AYAT AYAT ALQUR'AN KAJIAN AKHIR ZAMAN

AYAT AYAT DALAM ALQUR'AN INI LAH YANG DIJADIKAN KAJIAN AKHIR ZAMAN OLEH MEREKA PELAJAR ILMU AKHIR ZAMAN..
Masih Ingat ketika Al Maidah 51 saat PILKADA..??? bedanya untuk para pelajar ilmu akhir zaman ALMAIDAH 51 ini dikaji secara UNIVERSAL..karena QUR'AN YG terturun bukan hanya untuk "orang Arab atau orang Indonesia Saja"..walau ada yang menentang namun syah syah saja kan "melakukan kajian"..mengaitkan segala DINAMIKA DAN FENOMENA ZAMAN..bukan mendahului sang waktu yg merupakan kepastian Ilahi Rabbi...namun mengkaji untuk LEBIH MAWAS DIRI..

-Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim (Q.S 5 :51)

-Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana”. Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka 9Q.S. 5 :52)

-"Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Hal itu disebabkan karena di antara mereka itu terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri." (QS. Al Maidah: 82)

-Tidak semua orang Yahudi dan Kristen yang disebutkan dalam ayat tersebut yaitu mereka yang menaruh kasih sayang sesama manusia. Mereka yang tidak suka dengan penindasan, bahkan sebagian dari mereka diberikan hidayah hingga memeluk Islam. Dengan umat Kristen, Islam akan membuat suatu hubungan yang baik dengan mereka. Hal ini dinyatakan dalam Surat Ar-Ruum; 1-5

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.