SEJARAH MEMBUKTIKAN KEJAHATAN YAHUDI MENAMAI ALLAH DNG NAMA YANG LAIN

SEJARAH MEMBUKTIKAN KEJAHATAN YAHUDI MENAMAI ALLAH DNG NAMA YANG LAIN.... Jika kita mengurut sejarah dimana ALLAH dijaman nabi ibrahim dikenal dng sebutan EL..maka dalam tata bahasa ibrani ALLAH dikenal dng sebutan ELOH-ELAH-ELI-ELOHIM
seperti misalkan contoh ; ketika nabi isa akan disalibkan.nabi isa sempat meneriakan kata2.."ELI ELI LAMA SABAKHTANI",,
yg kalau kita terjemahkan kedalam bahasa kita menjadi ALLAH ku-ALLAH ku kenapa engkau meninggalkan aku..
kenapa menjadi ALLAH,,??
karena ada proses transliterasi dari bahasa ibrani ke bahasa arab jadi EL-ELOH-ELAH-ELI-ELOHIM berubah menjadi ALLAH..
seperti contoh dimereka abraham di kita menjadi ibrahim.dimereka david dikita menjadi daud,, ALLAH itu bukan sebuah nama..ALLAH itu dalam tata bahasa mereka digambarkan sbg wujud yg agung untuk menyebut TUHAN yg tidak menyatakan diri dalam nama.. Keluaran 6:3
Aku telah MENAMPAKKAN DIRI kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi DENGAN NAMA-KU TUHAN Aku belum menyatakan diri.

yang walaupun kata menampakan diri itu bisa ditafsirkan bukan berarti menunjukan wujud,,sama seperti ketika peristiwa musa bertemu ALLAH dibukit sinai,,kuasa ALLAH ditunjukan melalui api yg tanpa asap,

dan ketika nabi musa bertanya kpd ALLAH tentang nama,,ALLAH tidak menyebut,,melainkan hanya menyebut EHYEH ASHER EHYEH,,atau katakanlah aku adalah aku.. Keluaran 3:13
Lalu Musa berkata kepada Allah: "Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel dan berkata kepada mereka: Allah nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu, dan mereka bertanya kepadaku: bagaimana tentang nama-Nya? -apakah yang harus kujawab kepada mereka?" Keluaran 3:14
Firman Allah kepada Musa: AKU ADALAH AKU Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu." dan disana ditegaskan dng sangat tegas bahwa sebutan itu akan tetap dan turun temurun,,tidak akan terganti

Keluaran 3:15
berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah NAMA-KU untuk selama-lamanya dan itulah SEBUTAN-KU turun-temurun.



  • dan mengancam untuk tidak melanggar itu,,, Imamat 19:12
    Janganlah kamu bersumpah dusta demi nama-Ku, supaya engkau jangan melanggar kekudusan nama Allahmu; AKULAH TUHAN.

    tetapi kemudian diketahui bani israel ketika masa mereka menempati wilayah palestina lama atau orang mesir memanggil mereka dng syasu dimana penduduknya menyembah sesembahan yang mereka sebut yahweh,, dng fakta bahwasan nya kata yahweh/YHWH banyak terukir di hieroglif kuil2 soleb dari semenjak jaman kekuasaan firaun amenhotep III dan juga kuil Ramses II di Amarah Barat dan di Aksha.sbg tetragramatone,,yg dalam kepercayaan mereka sbg hurup2 yg tidak boleh dibunyikan... mereka kemudian selain membuat patung sapi emas sepeninggal nabi musa ke bukit sinai..
    merekapun memasukan nama YHWH menjadikan nama ALLAH..yg sejatinya tidak pernah menyatakan diri dalam nama.. dibawah ada sebuah foto naskah yg menunjukan hal itu,,,dimana dalam naskah itu sangat jelas nama YHWH disusupkan,,
    dng kondisi 2 karakter hurup yg berlainan,,
    dimana yg satu menggunakan paleo hebrew,,sementara yg lain menggunakan herodian..
  •  
  • CATATAN: Beliau Nabi Isa as bagi Muslim tdklh disalib namun diangkat oleh Allah Taala yang nanti di akhir zaman akan bahu membahu dengan sang mujadid sejati Al Imam Mahdi memerangi Al Masih Ad Dajjal..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.