AKAN KEMBALINYA DINAR DAN DIRHAM DI AKHIR ZAMAN

Uang Emas akan kembali.
Eskatologi Islam
Oleh : Maulana Sheikh Imran Nazar Hosein

Perkiraan saya.. (dan tentunya saya mungkin saja meleset dalam kurun waktu beberapa tahun ini)
Bahwa mungkin kita akan menggunakan emas (dinar) perak (dirham) sebagai uang yang berlaku diseluruh dunia, pada sekitar 20 tahun sampai 25 tahun lagi dari sekarang(maksudnya tidak sampai 100 tahun bukan..? artinya sudah dekat waktunya).
Hal ini bukanlah waktu yang lama, tidak lama lagi. Ketika saya membuat pernyataan ini, maka diharapkan bagi siapapun bisa menghormati pendapat saya ini.
Karena sejak 15 tahun yang lalu,saya sudah berceramah di depan umum dan membuat tulisan mengenai dollar amerika yang akan runtuh.
Bahkan tidak hanya runtuh, tapi harus diruntuhkan. Sekarang sudah berjalan 15 tahun. Tidak ada ahli ekonomi moneter yang melakukan ini. Dan saya mendapatkan kesimpulan ini berdasarkan penelitian saya dan tidak banyak mengambil dari teori-teori ekonomi moneter yang pernah saya pelajari di dua universitas.

Tapi, lebih kepada pnelitian saya mengenai ilmu eskatologi,atau ilmu yang merupakan cabang dari pengetahuan yang mempelajari akhir dari sejarah manusia. Kita sekarang sedang menyaksikan suatu keadaan ketika Dollar Amerika (yang sudah digunakan secara luas) Dollar Amerika sekarang sedang tersungkur jatuh.
Bagaimana saya bisa memperkirakan 15 tahun lalu tentang apa yang terjadi sekarang ini sedang terjadi??
Dengan perkiraan yang akurat??
Saya tidak hanya memperkirakan suatu hari bahwa Dollar Amerika akan runtuh,bahkan lebih parah dari itu.
Perkiraan saya, bahwa ketika Dollar Amerika runtuh maka akan berdampak : kejatuhan seluruh mata uang kertas lain di dunia, serta akan terbuka cara baru dalam system moneter dunia yaitu akan muncul uang elektronik/uang digital.
Pada faktanya saya keliru, karena kenyataannya uang elektronik/uang digital tersebut sudah berlaku sekarang. Uang tersebut telah menjadi alat pembayaran yang berlaku diseluruh dunia, dan uang kertas hanya digunakan untuk transaksi-transaksi kecil saja. Jadi saya telah keliru namun tidak meleset terlalu jauh.
Jika seluruh dunia (kalau saya tidak keliru) seluruh dunia akan kembali lagi menggunakan uang emas (dinar) dan perak (dirham) sebagai alat pembayaran, yang akan terjadi tidak terlalu lama lagi. Jad, kembalinya hal tersebut bukanlah suatu alasan yang mengada-ada bagi saya.
Lantas apakah salahnya dari upaya kita ini ??
Begitulah landasan pemikiran dari sudut pandang ekonomi dan moneter.

Integritas Uang.
Dari sudut pandang moral, uang haruslah memiliki integritas (jaminan bisa dipercaya) uang harus punya integritas. Masalah kita sekarang adalah bagi mereka yang mempelajari ilmu ekonomi dan ekonomi moneter membuang unsur moral dari pelajaran mereka.
Mereka beralasan bahwa tidak ada hubungannya antara moralitas dan ekonomi. Alasan tersebut Omong Kosong!!
Kami tetap bersikeras bahwa uang harus punya integritas, apakah salahnya ??
Apakah yang kami maksud tentang integritas itu? Integritas itu berarti, bahwa uang memiliki beberapa fungsi. Salah satunya adalah sebagai alat tukar pembayaran dalam transaksi pembelian dan penjualan. Namun ada fungsi lainnya, yaitu sebagai alat penyimpanan nilai harga.
Misalnya saya telah bekerja selama sebulan, dan saya menerima gaji, maka nilai gaji saya tidak boleh sewenang-wenang berubah dan berkurang, dan dengan begitu buah kerja saya telah dirampas. Bahkan uang yang kita gunakan sekarang ini, pada banyak tempat di belaahan dunia telah kehilangan nilai hargannya setiap tahunnya.
Ketika dollar amerika runtuh, saya memperkirakan hal itu akan menimbulkan kepanikan nilai harga uang mungkin akan berubah setiap jamnya, istilah itu disebut INFLASI BERJALAN. Namun, kebnyakan orang hanya tahu harga beranjak naik. Saya melihatnya sebagai kejatuhan nilai harga uang.
Nilai uang yang harganya jatuh terus menerus adalah uang yang gagal menjalankan fungsinya sebagai penyimpan nilai harga. Begitulah kenyataannya, uang kertas di seluruh dunia ini telah gagal.
“Jika saya punya 20 US $ , 80-90 tahun yang lalu dengan uang 20 US $ tersebut saya bisa datang ke bank dan menukarnya dengan 1 ons emas. Hari ini uang 20 US $ tidak mungkin ditukar bahkan untuk 1 gram emas sekalipun. Dari 20US$ naik menjadi 35US$. Jadi , uang tersebut telah jatuh hampir 100% nilai harganya.
Pada tahun 1944 dan kemudian di tahun 1973, kejatuhannya mencapai 160US$ per 1 ons emas. Itu artinya kejatuhan nilai harga uang sebanyak 400% ini terjadi pada uang Dollar Amerika bukan Rupee Pakistan. Hari ini diperdagangkan sekitar 1700US$ untuk 1 ons emas.
Maka jelaslah uang ini telah gagal menjalankan fungsinya dalam menyimpan nilai harga. Dengan begitu, uang gagal tersebut tidak punya integritas (tidak bisa dipercaya).

