PERANG MU'TAH PEMBEBASAN PALESTINE PERTAMA

NABI MUHAMMAD SHOLALLAHU ALAIHI WASALAM SAJA PERNAH BEJIHAD BEBASKAN PALESTINE..DARI RAJA ROMAWI HERAKLIUS ( PERANG MU'TAH 3000 mujahid vs 200.000 Pasukan Romawi ) SALAH SEORANG SAHABAT ZAID BIN HARITSAH RA,SAHID DALAM PERANG TERSEBUT, KALIAN KOK MALAH DUKUNG ZIONIS DAN "KAFIRKAN RAKYAT PALESTINE" ..KATANYA PALING NYUNAH..BALIK QUR'AN HADIST...WAHABI WAHABI....NYAWA PARA SYUHADA ZAMAN RASULULLAH SHOLALLAHU ALAIHI WASALLAM KALIAN RENDAHKAN PENGORBANAN MEREKA..AL-AQSHO-ALQUDS BUKANNYA DIJAGA.."SEJARAH MEMANG MENGULANG...BAHWA DIAKHIR ZAMAN AKAN ADA PERISTIWA YANG SAMA AKAN AL-AQSHO AL QUDS..
Pertempuran Mu'tah (bahasa Arab: معركة مؤتة , غزوة مؤتة) terjadi pada 629 M atau 5 Jumadil Awal 8 Hijriah, dekat kampung yang bernama Mu'tah, di sebelah timur Sungai Yordan dan Al Karak, antara pasukan Khulafaur Rasyidin yang dikirim oleh Nabi Muhammad dan tentara Kekaisaran Romawi Timur (Bashra).
Setelah Perjanjian Hudaibiyyah disepakati, Rasullulah mengirimkan surat-surat dakwah sekaligus berdiplomasi kepada para penguasa negeri yg berbatasan dengan jazirah arab, termasuk kepada Heraklius. Pada Tahun 7 hijriah, Rasulullah menugaskan al-Harits bin ‘Umair untuk mengirimkan surat dakwah kepada Gubernur Syam (Irak) bernama Hanits bin Abi Syamr Al-Ghassani yg baru diangkat oleh Kekaisaran Romawi. Dalam Perjalanan, di daerah sekitar Mut'ah, al-Harits bin ‘Umair dicegat dan dibunuh oleh penguasa setempat bernama Syurahbil bin ‘Amr al-Ghassani pemimpin dari suku Ghassaniyah (Pada waktu itu yang berkuasa di wilayah Palestina dan sekitarnya). Dan Pada tahun yg sama Utusan Rasulullah pada Banu Sulayman dan Dhat al Talh daerah di sekitar negeri Syam (Irak) juga dibunuh oleh penguasa sekitar. Sebelumnya, tidak pernah seorang utusan dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dibunuh dalam misinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.