BANTAHAN PADA FATWA ALBANI YANG MENGKAFIRKAN SERTA MENYURUH HIJRAH RAKYAT PALESTINE
Terkait mslh Fatwa beliau ttg wajibnya Hijrah bagi warga Palestina yg tertindas, itu semua sudah banyak.
Bisa antum check sendiri di akun teman-teman Wahhaby, atau mungkin di google.
Kenapa di google? Karna mereka Ahlul Dumay.
Jd apapun yg berhubungan dgn mereka, google lah referensinya.
Ok, itu hanya muqaddimah.
Dan intinya, Fatwa beliau itu banyak ttg Palestina.
Namun.. Semua dari Fatwa tsb. kembali ke beberapa poin.
1- karna warga Palestina lemah sementara Israel kuat, dari sinilah kenapa beliau berfatwa warga Palestina harus hijrah.
.
@aswajaofficial membantah: sejak kapan ada syarat Jihad bahwa muslimin harus lebih kuat dari kuffar?
Bukankah sudah jelas dalam sejarah bagaimana dulu kuffar Quraysy memerangi Rasulullah ﷺ dan para sahabat di perang Badar?
Pada saat itu Kuffar Quraysy berjumlah 1000 tentara dengan senjata lengkap. Sementara Muslimin pada saat itu hanya berjumlah 313 (sebagian pdpt).
Seandainya memang benar bawha Syarat Jihad harus lebih kuat, tak mampukah Rasulullah ﷺ bersabda; mari kita serahkan saja Kota Madinah ini, sebab musuh kita lebih kuat, kita takkan menang.
Mari kita tawakkal kpd Allah ﷻ, karna Allah ﷻ Maha Penolong.
Tak mampukah Rasulullah ﷺ bersabda demikian?
Atau syekh Al Albani ini lebih Rasul drpd Nabi ﷺ ?
.
Dan memang benar Palestina lebih lemah drpd Israel, namun.. Itu bukan berarti Palestina harus menyerahkan tanahnya.
Why? Sebab ketika kuffar tlah masuk ke daerah muslimin dgn cara memerangi maka wajib “fardhu ain” bagi muslimin di tempat itu utk membela diri, bahkan terhadap orang yg tak mampu sekalipun, meskipun hanya membela diri dengan sebuah kerikil.
Hal ini sudah jelas di dalam kitab-kitab turats, ini teksnya:
والثاني: أن يدخل الكفار بلدة من بلاد المسلمين أو ينزلوا قريبا منها؛ فالجهاد حينئذ فرض عين عليهم، فيلزم أهل ذلك البلد (أي حتى الصبيان والنساء والعبيد والمدين ولو بلا إذن من الأولياء والأزواج والسادة ورب الدين) الدفع للكفار بما يمكن منهم (ولو بضرب بأحجار أو نحوها).
إھ حاشية الباجوري على ابن قاسم الغزي ص: ٢٣٤/٤، ط دار المنهاج، جدة.
.
by: @aswajaofficial
وليس لنا إلى غير الله تعالى حاجة ولا مذهب.
aswajaofficialPart 2
۞ Bantahan Terhadap Fatwa Syekh Al Albani ۞
Artinya: “kedua: yaitu kuffar memasuki daerah muslimin atau dekat dengan daerahnya, maka jihad ketika itu hukumnya fardhu ain atas mereka, maka penduduk daerah tsb. (bahkan anak kecil, perempuan, budak, meskipun tanpa izin pemerintah, suami, petinggi “di daerah tsb” dan ulama) harus memerangi orang kafir dengan apa saja yg bisa mereka gunakan “untuk melawan” (mskpn dengan melemparkan batu atau sejenisnya)
Hasyiah Bajury terhadap Ibn Qashim Al Ghazzy hal. 234 Juz.4 cetakan Dar Minhaj, Jeddah.”
.
2- mencontoh Nabi ﷺ ketika berhijrah ke Madinah yg disebabkan siksaan kuffar.
Sy membantah: ulama sepakat bahwa Jihad tdk di wajibkan ketika Rasulullah ﷺ ada di Mekkah.
Lalu kenapa warga Palestina disamakan dengan keadaaan Muslimin Makkah pd saat itu yg tak di wajibkan utk berjihad?
.
3- mencontoh para sahabat ketika berhijrah ke Habasyah dgn sebab yg sama (poin 2).
