DALAM SURAT AL KAHFI TERKANDUNG TANDA TANDA AKHIR ZAMAN DAN FITNAH FITNAH AD DAJJAL..

DALAM SURAT AL KAHFI TERKANDUNG TANDA TANDA AKHIR ZAMAN DAN FITNAH FITNAH AD DAJJAL..

FITNAH FITNAH AKHIR ZAMAN DALAM SKALA GLOBAL, MAUPUN DI KITA ( NKRI ), Nuansanya begitu terasa, apalagi bagi mereka yang MENGKAJI ILMU ISLAM ESCHATOLOGY..dimana dikaji kajiannya terkait satu sama lainnya dihubungkan antara segala literatur dengan wahyu beserta nubuwah..seperti halnya FIQIH TAHAWWULAT..bisa dibilang hampir sama merupakan kajian Ilmu akhir zaman..
Surat Al Kahfi memiliki perbedaan yang unik dari surat lainnya dalam Al Quran, di mana surat Al Kahfi menjadi  satu-satunya dalam Al Quran yang di hubungkan oleh Nabi Muhammad SAW sendiri dengan Dajjal. Dalam sebuah hadis Sahih Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barang siapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al Kahfi, maka ia akan terlindung dari (fitnah) Dajjal (HR. Muslim).”


Dengan demikian surat Al Kahfi dengan hadist tersebut dihubungkan langsung dengan Dajjal.  Surat Al Kahfi ini juga memiliki  keunikan yang lain di mana dalam surat Al Kahfi  Allah SWT memberi penjelasannya tentang Yakjuj dan Makjuj ( gog magog ). Oleh karena itu Surat Al Kahfi dinamakan juga suratnya ilmu akhir zaman di mana petunjuk akhir zaman ada dalam surat ini.  Dalam Hadist Riwayat Muslim Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa “ujian dan cobaan yang paling hebat yang akan dialami manusia dari zaman Nabi Adam a.s hingga hari kiamat adalah fitnah Dajjal”.  Dalam Surat Al Kahfi inilah mengandung pengetahuan tentang akhir zaman, sebab Dajjal lah yang merupakan perancang utama akhir zaman.


7 PEMUDA MENURUT ISLAM DAN VERSI KRISTEN
Ashabul Kahfi adalah kisah 7 pemuda yang tertidur lelap di dalam gua selama 309 tahun hijriah atau 300 tahun masehi, untuk melarikan diri dari kekejaman raja Dikyanus. Kisah ini bersumber dari Al Qur'an dalam Surah Al Kahfi.
Menurut beberapa sejarahwan Islam, ketujuh pemuda tersebut bernama: Maxalmena, Martinus, Kastunus, Bairunus, Danimus, Yathbunus dan Thamlika. Serta seekor anjing bernama Kithmir, yang dipercaya sebagai satu-satunya anjing yang masuk Surga.Banyak yang berpendapat sejarah ini terjadi di Suriah, tetapi ada beberapa ahli Al Qur'an dan Injil berpendapat mereka berasal dari Yordania.
Versi Kristen
Dalam mitologi Kristen kisah ini dikenal dengan namaThe Seven Sleepers. Dalam kisah itu, Maxalmena dikenal juga dengan namaMaximillian. Nama ini merupakan asal-muasal sebutan nama modern untuk Max dan Martin (Martinus, kawan Maxalmena). Umat Katolik Italia menyebut nama Maxalmena dengan sebutan Massimilliano.
Kisah Tujuh Orang Pemuda yang Tertidur dari Efesus ini digolongkan ke dalam legendamitologi Kristen.
Kerangka dasar dari cerita ini muncul dalam Gregorius dari Tours dan dalam Sejarah Orang-orang Lombard karya Paulus sang Diaken. Versi yang palnig terkenal dari cerita ini muncul dalam karya Jacobus de Voragine, Legenda Emas.
Lokasi gua itu konon berada di Turki di masa kini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.