BERSATUNYA SUNNI SYIAH MODAL KEKUATAN ISLAM SEUTUHNYA


KEPAKAN SAYAP KALIAN....TERBANG TINGGI LAH DUHAI ISLAM..."HEMPASKAN MUSUH SEJATINYA UMMAT MUHAMMAD SHOLALLAHU ALAIHI WASALLAM"
SETELAH MUKHTAMAR ASWAJA DI CHECH 2016 SEBELUMNYA..PARA ULAMA MUQAWAMA..DUNIA "SUNNI-SYIAH" MENGADAKAN PERTEMUAN PULA KONFERENSI DI TEHERAN..

uhammad saw... Sebagaimana dilaporkan Alalam, konferensi ini dibuka dengan pidato Presiden Iran Hassan Rouhani, dan disusul dengan kata sambutan dari Sekretaris Jenderal Forum Internasional Pendekatan Antarmazhab Islam Ayatullah Syeikh Mohsen Araki.
Konferensi ini dihadiri oleh sekira 400 ulama dan cendikiawan Muslim Ahlussunnah dan Syiah dari 70 negara. Mereka terbagi dalam 14 komisi dan mendiskusikan berbagai bahaya dan tantangan yang menghadang dunia Islam, khususnya radikalisme dan terorisme , yang terjadi akibat ulah kaum imperialis dunia.

Konferensi Internasional Persatuan Islam ke-29 dibuka di Teheran, ibu kota Iran, Minggu (27/12), dengan mengusung tema “Tantangan Dunia Islam” dan diselenggarakan bersamaan dengan momen peringatan Maulid Nabi M

Presiden Iran dalam pidatonya menegaskan bahwa umat Islam dewasa ini harus menampilkan hakikat cemerlang yang memancar dari diri Rasulullah saw demi melawan kekerasan dan pertumpahan serta apa yang gencar didengungkan oleh kaum Zionis bahwa umat terlibat aksi saling bunuh satu sama lain. “Mengapa dunia sekarang menyaksikan semua kekerasan dan pertumpahan darah ini? Kekerasan fisik didahului oleh kekerasan intelektual dan ideologis. Seluruh umat Islam telah bersepakat dalam berbagai persoalan yang sudah pasti (musallamat) dalam sunnah Nabi saw, namun ada faham-faham dan ideologi-ideologi tertentu yang mencari kesimpulan berbau kekerasan dalam membaca Islam dan sunnah Nabi saw,” papar Rouhani.
Dia menambahkan, “Keragaman interpretasi dapat diterima, tapi bukan berarti berkonflik danMENGKAFIRKAN ORANG LAIN.”

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.