Sy membantah: Hijrah ke Habasyah bukan kewajiban bagi setiap muslim pada saat itu, tp lbh kpd mereka yg ingin bebas dari siksaan kuffar.
Karna seandainya pd saat itu wajib jihad, kenapa Nabi ﷺ dan sayyiduna Abu Bakar tak ikut serta?
.
4- utk menguatkan fatwa syekh Al Albnai, sebagian Wahhaby menukil fatwa Imam Nawawy: "Apabila seorang muslim merasa lemah di Negara kafir, dia tidak mampu untuk menampakkan agama Allah, maka haram baginya untuk tinggal di tempat tersebut dan wajib baginya untuk hijrah ke negeri Islam…”. إھ روضة الطالبين ٢٨٢/١٠.
Sy bertanya: sejak kapan Palestina menjadi Negara kafir?
.
5- sebagian ustadz Wahhaby berpendapat bahwa keselamatan warga Palestina lebih utama drpd mempertahankan agama Allah ﷻ.
Saya membantah: lalu untuk apa Nabi ﷺ berjihad?
Tak mampukah Nabi ﷺ diam dan mengatakan: “mari selamatkan diri, biarkanlah agama Allah ﷻ terinjak-injak, karna keselamatan warga Madinah lebih utama drpd mempertahankan agama-Nya ﷻ.
Tak mampukah?
.
6- wahhaby berdalil ayat 97 surat An Nisa.
Sy membantah: ayat tsb. ditujukan kpd yg tak mendengarkan Nabi ﷺ ketika mewajibkan Hijrah, pun Palestina bukan Negara kafir.
Lihat Tafsir Qurthuby.
.
by: @aswajaofficial
وليس لنا إلى غير الله تعالى حاجة ولا مذهب.
۞ Bantahan Terhadap Fatwa Syekh Al Albani ۞
7- sebagian dari Wahhaby menyatakan bahwa warga Palestina yg meninggal karna dibunuh oleh kuffar bukanlah wafat dalam keadaan syahid sebab mereka meninggal sebab membela Negaranya, bukan karna membela Islam.
Sy membantah: lalu bagaimana dengan hadits ini:
من قتل دون دينه فهو شهيد، ومن قتل دون ماله فهو شهيد، ومن قتل دون أهله فهو شهيد، ومن قتل دون دمه فهو شهيد.
Bahkan ini adlh pendpt syekh Bin Baz.
.
Sebenarnya masih banyak tentang argument mereka yang harus saya bantah, namun.. Sy cukupkan 7 poin saja.
Sebab setelah sy renungi, hampir semua argument mereka ada pada poin-poin yg tlah sy tulis (Part 1 dan 2)
.
Namun demikian.. Penting untuk kita pertanyakan: Kenapa tak satupun dari ulama wahhaby yang berfatwa wajibnya Jihad bagi warga Palestina?
1- apakah memang benar bahwa KSA ada hubungan erat dengan Israel?
2- apakah memang benar bahwa ulama Wahhaby rela menjual agamanya hanya demi dollars?
3- apakah memang benar bahwa ulama Wahhaby itu adalah ulama? Mengingat banyak sekali teks-teks di dalam kitab turats yg bertentangan dengan apa yang mereka fatwakan?
4- apakah memang benar bahwa perjuangan Palestina hanya sebatas ttg perjuangan kilblat pertama? Jika iya, kemana para petinggi penjaga kiblat kedua saat ini?
5- Menurut Syekh Sholeh Al Fauzan, mereka yg berdemo dgn mksd membela Palestina beliau sebut dgn fasad fiil ardh, lalu bagaimana dgn Bani Saud yg katanya penjaga dua kota suci tetapi justru menjalin kerjasama dgn Israel yg notabene nya saat ini membantai dan merampas hak-hak muslim Palestina?
Bukankah itu sangat melukai muslim?
Bukankah sesama muslim ibarat satu anggota tubuh, lalu saat muslim Palestina di tindas habis.. Lalu sebutan apa yg pantas untuk Bani Saud atau negara muslim lain yg tetap melakukan kerja sama dgn Israel di tengah luka muslim lain yg justru sedang di tindas Israel?
Adkh julukan yg lebih “mulia” dari fasad fiil ardh bagi mereka?
6- apakah syekh Al Albani lebih Rasul daripada Nabi Muhammad ﷺ ?
Sehingga pengikutnya membelanya mati-matian mskpn beliau salah?
.
