SYEKH ZAINAL ABIDIN HRP Dan MAULANA SYEKH SUTAN MAUJALO HRP WALIYULLOH MEDAN

BISMILLAHIRRAHMANNIRAHIM..
MUNGKIN ORANG MEDANPUN JARANG YANG TAHU...AKAN BELIAU..SEORANG WALIYULLAH DI MEDAN.. ( apalagi ikhwan_medan, dan yang upacara pada gak nyanyiin lagu kebangsaan, malahan pada duduk, dijamin gak tahu leluhurnya mereka sendiri )
Ayah beliau MAULANA SYEKH SUTAN MAUJALO HRP juga demikian apabila orang datang ziarah juga akan bertiup bau yg sangat wangi, tetapi berbeda aroma nya dengan makam SYEKH ZAINAL ABIDIN HRP.

SYEKH ZAINAL ABIDIN HRP lama memperdalam agama ISLAM di Makkah. pada satu cerita mengatakan dia belajar agama islam di makkah selama 20 thn, tetapi ada juga yg bercerita 30 thn. beliau lahir diperkirakan awal tahun 1800-an dan meninggal di desa pudun julu pada tahun 1231 H tertera pada makamnya.
Beliau berjuang melawan Belanda juga mengadakan pengobatan terhadap orang-orang yg sakit hanya dengan mengandalkan air putih dan air yasin. jadi air putih itu adalah air yg diambil dari sumur beliau yg dianggap kramat sampai sekarang, sumurnya bernama sumur manggis.
beliau mendirikan masjid yg kelihatannya seperti banguna beton, tetapi ternyata terbuat dari bahan kapur dan tanah liat pintunya 1 jendelanya 4. Makna dari pintu yg 1 adalah darimana dia masuk dari situlah dia keluar. sebuah adab yg tinggi. di dalam masjid ada sebuah tiang besar yg terbuat dari kayu, dingding masjid itu juga sangat tebal, bagian bawahnya hampir 1m, bagian tengahnny kira" 60cm, bagian atasnya kira" 40cm. dingding masjid paling atas tidaklah sebagaimana lazimnya masjid lain. dingding bagian atas itu bermotif dengan tulisan ALLAH. sampai sekarang orang yg datang ke masjid tersebut selain tujuan daripada ber ibadah ada juga yg bertujuan untuk "ngalap berkah" ber obat dengan cara mandi di sumur manggis juga sholat serta berzikir ataupun membaca al-qur'an. SYEKH ZAINAL ABIDIN HRP mempunyai beberapa gelar antara lain Syekh yasin.

Bagi yg awas bathin..masjid SYEKH ZAINAL ABIDIN HRP adalah sebuah istana tauhid yg megah. juga menurut para mereka-mereka itu bahwa istana tauhid SYEKH ZAINAL ABIDIN HRP diresmikan pada tahun 2007 dengan acara dzikir akbar. istilah para wali 1,2,3 konon ceritanya adalah 3 buah istana tauhid yaitu
1.barus
2.lubuk landur
3.pudun julu
allahumma sholli ala sayyidina Muhammad.. waala ali sayyidina Muhammad..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.