JANGAN JADI GENERASI KORBAN MAL PRAKTEK..!!!


JANGAN JADI GENERASI KORBAN MAL PRAKTEK..!!!


Mari pake logika..!!!! TAMSILKAN BEGINI :

Seorang dokter beneran dia akan sekolah, di fakultas kedokteran..sekian lama lulus dapat sertifikat dokter ijin praktek, prakteklah dia..PROSESNYA JELAS..FAKULTASNYA JELAS..SANAD KEILMUANNYA JELAS, GURU/DOSENNYA JELAS..
Lalu Ada yang ingin jadi dokter, dia belajar teori di internet, belajar hanya dari buku saja, merasa tahu lalu buka praktek..

Kira kira jika anda tahu kedua dokter tersebut anda sakit harus di operasi mau milih yang mana..??? yang memang kompeten di bidangnya atau yang hanya belajar dr internet, buku, tanpa guru angsung yang bimbing ada sertifikatya dsb...???

jangan salah karena gak tahu trus berobat akhirnya salah obat, di operasi malahan makin akut bukannya sembuh...penyakit yang ada..MAKIN JONTOR KEBLINGER MAH IYA..!!!
Pun halnya dalam bidang agama, akan beda jika hanya belajar dari kajian Media Sosial atau internet..ATAU DOKTERNYA YANG MEMANG MAL PRAKTEK..

Di pondok pesantren ada 3 proses ta'lim wata'alum secara umum 1.TA'LIM ( TEORI/ILMU ) , 2. THARBIYAH ( PENDIDIKAN DALAM PENGAMALAN ), 3. TARQIYAH ( DIDAMPINGI GURU SUPAYA NAIK DERAJAT )..
SEMOGA JADI BAHAN PERENUNGAN..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.