#thinkagain 🤔🤔🤔
.
by: @aswajaofficial
وليس لنا إلى غير الله تعالى حاجة ولا مذهب.
Bisa antum check sendiri di akun teman-teman Wahhaby, atau mungkin di google.
Kenapa di google? Karna mereka Ahlul Dumay.
Jd apapun yg berhubungan dgn mereka, google lah referensinya.
Ok, itu hanya muqaddimah.
Dan intinya, Fatwa beliau itu banyak ttg Palestina.
Namun.. Semua dari Fatwa tsb. kembali ke beberapa poin.
1- karna warga Palestina lemah sementara Israel kuat, dari sinilah kenapa beliau berfatwa warga Palestina harus hijrah.
.
@aswajaofficial membantah: sejak kapan ada syarat Jihad bahwa muslimin harus lebih kuat dari kuffar?
Bukankah sudah jelas dalam sejarah bagaimana dulu kuffar Quraysy memerangi Rasulullah ﷺ dan para sahabat di perang Badar?
Pada saat itu Kuffar Quraysy berjumlah 1000 tentara dengan senjata lengkap. Sementara Muslimin pada saat itu hanya berjumlah 313 (sebagian pdpt).
Seandainya memang benar bawha Syarat Jihad harus lebih kuat, tak mampukah Rasulullah ﷺ bersabda; mari kita serahkan saja Kota Madinah ini, sebab musuh kita lebih kuat, kita takkan menang.
Mari kita tawakkal kpd Allah ﷻ, karna Allah ﷻ Maha Penolong.
Tak mampukah Rasulullah ﷺ bersabda demikian?
Atau syekh Al Albani ini lebih Rasul drpd Nabi ﷺ ?
.
Dan memang benar Palestina lebih lemah drpd Israel, namun.. Itu bukan berarti Palestina harus menyerahkan tanahnya.
Why? Sebab ketika kuffar tlah masuk ke daerah muslimin dgn cara memerangi maka wajib “fardhu ain” bagi muslimin di tempat itu utk membela diri, bahkan terhadap orang yg tak mampu sekalipun, meskipun hanya membela diri dengan sebuah kerikil.
Hal ini sudah jelas di dalam kitab-kitab turats, ini teksnya:
والثاني: أن يدخل الكفار بلدة من بلاد المسلمين أو ينزلوا قريبا منها؛ فالجهاد حينئذ فرض عين عليهم، فيلزم أهل ذلك البلد (أي حتى الصبيان والنساء والعبيد والمدين ولو بلا إذن من الأولياء والأزواج والسادة ورب الدين) الدفع للكفار بما يمكن منهم (ولو بضرب بأحجار أو نحوها).
إھ حاشية الباجوري على ابن قاسم الغزي ص: ٢٣٤/٤، ط دار المنهاج، جدة.
.
by: @aswajaofficial
وليس لنا إلى غير الله تعالى حاجة ولا مذهب.
aswajaofficialPart 2
۞ Bantahan Terhadap Fatwa Syekh Al Albani ۞
Artinya: “kedua: yaitu kuffar memasuki daerah muslimin atau dekat dengan daerahnya, maka jihad ketika itu hukumnya fardhu ain atas mereka, maka penduduk daerah tsb. (bahkan anak kecil, perempuan, budak, meskipun tanpa izin pemerintah, suami, petinggi “di daerah tsb” dan ulama) harus memerangi orang kafir dengan apa saja yg bisa mereka gunakan “untuk melawan” (mskpn dengan melemparkan batu atau sejenisnya)
Hasyiah Bajury terhadap Ibn Qashim Al Ghazzy hal. 234 Juz.4 cetakan Dar Minhaj, Jeddah.”
.
2- mencontoh Nabi ﷺ ketika berhijrah ke Madinah yg disebabkan siksaan kuffar.
Sy membantah: ulama sepakat bahwa Jihad tdk di wajibkan ketika Rasulullah ﷺ ada di Mekkah.
Lalu kenapa warga Palestina disamakan dengan keadaaan Muslimin Makkah pd saat itu yg tak di wajibkan utk berjihad?
.
3- mencontoh para sahabat ketika berhijrah ke Habasyah dgn sebab yg sama (poin 2).
Sy membantah: Hijrah ke Habasyah bukan kewajiban bagi setiap muslim pada saat itu, tp lbh kpd mereka yg ingin bebas dari siksaan kuffar.