TAMBAHAN Admin:


Abu Bakar ibnu Abi Maryam meriwayatkan bahwa beliau mendengar Rasulullah Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam bersabda, ”Masanya akan tiba pada umat manusia, ketika tidak ada apapun yang berguna selain dinar dan dirham.”
(Masnad Imam Ahmad Ibn Hanbal).
Kini kita tahu bahwa sistem moneter barat di seluruh Dunia akan jatuh/rubuh.
Ketika uang diseluruh dunia jatuh, sebuah kiamat finansial ini akan menjadikan peristiwa 9 September sebatas pencuci mulut.
Dimana uang kertas dan uang elektronik (yang sudah digunakan saat ini) tidak berharga, anda tidak bisa kemana-mana, akan terjadi pembantaian besar-besaran, pembunuhan, perang dengan senjata nuklir yang sebagian besar para analisis akhir zaman menyebutnya sebagai perang dunia III (World War III), Al-Malhamah Al-Qubro, Armageddon atau Apocalyptic.
Allah Lebih Mengetahui
-------
Sesi Tanya Jawab :
Islam dan Masa Depan Uang
(A) Saat anda membuat perkiraan, anda hanya membuat perkiraan yang masuk akal. Anda bisa benar, anda bisa salah.
Tapi saat saya berkata: 20-25 tahun, maksudnya: itu tidak akan sampai 250 tahun, oke? Itu hanyalah perkiraan. Berapa lama lagi sisa waktu yang kita punya, insya Allah.
Salah satu cara anda bisa mengenali guru yang hebat adalah jika muridnya lebih pintar daripada dia. Dan masya Allah beberapa murid saya mengejutkan saya. Mereka menantang pendapat saya. Mereka berkata kepada saya: Itu adalah pendapat anda, bahwa sehari seperti sebulan sedang berakhir dan sehari seperti seminggu sedang dimulai, tapi kami berpendapat sehari seperti seminggu sudah terjadi dan akan segera berakhir, murid-murid saya. Saya bertentangan dengan mereka. Saya bertentangan dengan mereka.
Saya berkata: Israel tidak bisa diakui sebagai negara penguasa dunia sampai ada perpindahan kekuasaan yang jelas terlihat. Seperti perpindahan kekuasaan yang jelas terlihat dari pax Inggris kepada pax Amerika. Jelas terlihat misalnya saat tahun 1944, dalam Perjanjian Bretton Woods, Pound Sterling kehilangan statusnya sebagai mata uang internasional dan Dolar AS menggantikannya. Jelas terlihat oleh seluruh dunia, oke? Itu tahun 1944.
Kemudian tahun 1956, sebuah peristiwa terjadi yang menempatkan...dalam kegagalan, bagi Inggris. Gamal Abdul Nasser menasionalisasi Terusan Suez, anda masih belum lahir, ha... pada tahun 1956. Kemudian Inggris, Prancis, dan Israel menanggapi dengan menyerang dan menduduki Terusan Suez. Mereka mengirim pasukan dan mengambil alih Terusan Suez. Presiden Amerika, Dwight Eisenhower menanggapi dengan menyuruh mereka keluar, menyuruh mereka keluar. Dan Inggris pun harus pergi dengan menanggung malu dan menarik pasukannya. Begitu pula Prancis dan Israel. Sebagai akibatnya, pemerintah Inggris jatuh. Perdana Menteri saat itu adalah Anthony Eden, dia harus mengundurkan diri. Jelas terlihat oleh seluruh dunia Inggris tidak lagi menjadi negara penguasa, ha... Maka kita perlu peristiwa seperti ini terjadi yang jelas memperlihatkan bahwa Israel telah menggantikan AS. Hal itu belum terjadi.
(B) Ya... mengapa mereka mengembalikan koin emas dan perak?? , bukan karena mereka peduli dengan keadilan, bukan itu alasannya. Mereka mengembalikan koin emas dan perak agar Dajjal bisa meyakinkan umat Yahudi bahwa dialah Al-Masih, ya itulah alasannya.
Uang elektronik sudah menggantikan uang kertas dan saya bahkan tidak menyadarinya, sungguh. Dulu saya menunggu keruntuhan total uang kertas kemudian datang uang elektronik. Tapi saya menyadari uang elektronik sudah mengambil alih pasar. Dan uang kertas hanya digunakan untuk transaksi mikro. Jadi kita sudah berpindah ke sistem keuangan baru dengan uang elektronik. Bagaimana anda mengatur uang elektronik ini? Itulah di mana mereka harus duduk dan membentuk kebijakan-kebijakan baru dan sebagainya. Tapi tidak akan lama lagi sebelum mereka mengembalikan emas dan perak kemudian Dajjal akan datang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.