AMBISI VERSUS NUBUWAH DI YAMAN DAN SYAM

AMBISI VERSUS NUBUWAH...

Dua Kota Suci berbalut Do'a Rasulillah sholallahu alaihi wasalam YAMAN DAN SYAM..yang masih bergejolak dengan berbagai "drama" didalamnya..seperti sebuah AMBISI MELAWAN NUBUWAH..untuk Yaman malahan ada do'a tambahan dari bibir mulia Sayyidina Abu Bakar As Shiddiq ra..






“Dari ibnu Umar ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda :”Ya Allah, berkahilah Syam dan Yaman bagi kami.“ Mereka memohon: “Najd kami lagi wahai Rasulullah, doakan berkah.” beliau menjawab: “Ya Allah berkahilah Syam dan Yaman bagi kami.” mereka memohon: “Najd kami lagi wahai Rasulullah, doakan berkah.” Beliau ( Nabi Muhammad Saw ) menjawab: Di Najd itu tempatnya segala kegoncangan dan berbagai macam fitnah. Dan disana akan lahir generasi pengikut syetan.”




Hadits shahih ini diriwayatkan oleh Al Bukhari (979), al-Turmudzi (3888) dan ahmad (5715).
Setelah Rasulullah Saw. wafat, Sahabat Abu Bakar Ra. mengirim surat kepada Ziyad Bin Labid Al-Anshary Ra. mengabarkan berita wafatnya Rasulullah Saw dan menunjuk dia untuk tetap menjalakan tugasnya. Ketika surat itu diterima, ia langsung membacakan isi surat kepada penduduk Tarim dan mengajak mereka untuk berbaiat kepada Khalifah AbuBakar Ra.. Mayoritas penduduk Tarim menerima untuk berbaiat kepada Khalifah Abu Bakar Ra.Setelah itu, Ziyad Bin Labid Al-Anshary Ra. mengirim surat kepada khalifah perihal bait penduduk Tarim. Kemudian saat surat itu diterima, Khalifah Abu Bakar ra. mendoakan tiga perkara kepada penduduk Tarim, yaitu : Semoga banyak ulama saleh di Tarim, Semoga diberi keberkahan pada airnya dan semoga tidak mati apinya. Inti dari doa tersebut adalah semoga Tarim tidak punah dan tetap makmur.Barakah doa Sahabat Abu Bakar Ra., tercermin dari dawuhAsy-Syaikh al-Habib Abdurrahman Assegaf (wafat 819 H.).Di pemakaman Zanbal, pemakaman khusus para alawiyyin, diisana dimakamkan 10000 Awliya' al-Akbar dan80 wali Qutub.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.