn hadits di sahihkan MBAH ALBANI. Matinya saja baru tahun 1999 masanya kakek saya !!.

12.Golongan ini jika merasa terpojok akan menuduh siapapun sebagai " SYIAH laknatullah" entah NU.NW.FPI.THORIQOH..JT..DLL pokoknya kalo kritik mereka bakal di tuduh Syiah.

Kelihatan sekali mereka bukan ahlu sunnah krn mana ada ahlu sunnah tulen semaunya nuduh orang tanpa teliti dulu.Ini sih lebih pantas di sebut AHLUL FITNAH SYETAN NAJD khawarij akhir zaman.

Ini saja.. dan ciri ciri diatas telah di sahih oleh saya di dlaifkan mbah mbah wahabi.

NB.BEBAS SHARE..(amanah)

Dan beri tahu teman anda.. agar bisa hati hati..khususnya yang masih awam. Menyebarkan ini berarti anda turut serta membela Ahlusunnah wal jamaah dan semoga menjadi amal ibadah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.