Karna seandainya pd saat itu wajib jihad, kenapa Nabi ﷺ dan sayyiduna Abu Bakar tak ikut serta?
.
4- utk menguatkan fatwa syekh Al Albnai, sebagian Wahhaby menukil fatwa Imam Nawawy: "Apabila seorang muslim merasa lemah di Negara kafir, dia tidak mampu untuk menampakkan agama Allah, maka haram baginya untuk tinggal di tempat tersebut dan wajib baginya untuk hijrah ke negeri Islam…”. إھ روضة الطالبين ٢٨٢/١٠.
Sy bertanya: sejak kapan Palestina menjadi Negara kafir?
.
5- sebagian ustadz Wahhaby berpendapat bahwa keselamatan warga Palestina lebih utama drpd mempertahankan agama Allah ﷻ.
Saya membantah: lalu untuk apa Nabi ﷺ berjihad?
Tak mampukah Nabi ﷺ diam dan mengatakan: “mari selamatkan diri, biarkanlah agama Allah ﷻ terinjak-injak, karna keselamatan warga Madinah lebih utama drpd mempertahankan agama-Nya ﷻ.
Tak mampukah?
.
6- wahhaby berdalil ayat 97 surat An Nisa.
Sy membantah: ayat tsb. ditujukan kpd yg tak mendengarkan Nabi ﷺ ketika mewajibkan Hijrah, pun Palestina bukan Negara kafir.
Lihat Tafsir Qurthuby.
.
by: @aswajaofficial
وليس لنا إلى غير الله تعالى حاجة ولا مذهب.
۞ Bantahan Terhadap Fatwa Syekh Al Albani ۞
7- sebagian dari Wahhaby menyatakan bahwa warga Palestina yg meninggal karna dibunuh oleh kuffar bukanlah wafat dalam keadaan syahid sebab mereka meninggal sebab membela Negaranya, bukan karna membela Islam.
Sy membantah: lalu bagaimana dengan hadits ini:
من قتل دون دينه فهو شهيد، ومن قتل دون ماله فهو شهيد، ومن قتل دون أهله فهو شهيد، ومن قتل دون دمه فهو شهيد.
Bahkan ini adlh pendpt syekh Bin Baz.
.
Sebenarnya masih banyak tentang argument mereka yang harus saya bantah, namun.. Sy cukupkan 7 poin saja.
Sebab setelah sy renungi, hampir semua argument mereka ada pada poin-poin yg tlah sy tulis (Part 1 dan 2)
.
Namun demikian.. Penting untuk kita pertanyakan: Kenapa tak satupun dari ulama wahhaby yang berfatwa wajibnya Jihad bagi warga Palestina?
1- apakah memang benar bahwa KSA ada hubungan erat dengan Israel?
2- apakah memang benar bahwa ulama Wahhaby rela menjual agamanya hanya demi dollars?
3- apakah memang benar bahwa ulama Wahhaby itu adalah ulama? Mengingat banyak sekali teks-teks di dalam kitab turats yg bertentangan dengan apa yang mereka fatwakan?
4- apakah memang benar bahwa perjuangan Palestina hanya sebatas ttg perjuangan kilblat pertama? Jika iya, kemana para petinggi penjaga kiblat kedua saat ini?
5- Menurut Syekh Sholeh Al Fauzan, mereka yg berdemo dgn mksd membela Palestina beliau sebut dgn fasad fiil ardh, lalu bagaimana dgn Bani Saud yg katanya penjaga dua kota suci tetapi justru menjalin kerjasama dgn Israel yg notabene nya saat ini membantai dan merampas hak-hak muslim Palestina?
Bukankah itu sangat melukai muslim?
Bukankah sesama muslim ibarat satu anggota tubuh, lalu saat muslim Palestina di tindas habis.. Lalu sebutan apa yg pantas untuk Bani Saud atau negara muslim lain yg tetap melakukan kerja sama dgn Israel di tengah luka muslim lain yg justru sedang di tindas Israel?
Adkh julukan yg lebih “mulia” dari fasad fiil ardh bagi mereka?
6- apakah syekh Al Albani lebih Rasul daripada Nabi Muhammad ﷺ ?
Sehingga pengikutnya membelanya mati-matian mskpn beliau salah?
.
#thinkagain 🤔🤔🤔
.
by: @aswajaofficial
وليس لنا إلى غير الله تعالى حاجة ولا مذهب.
Post a Comment